Avengers: Infinity War Capai 2 Miliar Dolar Di Box Office Global

| Tidak ada komentar

Avengers: Infinity War Capai 2 Miliar Dolar Di Box Office Global

Setelah menjadi film tercepat yang memanen pendapatan 1 miliar Dolar, Avengers: Infinity War kini bergabung dalam "grup film elit" yang sukses meraih 2 miliar Dolar. Ya, film Avengers ketiga itu berhasil mengikuti jejak Avatar, Titanic, dan Star Wars: The Force Awakens pada awal pekan ini, tepat di hari ke-48 setelah rilis perdananya pada 27 April lalu. Pencapaian ini semakin menegaskan dominasi Marvel di tengah ketatnya persaingan film-film musim panas tahun ini.

Menurut laporan media Looper, sekitar 1.34 miliar Dolar dari seluruh pendapatan Avengers: Infinity War berasal dari Box Office di luar AS. Artinya, penghasilan film tersebut di bioskop domestik hanya sekitar 656 juta Dolar. Perbandingan ini menciptakan divergensi yang cukup menarik dengan Black Panther. Film garapan Ryan Coogler itu memang "hanya mampu" mengumpulkan pendapatan total 1.345 miliar Dolar. Namun di dalam negeri, film tersebut masih unggul dari Infinity War karena mampu meraup 699.4 juta Dolar.

 

Baca juga: 10 Misteri Avengers: Infinity War Yang Telah Terpecahkan

Ditunjang Kesuksesan Luar Biasa Di China

Industri film China memang tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir, terbukti dari kontribusi besarnya terhadap pendapatan film-film Blockbuster Hollywood. Beberapa analis bahkan memperkirakan jika pasar China tak lama lagi bisa menyamai atau bahkan melampaui kemampuan AS untuk menjadi pengumpul pendapatan film terbanyak di dunia.

Film-film Marvel pun menjadi santapan favorit Audience di China, terbukti dari apiknya performa Avengers: Age of Ultron dan Captain America: Civil War di Negeri Tirai Bambu tersebut, kedatangan Avengers: Infinity War pun disambut oleh antusiasme yang tak kalah heboh, terbukti dari tercapainya rekor penjualan tiket prarilis menjelang penayangan film tersebut di bioskop China.

Avengers: Infinity War sukses besar di China

Avengers: Infinity War memang baru resmi diputar pada pertengahan Mei di China, sehingga masuknya pendapatan besar dari negeri tersebut tidak langsung tercermin pada Box Office Infinity War di pekan-pekan pertamanya. Namun setelah film tersebut akhirnya beredar di China, tak kurang dari 200 juta Dolar langsung didapat oleh Infinity War pada akhir pekan pertamanya di negeri tersebut.

Box Office global film inipun kembali mendapat suntikan luar biasa yang membuatnya tetap kokoh bertahan menghadapi kedatangan Deadpool 2. Pendapatan sebesar 200 juta Dolar itu juga mengukuhkan Avengers: Infinity War sebagai film kedua terlaris di China setelah The Fate of the Furious. Jika dibandingkan dengan sesama film Marvel, Infinity War bahkan bisa melampaui seluruh pencapaian Captain America: Civil War di tiga hari pertamanya.

Dalam format IMAX, Infinity War tak kesulitan menggeser posisi The Fate of the Furious sebagai film terlaris. Di China saja, pendapatan IMAX Avengers: Infinity War mencapai 20.5 juta Dolar, sedangkan The Fate of the Furious hanya mengumpulkan 13.5 juta Dolar. Infinity War saat ini bahkan menjadi film paling laku dalam format IMAX di seluruh dunia, dengan mencetak rekor historis sebesar 118 juta Dolar.

Begitu larisnya Avengers: Infinity War di China, film itu sampai mendapat "perlakuan spesial" berupa perpanjangan waktu penayangan sampai 30 hari lamanya. Dengan demikian, Infinity War yang seharusnya sudah ditarik dari peredaran awal Juni ini, masih akan terus ditayangkan hingga 9 Juli mendatang. Melihat kontribusi Box Office China terhadap capaian Avengers: Infinity War sejauh ini, tak diragukan lagi jika perpanjangan waktu penayangan bisa semakin menunjang performa film tersebut untuk terus memecahkan rekor dan melampaui pendapatan film-film fenomenal sebelumnya.

Per 13 Juni 2018, Avengers: Infinity War bertengger di posisi ke-4 dalam daftar film terlaris sepanjang masa versi Box Office Mojo, dengan selisih tak sampai 100 juta Dolar dari The Force Awakens yang menghuni peringkat ke-3.

Posisi Avengers: Infinity War di All Time Box Office

 

Bagaimana Dengan Avengers 4?

Setelah kedatangan Avengers: Infinity War yang fenomenal, para penggemar kini menantikan Avengers 4 yang siap mengorbit tahun depan. Cukup menarik untuk memperkirakan skala kesuksesan film tersebut, karena sekuel sebuah film besar biasanya tak sanggup menyamai rekor film pendahulunya.

Namun dengan ending Avengers: Infinity War yang begitu menggantung dan memicu banyak rasa penasaran, Avengers 4 kemungkinan bisa mematahkan prediksi normal untuk film-film sekuel pada umumnya. Saat ini saja, berbagai teori dan spekulasi mengenai nasib para Avengers dan plot berikutnya terus bermunculan dari beragam kalangan, mulai dari jurnalis film, figur media sosial, hingga penggemar fanatik Marvel.

Meski Avengers 4 baru rilis pada 3 Mei 2019, fans akan tetap mendapat hiburan dari Studio Marvel dalam bentuk Ant-Man and the Wasp di pertengahan tahun ini, dan debut Captain Marvel di awal tahun depan. Keduanya bakal ber-setting di waktu sebelum terjadinya konflik Infinity War, sehingga akan ada lebih banyak petunjuk mengenai arah cerita yang mungkin ditampilkan dalam Avengers 4.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi