Zombieland 2 Akan Hadir Dengan Seluruh Pemain Dari Film Pertamanya

| Tidak ada komentar

Zombieland 2 Akan Hadir Dengan Seluruh Pemain Dari Film Pertamanya

Setelah berkali-kali dirumorkan dan sempat ditampik kebenarannya, proyek Zombieland 2 akhirnya dikonfirmasi oleh Columbia Pictures, studio film yang mendistribusikan rilisnya. Tak cuma dibenarkan rencana rilisnya, film tersebut juga dikabarkan kembali mengusung jajaran pemain utama dari film pendahulunya yang sukses besar.

Zombieland pertama kali meluncur pada tahun 2009 dengan genre komedi horor. Seperti judulnya, film ini bertemakan 'kiamat zombie' yang pada dasarnya sudah banyak diangkat oleh puluhan film dalam dua dekade terakhir; ada yang serius dan menegangkan seperti World War Z, tapi ada pula yang dibumbui unsur-unsur komedi seperti Shaun of the Dead. Nah, Zombieland ini lebih masuk ke dalam spektrum Shaun of the Dead yang mengandalkan gimmick komedi. Meski demikian, perjuangan para karakter di film ini tetap ditampilkan dengan serius.

Empat aktor utama yang membintangi Zombieland adalah Jesse Eisenberg (Batman v Superman: Dawn of Justice), Woody Harrelson (War for the Planet of the Apes), Emma Stone (La La Land), dan Abigail Breslin (Little Miss Sunshine). Selain itu, cameo Bill Murray dalam film ini sangat ikonik dan masih sering direferensikan di berbagai media.

Dengan budget hanya $24 juta saja, Zombieland kala itu sukses meraup $102.4 juta di Box Office global. Di samping itu, film ini menuai respon positif dari para pengamat dan berhasil mengumpulkan fans yang tak lelah menantikan pengumuman sekuelnya. Kesuksesan ini cukup tak terduga, mengingat Zombieland pada awalnya diproduksi hanya sebagai film berbudget rendah. Sony juga tak terlampau ambisius dengan ulasan para kritikus terhadap film ini.

Pada awal tahun 2016 silam, beredar kabar bahwa Zombieland 2 tengah dalam tahap pengembangan. Media dan fans pun optimis jika syuting film sekuel tersebut bisa dimulai pada musim panas 2016. Sayangnya, Sony baru menemukan penulis untuk Zombieland 2 pada Agustus 2016, dan baru setahun setelahnya naskah untuk film tersebut rampung digarap.

 

Mengandalkan Penulis Deadpool

Sosok yang ditunjuk Sony untuk menulis naskah Zombieland 2 tak lain dan tak bukan adalah duo penulis di balik kesuksesan Deadpool, yakni Paul Wernick dan Rhett Reese. Pemilihan keduanya merupakan keputusan brilian yang diambil Sony, karena gaya komedi Wernick dan Rheese yang dituangkan ke dalam dua film Deadpool sejauh ini, senantiasa difavoritkan oleh berbagai kalangan.

Kedua penulis tersebut sudah mengerjakan naskah Zombieland 2 jauh sebelum mereka menyentuh proyek Deadpool 2. Namun anehnya, justru Deadpool 2 yang meluncur duluan pada bulan Mei 2018. Sementara itu, Zombieland 2 baru dirumorkan bakal beredar pada Oktober 2019, tepat 10 tahun setelah film pertamanya rilis.

 

Jesse Eisenberg dkk. Akan Kembali Beraksi

Sempat dikhawatirkan gagal memboyong pemain-pemain dari film pertamanya, Zombieland 2 akhirnya resmi mengumumkan kembalinya Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, Emma Stone, dan Abigail Breslin.

Presiden Columbia Pictures, Sanford Panitch berujar, "Ini merupakan salah satu proyek yang sudah lama dinanti-nantikan para fans - dan tak ada yang lebih menginginkannya ketimbang Emma, Woody, Jesse, dan Abigail sendiri. Mereka kini telah menjadi aktor-aktor yang banyak dicari, dan saya rasa mereka ingin kembali ke sini karena kecintaan mereka terhadap karakter masing-masing. Kami juga senang Ruben bersedia kembali di Zombieland, karena hasil kerjanya di Venom benar-benar mengesankan." Sebagai informasi, Ruben yang dimaksud di sini adalah Ruben Fleischer yang menyutradarai Zombieland pertama, Venom, dan kali ini kembali mengarahkan Zombieland 2.

Di balik antusiasme pasca pengumuman resmi tersebut, terselip kekhawatiran dari beberapa kalangan penggemar yang ingin Zombieland 2 bisa mempertahankan keunikan film pertamanya sebagai film berbudget rendah. Maklum, pihak studio biasanya memperbesar skala pembuatan film sekuel untuk menjaring lebih banyak Audience. Belum lagi, Jesse Eisenberg, Emma Stone, dan Woody Harrelson bukanlah bintang-bintang kelas menengah seperti halnya 10 tahun yang lalu.

Pemain Zombieland

Eissenberg sudah terlibat dalam 2 franchise fenomenal dalam beberapa tahun terakhir (Now You See Me dan sebagai Lex Luthor di DCEU), Emma Stone telah memenangkan Piala Oscar lewat film La La Land, dan Woody Harrelson berhasil memancing perhatian lewat film-film populer seperti seri The Hunger Games, War fot the Planet of the Apes, dan Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

Akankah status bintang para pemainnya bisa mempengaruhi nuansa Zombieland 2, atau justru berhasil menghadirkan nostalgia yang dulunya membawa kesuksesan untuk film pendahulunya? Kita tunggu saja sampai sekuel tersebut benar-benar rilis tahun depan.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi