Valak Hadir Di Trailer The Nun, Film Spin-off The Conjuring

| Tidak ada komentar

Valak Hadir Di Trailer The Nun, Film Spin-off The Conjuring

Mengikuti kesuksesan The Conjuring 2 dan sosok Valaknya yang fenomenal, Warner Bros. merilis film The Nun sebagai film spin-off yang secara khusus mengisahkan asal usulnya. Tak jauh berbeda dari sajian horor The Conjuring 2, The Nun juga akan menampilkan kengerian mencekam yang terjadi bahkan sebelum boneka Annabelle meneror korban-korbannya.

Didapuk sebagai Chapter tersuram dalam The Conjuring Universe, The Nun akan mengisahkan misi seorang suster, pendeta, dan calon biarawati, yang dikirim oleh Vatikan ke sebuah biara di Rumania. Mereka bermaksud menginvestigasi kasus bunuh diri seorang suster di sana, tapi kemudian malah terjebak dalam misteri pelik yang mengungkap keberadaan Valak...

Simak cuplikan singkatnya dalam teaser trailer berikut:

Baca juga: Annabelle 3 Dijadwalkan Rilis Tahun 2019

 

Asal Usul Valak Belum Jelas

Kemunculan trailer pertama The Nun memang cukup menarik perhatian, tapi belum ada sedikitpun tanda-tanda informasi mengenai siapa Valak sebenarnya. Di film The Conjuring 2, Valak dijelaskan sebagai sosok iblis yang bisa dikalahkan setelah Lorraine Warren menyebut namanya dan mengusirnya ke neraka.

Penonton pun banyak yang penasaran dengan siapa sosok Valak sebenarnya. Apakah dulu dia pernah hidup lalu bersekutu dengan setan (seperti hantu Bathsheba dalam film pertama The Conjuring), atau apakah ia pernah mengalami kisah tragis lainnya.

Apa yang ditampilkan di The Nun nantinya tentu akan mengeksplor karakter Valak lebih dalam. Namun sejauh ini, trailer pertama The Nun hanya menampilkan orang-orang yang dikirimkan dalam misi penyelidikan di sebuah biara, dengan Valak yang tampaknya sudah menjelma sebagai sosok iblisnya. Karena itu, trailer-trailer The Nun berikutnya akan sangat ditunggu-tunggu untuk mengetahui lebih jelas mengenai sosok Valak.

 

Dibintangi Taissa Farmiga

Aktris yang akan menjadi pemeran utama di film The Nun adalah Taissa Farmiga, bintang muda yang secara kebetulan adalah adik Vera Farmiga, pemeran Lorraine Warren dalam seri utama The Conjuring. Pemilihan Taissa Farmiga sebagai bintang utama bukanlah suatu unsur kesengajaan. Sutradara Corin Hardy bahkan mengaku jika ia awalnya tidak ingin memasang Taissa Farmiga karena relasinya terhadap Vera. Namun setelah melihat rekaman audisinya, Hardy begitu terkesan hingga mengesampingkan masalah sebelumnya.

 

Taissa dan Vera Farmiga

Taissa Farmiga (kiri) dan Vera Farmiga (kanan)

 

Taissa Farmiga sendiri sebenarnya bukan nama baru di Hollywood. Selain sudah berpengalaman membintangi beberapa film di karirnya yang masih seumur jagung, ia juga dikenal luas berkat peran vitalnya dalam seri televisi American Horror Story (AHS). Bersama Sarah Paulson, Jessica Lange, dan Evan Peters, ia menjadi salah satu pemain yang bisa muncul dalam berbagai peran di serial TV tersebut.

Dengan kemiripan Vera dan Taissa Farmiga yang begitu terlihat jelas, bukan tidak mungkin jika tim kreatif The Conjuring Universe bisa mengaitkan dua karakter mereka. Apalagi, trailer The Nun dibuka dengan pengakuan salah seorang suster yang merasa selalu diikuti oleh sosok Valak, sama seperti Lorraine Warren yang menceritakan hal ini pada suaminya di awal film The Conjuring 2. Namun untuk saat ini, belum ada konfirmasi sama sekali mengenai spekulasi tersebut, meski kemungkinannya tetap ada.

 

Digarap Berbeda Dari Film Lain Di The Conjuring Universe

The Nun memang tergabung dalam dunia sinematik The Conjuring yang juga memuat dua film Annabelle sejauh ini, tapi film ini dibuat dengan pendekatan yang berbeda dari film-film lainnya. Gary Dauberman selaku penulis naskah The Nun mengungkapkan bahwa ia diminta untuk menyajikan nuansa yang berbeda dari The Conjuring maupun seri Annabelle.

"Anda tahu, James (Wan) begitu mendetail dalam menginstruksikan agar setiap film dalam Universe ini dibuat dengan 'cita rasa' berbeda, memiliki gayanya masing-masing, sehingga tidak terkesan sebagai pengulangan dari yang sudah ada. Saya rasa The Nun mengambil pendekatan yang sangat baik atas dasar permintaan itu, dan belum pernah kami lihat sebelumnya di film-film lain," ujar Dauberman saat diwawancarai Collider.

Seberapa beda film ini nantinya dengan The Conjuring ataupun film-film Annabelle, Audience yang tidak terlalu telaten mengamati detail atau yang bukan penggemar fanatik The Conjuring Universe mungkin akan kesulitan mengenali perbedaannya. Bagaimanapun juga, semua film dalam franchise ini tentu bergenre horor.

Seperti apa jadinya The Nun dan bagaimana kisah awal Valak yang ditampilkan bisa dilihat pada 7 September 2018 nanti di bioskop. Setelah The Nun, James Wan selaku produser yang memimpin arah produksi The Conjuring Universe masih memiliki 3 film lain untuk diluncurkan, yakni The Conjuring 3, film Annabelle yang rilis di tahun 2019, dan The Crooked Man.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi