Kevin Feige Konfirmasi Rumor Trailer Dan Judul Avengers 4

| Tidak ada komentar

Kevin Feige Konfirmasi Rumor Trailer Dan Judul Avengers 4

Pimpinan Studio Marvel saat ini, Kevin Feige, menegaskan bahwa trailer Avengers 4 tidak akan mengklarifikasi rumor apapun tentang siapa saja superhero yang kembali hidup. Sementara itu, para penggemar film Marvel tampaknya harus lebih bersabar karena Feige juga mengkonfirmasi jika judul Avengers 4 baru akan diumumkan akhir tahun ini.

 

Trailer Avengers 4 Tak Akan Mengungkap Spoiler

Info ini datang dari media io9 yang mempertanyakan strategi pemasaran Avengers 4. Film ini harusnya berskala lebih besar ketimbang Avengers: Infinity War, tapi tampaknya 'terpaksa' mengusung artis yang lebih sedikit dari Infinity War jika tak ingin menyebar Spoiler.

Baca juga: Bedah Trailer Avengers 4: Sembilan Detail Menarik Yang Terlewatkan

Media i09 pun bertanya apakah karakter seperti Black Panther (yang telah diisyaratkan tewas di Infinity War) bisa muncul dalam trailer Avengers 4. Kevin Feige berhasil menghindari umpan tersebut dengan berkata: "Tidak, karena dia sudah tiada."

Jelas sekali, Feige ingin kembali melanjutkan "kerahasiaan tingkat super" seperti yang telah diterapkan dalam masa promosi Infinity War kemarin. Banyak pihak terkejut dengan cara Marvel menutup rapat-rapat informasi mengenai film itu, karena sasarannya bukan hanya para fans, tapi juga artis-artisnya. Tim penulis kala itu sampai membuat banyak versi naskah palsu untuk mencegah para aktor mengetahui cerita film yang sebenarnya.

Meski demikian, upaya Feige untuk menyembunyikan fakta bahwa para superhero yang tewas di Infinity War akan kembali lagi di Avengers 4 mungkin terbilang sia-sia. Hal ini karena Studio Marvel sendiri sudah mengkonfirmasi produksi sekuel Spider-Man: Homecoming, syuting Guardians of the Galaxy Vol.3, dan rencana pembuatan Black Panther 2. Film kedua Spider-Man dalam franchise MCU bahkan sudah ketahuan judulnya, karena ada bocoran dari Tom Holland yang kemudian dikonfirmasi oleh Kevin Feige sendiri.

 

Judul Avengers 4 Masih Misterius

Satu lagi rumor yang masih membuat banyak penggemar dan media bertanya-tanya adalah judul untuk Avengers 4. Marvel tidak mungkin merilis sekuel Infinity War dengan titel Avengers 4 saja, jadi isu mengenai judul film itu sudah kencang berhembus bahkan sebelum Infinity War diputar perdana. Studio Marvel sendiri masih suka menyebut Avengers 4 dengan label Untitled Avengers.

Teka-teki judul Avengers 4

Spekulasi yang paling banyak diyakini mengenai judul Avengers 4 adalah Infinity Gauntlet, menyerupai judul seri komik yang menjadi basis saga Infinity War versi MCU. Meski demikian, kemungkinan penggunaan judul tersebut sudah ditepis Kevin Feige tak lama setelah Infinity War rilis. Media pun mulai berharap jika Studio Marvel bisa segera mengumumkan judul itu, agar bisa memuaskan rasa penasaran para fans dan mengipasi antisipasi untuk Avengers 4. Maklum, film itu sudah akan rilis Mei 2019 mendatang.

Collider pun akhirnya menjadi media film yang berhasil mengorek sedikit informasi tentang kepastian waktu pengumuman judul Avengers 4. "Itu mungkin akan terjadi setelah teaser Captain Marvel. Jadi sekitar akhir tahun ini..," tutur Kevin Feige kepada perwakilan Collider.

Keputusan Marvel untuk tidak segera menyambung animo Infinity War dengan sekuelnya cukup mengherankan, mengingat banyak studio besar biasanya akan langsung mengorbitkan judul sekuel, segera setelah film pendahulunya diluncurkan. Hal ini menyebarkan kecurigaan bahwa judul Avengers 4 kemungkinan memuat Spoiler untuk Ant-Man and the Wasp yang tayang awal Juli mendatang, atau bahkan Captain Marvel yang rilis awal tahun depan.

Apapun alasannya, Marvel jelas tak memiliki kekhawatiran akan turunnya antusiasme para fans, sehingga tidak merasa dituntut untuk segera mengumumkan judul Avengers 4. Bagaimanapun juga, Marvel selalu mengutamakan pencegahan tersebarnya Spoiler, dan memiliki deretan film-film sukses yang membuat banyak fans percaya dengan kualitas tontonan Marvel, apapun teknik promosi yang dilakukan. Selain itu, Marvel memang tidak pernah mengorbankan strategi mereka hanya untuk mengejar hype. Hal ini dibuktikan dengan ketelatenan studio tersebut untuk merilis film Avengers, hanya setelah sebagian besar anggotanya telah mendapatkan "pengantar" yang layak di film solo masing-masing.

Yang dikhawatirkan Kevin Feige saat ini justru pecahnya antisipasi fans jika Marvel terlalu lama menahan informasi. Menurutnya, saat ini sudah bukan waktunya untuk menjadi terlalu misterius dan sengaja menahan detail penting agar bisa meningkatkan antusiasme. Cara seperti itu bisa menjadi boomerang jika pada akhirnya fans menganggap info yang ditahan tidak sesuai ekspektasi.

Namun meski sudah menyatakan keberpihakannya pada penyampaian info yang lebih cepat dan transparan, Feige tetap memilih untuk merahasiakan judul Avengers 4 sampai akhir tahun nanti. Seperti apakah titel film yang ditunggu-tunggu ini? Kita tunggu saja sampai teaser Captain Marvel muncul terlebih dulu.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi