The Rock Beberkan Info Syuting Dan Cameo Superhero DC Di Black Adam

| Tidak ada komentar

The Rock Beberkan Info Syuting Dan Cameo Superhero DC Di Black Adam

Lama tak dengar info terbarunya, film DCEU Black Adam mulai banyak dipertanyakan kelangsungannya. Menepis kekhawatiran ini, Dwayne Johnson yang didapuk sebagai bintang utamanya kembali mengkonfirmasi rencana pembuatan Black Adam. Tak cuma mengabarkan perkiraan waktu mulai syuting untuk film tersebut, ia juga mengungkapkan info menarik yang bisa menjadi kabar gembira untuk banyak fans superhero DC.

Melalui wawancara bersama media Jerman FilmStarts, aktor berjuluk The Rock tersebut mengungkapkan bahwa Black Adam tetap akan diproduksi, tapi waktu syutingnya mundur ke akhir tahun 2019 karena kesibukannya. "Awal tahun depan, saya sepertinya akan syuting Jumanji, kemudian jika tidak ada halangan apapun, saya akan terlibat dalam pengambilan gambar film Red Notice bersama Rawson Thurber, Gal Gadot, dan satu aktor lagi yang belum di-casting. Black Adam kemungkinan (akan dimulai) akhir tahun depan. Sejauh ini, semuanya berjalan lancar. Naskah filmnya oke dan kami semua menyukainya," tutur Dwayne Johnson.

Aktor yang kini sedang dalam rangkaian tur promosi Skyscraper itu juga menambahkan jika akan ada satu atau dua karakter superhero DC lain yang muncul di filmnya. "Tanpa bermaksud membocorkan apapun, kemungkinan akan ada satu atau dua cameo dari tokoh superhero DC. Kita lihat saja. Keunikan film Black Adam adalah kemampuannya untuk berdiri sendiri menjadi film standalone, sekaligus bisa terhubung dengan film DC lain karena adanya dunia sinematik DCEU," kata Dwayne Johnson.

Baca juga: The Rock Jadi Aktor Hollywood Termahal 2019

Sayangnya, belum jelas siapakah superhero DC yang dimaksud akan tampil dalam Black Adam. Untuk memancing antusiasme fans, kemungkinan besar Warner Bros. akan menempatkan setidaknya satu tokoh populer dari daftar superhero DCEU, bisa dari Justice League, atau mungkin juga dari grup Suicide Squad.

 

Siapa Sebenarnya Black Adam?

Superhero DC biasanya identik dengan Superman, Batman, Wonder Woman, The Flash, dan sebangsanya. Tanpa perlu menjadi penggemar buku komik pun, semua orang mudah mengenali tokoh-tokoh tersebut. Namun demikian, nama Black Adam tidak setenar kelompok pahlawan super DC lainnya.

Pertama kali muncul di seri The Marvel Family #1 terbitan tahun 1945, Black Adam awalnya diciptakan untuk menjadi musuh bebuyutan Shazam. Keduanya diberkati kekuatan petir dewa-dewa kuno. Black Adam awalnya dikisahkan sebagai pangeran dari Kerajaan Mesir bernama Teth-Adam. Sebelum 'diracuni' oleh kekuatannya, ia merupakan superhero bagi para kaumnya.

Identitas Black Adam

Karena masa lalu yang kompleks tersebut, para pencipta karakternya tertarik untuk mengubah cerita asal-usul Black Adam. Ia pun pada akhirnya lebih ditampilkan sebagai antihero yang sempat bergabung dengan kelompok Justice Society of America, sebelum akhirnya kembali menduduki tahtanya di Khandaq dan membatasi aktivitas heroiknya.

 

Belum Akan Muncul Dalam Waktu Dekat

Karena adanya dunia sinematik yang menghubungkan film-film berbeda dalam satu kesinambungan, maka menampilkan suatu tokoh utama di film lain sebelum rilis film solonya bukanlah suatu hal yang mustahil. Wonder Woman dan The Flash adalah dua tokoh yang diperkenalkan di film lain sebelum mendapatkan film standalone. Dari dunia MCU, ada Spider-Man dan Black Panther yang sudah lebih dulu muncul di Captain America: Civil War sebelum 'memimpin' film solo masing-masing.

Lalu bagaimana dengan Black Adam? Sayangnya, tidak ada tanda-tanda ia bakal muncul di film DCEU terdekat. Karena padatnya jadwal The Rock, ia diperkirakan tak memiliki cukup waktu untuk sekedar muncul di Aquaman ataupun Shazam. Absennya Black Adam di Shazam membawa gelombang kekecewaan yang cukup besar, mengingat keterkaitan antara dua tokoh tersebut sangatlah erat.

Meski demikian, masih ada rumor yang menyebutkan jika Black Adam akan muncul sebagai cameo di Suicide Squad 2. Jikapun batal, setidaknya akan ada referensi mengenai tokohnya dalam film tersebut. Keyakinan ini berakar dari laporan insider media The Wrap dan Screenrant, yang mengungkapkan jika Black Adam berperan penting dalam misi para anggota Suicide Squad di film kedua mereka. Ia kemungkinan menjadi "senjata pemusnah masal" yang diincar oleh Amanda Waller. Demi mendapatkannya, Waller mengutus geng Suicide Squad dalam sebuah misi yang tentunya tak akan berjalan semulus dugaan.

Rumor ini sempat diyakini kebenarannya, tapi kemudian diragukan karena pernyataan insider lain yang membantahnya. Adalah pemilik akun Twitter @DanielRPK yang mengungkapkan sanggahan tersebut. Reputasinya cukup diperhitungkan setelah ia menyebut keterlibatan Ava DuVernay dalam New Gods dan Steven Spielberg di proyek DCEU. Keduanya merupakan isu-isu yang kemudian dikonfirmasi kebenarannya oleh DuVernay dan Spielberg sendiri.

"Dari apa yang saya pahami, Black Adam tidak akan hadir di Suicide Squad 2," demikian ungkap pemilik akun @DanielRPK, yang menampik keterlibatan Black Adam dengan tegas.

Semua kabar dan pernyataan ini semakin memperkuat jika Black Adam belum akan muncul dalam waktu dekat. Mengingat waktu syuting yang ditentukan sekitar akhir tahun 2019, rilis tercepat untuk film ini adalah sekitar paruh kedua 2020. Itupun jika DC tak berubah pikiran dan menunda atau bahkan membatalkan film Black Adam untuk melakukan restrukturisasi.

Untuk saat ini, Warner Bros. sedang bersiap meluncurkan Aquaman dan Wonder Woman 2. Jika kedua film itu sukses di pasaran, maka tentu saja masa depan Black Adam akan lebih teramankan.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi