Keanu Reeves Ungkap Judul Resmi John Wick 3

| Tidak ada komentar

Keanu Reeves Ungkap Judul Resmi John Wick 3

Tidak seperti film kedua yang hanya dilabeli sebagai Chapter 2, John Wick 3 akan mendapatkan judul spesial yang lebih menggambarkan tema ceritanya. Informasi mengenai judul ini diungkapkan langsung oleh pemeran utamanya, Keanu Reeves, dalam sebuah wawancara bersama media film ComingSoon.

Judul yang akan menghiasi film ketiga John Wick adalah "Parabellum", sehingga nantinya film ini akan berjudul resmi John Wick: Parabellum. Diambil dari bahasa Latin, Parabellum memiliki arti "prepare for war" atau "siap berperang". Keanu Reeves memberikan konteks lebih lanjut untuk judul itu, dengan mengutarakan bahwa "Parabellum" merupakan bagian dari kalimat berbahasa Latin "Si vis pacem, para bellum". Jika diterjemahkan, maka kalimat itu berarti "Jika kau ingin perdamaian, maka bersiaplah untuk berperang".

Perjalanan John Wick untuk mendapatkan kedamaian yang diidam-idamkannya memang belum berakhir. Sejak melakukan aksi balas dendam di film pertama, ia terus saja melakoni misi-misi berbahaya yang semakin menjauhkannya dari hidup tenang. Diperkirakan, John Wick: Parabellum akan menjadi penutup dari trilogi kisahnya. Namun hal ini kemungkinan masih bisa berubah, jika studio yang menaungi film-film John Wick tertarik untuk memperpanjang seri karena banyaknya respon positif.

Baca juga: Ini Dia Para Pemain John Wick 3 Termasuk Yayan Ruhian Dan Cecep Arif Rahman

 

Mengapa Parabellum Dipilih?

Ingatkah Anda dengan akhir film John Wick: Chapter 2? Tidak seperti misi pembunuh bayaran lain yang akan selesai begitu targetnya berhasil dihabisi, misi John Wick justru semakin rumit karena ia jadi terjebak dalam konflik dan aturan para penguasa dunia gelap. Akibatnya, ia pun terpojok di sudut mati dan hampir semua gembong kriminal kelas kakap memburunya.

Alasan Parabellum

Parabellum dalam hal ini jelas menggambarkan situasi John Wick yang mau tak mau harus siap berperang dengan siapapun yang memburunya. Meskipun perang ini terlihat timpang karena John Wick hanya sendirian sementara musuh-musuhnya berasal dari berbagai organisasi kriminal, masih ada dukungan dari pihak-pihak "bawah tanah" yang kemungkinan berpihak pada John Wick.

 

Parabellum Bukan Pilihan Pertama

Usut punya usut, tim produksi John Wick 3 sebelumnya memilih judul lain sebagai label sementara, yakni "Alpha Cop". Tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai latar belakang judul tersebut, sehingga belum ada satupun media yang memberitakan John Wick 3 dengan judul itu, ketika proses produksi masih berlangsung.

Akan tetapi, rumor perubahan judul film sudah mulai tercium di bulan Mei lalu, tepatnya ketika media Omega Underground dengan jelas menyebut jika John Wick 3 akan berjudul Parabellum. Meski pada akhirnya laporan tersebut terbukti benar, belum ada media yang secara resmi menyebut judul John Wick 3 sebagai Parabellum, sebelum Keanu Reeves mengkonfirmasi rumor tersebut di awal bulan Juli ini.

 

Keanu Reeves Beberkan Peran Halle Berry

Setelah dikonfirmasi bergabung dalam John Wick 3, hampir tak ada info tambahan dari Halle Berry terkait perannya di film tersebut. Publik hanya mengetahui jika tokohnya akan bernama Sofia dan memiliki peran penting dalam John Wick 3. Dalam kesempatan wawancaranya bersama ComingSoon, Keanu Reeves ternyata mengungkapkan lebih banyak informasi terkait hal ini.

Halle Berry di John Wick 3

Aktor yang namanya melejit berkat trilogi The Matrix itu mengkonfirmasi jika Sofia menyimpan informasi yang dibutuhkan oleh John Wick. Ia juga pernah terlibat dengan John Wick dalam suatu misi, meski belum jelas bagaimana dan seperti apa situasinya. Melihat kehadiran Plot Twist yang sudah seperti rutinitas dalam film-film action masa kini, posisi Sofia tak bisa benar-benar dipastikan, apakah ia berpihak pada John Wick atau justru akan mengkhianatinya.

 

Spesial Untuk Fans Indonesia, Nantikan Juga Serial Televisinya

Ditunggu-tunggu sejak film keduanya meledak di pasaran pada awal tahun 2017 lalu, John Wick: Parabellum baru akan meluncur pada 17 Mei 2019. Fans Indonesia diprediksi akan semakin mengantisipasi seri ketiga John Wick, karena Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman juga akan meramaikan film ini. Dua aktor Tanah Air tersebut memang dikenal sebagai pemain laga, sehingga kontribusinya bisa benar-benar diandalkan untuk memberi warna menarik di seri John Wick yang sudah dikenal dengan pertarungan ala Gun Fu-nya.

Kesuksesan John Wick merupakan hal yang tak diduga-duga, tapi bisa dimaksimalkan dengan rencana jangka panjang yang cukup mengesankan. Tidak hanya diikuti oleh beberapa sekuel, dunia John Wick juga direncanakan untuk berkembang menjadi franchise multimedia. Untuk saat ini, proyek yang sudah diagendakan dan diungkap ke media adalah rencana TV Series. Namun bukannya mengisahkan petualangan John Wick, serial tersebut akan menjadi spin-off yang lebih berfokus pada organisasi The Continental.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi