Michael Myers Si Pembunuh Sadis Kembali Dalam Trailer Halloween

| Tidak ada komentar

Michael Myers Si Pembunuh Sadis Kembali Dalam Trailer Halloween

Empat puluh tahun setelah kemunculan film Halloween yang melegenda, Blumhouse Production dan studio Universal merilis sekuel langsung yang kembali menampilkan teror Michael Myers si pembunuh sadis. Film horor slasher ini akan meramaikan slot penayangan di bulan Halloween tahun ini, dengan Jamie Lee Curtis dan Nick Castle yang kembali mengisi peran masing-masing dari film pertama.

Kisah film ini dibuka dengan penyelidikan seorang lelaki yang tertarik dengan sosok misterius Michael Myers. Ia mengunjungi sebuah fasilitas khusus yang menahan Michael dan menunjukkan sesuatu dari masa lalunya. Di sisi lain, Laurie Strode yang dulunya merupakan target utama Michael selalu diliputi dengan kecemasan. Untuk berjaga-jaga apabila Michael Myers kabur dan kembali mengincarnya, ia belajar menggunakan senjata dan menjadi wanita berpembawaan tangguh.

Apa yang Laurie khawatirkan kemudian benar terjadi, tepatnya setelah bus yang memindahkan Michael dan tahanan lainnya mengalami kecelakaan. Michael pun berhasil kabur dan kembali mengincar nyawa Laurie. Namun karena Laurie yang sekarang tak lagi lemah seperti dulu, bisakah Michael membalaskan dendamnya dengan mudah?

Baca juga: Halloween Merajai Box Office Domestik Untuk Yang Kedua Kalinya

Saksikan cuplikan filmnya dalam trailer berikut:

 

Mengabaikan Semua Sekuel Halloween

Meski diluncurkan sebagai sekuel langsung dari film pertama Halloween yang rilis pada 1978 silam, film yang meluncur pada Oktober 2018 nanti sebenarnya adalah rilis ke-11 dalam keseluruhan franchise Halloween. Bahkan sesungguhnya, film ini sudah pernah di-reboot pada tahun 2007.

Di antara tahun 1978 dan 2018, seri film yang menjadi cikal bakal tren horor slasher di dekada 1980 hingga 1990-an ini meluncurkan Halloween II (1981), Halloween III: Season of the Witch (1982), Halloween 4: The Return of Michael Myers (1988), Halloween 5: The Revenge of Michael Myers (1989), Halloween: The Curse of Michael Myers (1995), Halloween H20: 20 Years Later (1998), Halloween: Resurrection (2002), Halloween (2007), dan Halloween II (2009).

Sayangnya, tak ada satupun dari film-film di atas yang mampu mengulangi kesuksesan film pertama. Seiring dengan banyaknya sinema yang menampilkan sosoknya, Michael Myers malah kehilangan statusnya sebagai pembunuh keji yang penuh misteri. Bisa dikatakan, tontonan klasik Halloween ini senasib dengan A Nightmare on Elm Street dan film-film slasher sejenis; dipadati oleh sekuel, tapi tak sanggup mengulang kesuksesan film pertamanya.

Karena itu, film Halloween terbaru yang kali ini bakal diproduksi oleh studio Blumhouse akan mengabaikan semua sekuel sebelumnya. Dengan demikian, kisah yang disajikan di sini benar-benar menjadi lanjutan dari Halloween yang meluncur pada tahun 1978. Blumhouse sendiri saat ini merupakan studio spesialis film horor, yang secara mengejutkan bisa mengorbitkan franchise horor dengan film-film lanjutan yang bisa menyamai kesuksesan film pertama. Beberapa contohnya adalah seri The Conjuring, Insidious, dan Annabelle.

Blumhouse pun berkomitmen untuk menggarap dan menjadikan Halloween sebagai film horor sukses, dengan mengembalikan formula Original yang menjadikan film pertamanya dulu digemari. Usut punya usut, Jason Blum selaku pimpinan Blumhouse menganggap film pertama Halloween sebagai salah satu sinema yang menginspirasinya untuk mendirikan studio film horor. Komitmen ini pun dianggap memadai oleh John Carpenter, salah satu kreator asli dari film pertama Halloween, yang rencananya akan kembali terlibat di proyek terbaru film ini.

 

Kembali Digawangi John Carpenter

Sang maestro film horor, John Carpenter, sedianya akan bergabung sebagai komposer, produser eksekutif, dan konsultan untuk film Halloween 2018. Bersama Debra Hill, Carpenter menulis naskah untuk film pertama Halloween di tahun 1978. Ia pun menyutradarai film tersebut, tapi kemudian tak pernah kembali di posisi yang sama untuk sekuel-sekuel Halloween berikutnya. Ia hanya menjadi produser sampai film Halloween III: Season of the Witch di tahun 1982.

Dengan demikian, keterlibatan John Carpenter kali ini akan menjadi yang pertama kalinya dalam lebih dari 30 tahun terakhir. Sosok yang juga pernah menyutradarai The Thing, Big Trouble in Little China, dan The Fog ini mengungkapkan, "Tiga puluh delapan tahun setelah film pertama Halloween, saya akan coba membantu menjadikan sekuel ke-10 ini menjadi yang terseram di antara semuanya."

Halloween akan meluncur pada 19 Oktober 2018. Disutradarai David Gordon Green dan ditulis oleh Jeff Fradley, Danny McBride, juga David Gordon Green sendiri, film ini nantinya akan bersaing dengan beberapa film mayor seperti Venom, Bad Times at the El Royale, A Star is Born, First Man, Serenity, dan Mowgli.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi