Margot Robbie Berseteru Dengan Saoirse Ronan Di Trailer Mary Queen of Scots

| Tidak ada komentar

Margot Robbie Berseteru Dengan Saoirse Ronan Di Trailer Mary Queen of Scots

Dua aktris yang awal tahun ini bersaing di kategori pemeran utama wanita terbaik dalam Piala Oscar, Margot Robbie dan Saoirse Ronan, akan beradu akting dalam film drama sejarah berjudul Mary Queen of Scots. Seperti apakah performa gemilang dua bintang tersebut? Berikut ini trailernya.

Seperti judulnya, film ini bakal menuturkan kisah Ratu Mary dari Skotlandia yang hidupnya berakhir tragis. Meski demikian, Mary Queen of Scots tidak menitikberatkan cerita pada ending tersebut. Film besutan Josie Rourke ini lebih banyak mengupas perjuangan Ratu Mary dan hubungannya dengan Ratu Elizabeth I yang penuh lika-liku.

Walaupun materi dan tokoh film ini bersumber dari kejadian nyata, kisah yang disajikan lebih didasarkan pada tulisan biografi karangan John Guy berjudul My Heart is My Own: The Life of Mary Queen of Scots. Hingga saat ini, konflik Ratu Mary dan Ratu Elizabeth I memang masih menjadi perdebatan. Keduanya merupakan penguasa dua kerajaan besar yang bertetangga (Skotlandia dan Inggris), memiliki hubungan darah, dan awalnya bersekutu. Namun pada akhirnya, Ratu Elizabeth meloloskan perintah hukuman penggal untuk Ratu Mary yang kala itu sedang berlindung di negaranya. Ada apakah gerangan? Inilah yang menjadi spekulasi di kalangan sejarawan.

Baca juga: Ini dia judul film dimana Harley Quinn kembali hadir yaitu 'Gotham City Sirens'

Konflik Ratu Mary dan Ratu Elizabeth I

Meski sudah ada informasi resmi yang dituturkan oleh pihak kerajaan tentang tuduhan terhadap Ratu Mary, masih ada saja teori-teori alternatif yang mencurigai adanya manipulasi barang bukti untuk menjebak Ratu Mary. Jika Anda melihat trailer di atas, maka tak akan sulit menyimpulkan jika penuturan John Guy yang mendasari kisah film ini lebih berpihak pada Ratu Mary.

 

Dibintangi Dua Aktris Bertalenta

Peran Ratu Mary akan dibawakan oleh Saoirse Ronan, aktris muda berkebangsaan Irlandia yang telah memanen reputasi sebagai salah satu bintang paling menjanjikan di generasi sekarang. Meski tak dikenal lewat film-film Blockbuster yang menjaring pendapatan luar biasa, Saoirse Ronan konsisten muncul dalam drama berbobot yang sering dinominasikan di beragam penghargaan bergengsi.

Saoirse Ronan

Saoirse Ronan

Brooklyn dan Lady Bird adalah beberapa contoh film unggulan yang dibintanginya; kedua film tersebut sukses menjadi kontestan utama dalam musim penghargaan di awal tahun 2016 dan 2018. Ketika masih kecil, ia bahkan sudah merebut perhatian para pengamat lewat performanya di Atonement (2007).

Di sisi lain, Margot Robbie ditunjuk sebagai pemain Ratu Elizabeth I di film ini. Meski tidak berasal dari Britania Raya, pemilihan Robbie sebagai pemeran Ratu Inggris paling legendaris tidak begitu diragukan, karena ia telah mengalami perjalanan panjang untuk mencapai posisinya saat ini.

Setelah menjadi scene stealer di The Wolf of Wall Street, Margot Robbie banyak diperbincangkan karena terlibat sebagai Harley Quinn dalam Suicide Squad. Sayangnya, pembawaan dari tokoh-tokoh di kedua film tersebut menjadikan Margot Robbie identik dengan image sensual. Ia memang mendapat banyak popularitas, tapi tidak sebagai aktris dengan keahlian akting yang mumpuni. Usahanya mencoba karakter yang berbeda di The Legend of Tarzan dan Goodbye Christopher Robin pun tak terlalu membuahkan hasil, karena kedua film tersebut tidak terlalu berprestasi.

Kemampuan Margot Robbie sebagai aktris akhirnya baru terbukti setelah ia bermain dalam I, Tonya. Di film itu, ia memerankan atlet figure skating yang tertimpa skandal penyerangan terhadap pesaingnya. Atas kegemilangannya menampilkan sosok Tonya Harding dan segala konflik yang dialaminya, Margot Robbie menjadi salah satu kandidat Best Actress dalam ajang Academy Awards ke-90 tahun ini. Meski akhirnya kalah dari Frances McDormand, namanya tetap sukses melambung sebagai salah satu aktris yang patut diperhitungkan.

Margot Robbie Di I, Tonya

Margot Robbie saat memerankan Tonya Harding

Dengan prestasi Saoirse Ronan dan Margot Robbie yang sama-sama menonjol, tak heran jika film Mary Queen of Scots memantik banyak antisipasi dari berbagai kalangan, mulai dari fans, media, hingga para pemerhati film.

 

Dipromosikan Sebagai Oscar Bait?

Selain Saoirse Ronan dan Margot Robbie, Mary Queen of Scots tidak mengusung banyak nama tenar. Hanya ada nama Jack Lowden dan Joe Alwyn di posisi aktor pendukung utama. Guy Pearce dikonfirmasi terlibat dalam film ini, tapi belum jelas peran apa yang akan diisinya.

Melihat genre, jajaran pemain, dan waktu rilis yang dijadwalkan pada bulan Desember, Mary Queen of Scots tampak memenuhi syarat sebagai film Oscar Bait. Istilah Oscar Bait sendiri merujuk pada film-film yang secara khusus diproduksi dan dipromosikan untuk meramaikan musim penghargaan. Karenanya, beberapa karakteristik yang diimiliki Oscar Bait biasanya disesuaikan dengan selera para pengamat: bergenre drama adaptasi ataupun sejarah, dihuni aktor-aktor berkelas, dan rilis di bulan Desember (karena Oscar digelar pada awal tahun berikutnya).

Tidak semua Oscar Bait berhasil memenuhi ambisinya untuk berjaya di musim penghargaan. Percaya atau tidak, ada puluhan film Oscar Bait yang biasanya muncul memenuhi slot tayang pada bulan Desember, tapi sebagian besar akan rontok setelah para kritikus mencerca film-film yang hanya Oscar Bait di luarnya saja. Pada akhirnya, hanya akan ada segelintir film Oscar Bait yang benar-benar sukses menembus daftar nominasi di Academy Awards. Apakah Mary Queen of Scots bisa menjadi film sukses itu, atau justru tergolong ke dalam Oscar Bait gagal? Jawabannya  tentu baru bisa kita lihat setelah film ini tayang perdana pada 7 Desember mendatang.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi