James Gunn Dipecat Oleh Disney Gara-gara Tweet Lama

| Tidak ada komentar

James Gunn Dipecat Oleh Disney Gara-gara Tweet Lama

James Gunn yang merupakan sutradara dari Guardians of the Galaxy vol. 1 dan juga tentu saja sutradara Guardians of the Galaxy vol. 2 telah dipecat oleh Disney. Ini artinya Guardians of the Galaxy vol. 3 yang rencananya akan dirilis tahun 2020 tidak akan disutradarai oleh James Gunn, padahal ia telah menulis skripnya.

Apa yang menyebabkan ia dipecat? Seperti yang kita ketahui Disney merupakan media yang menyasar anak-anak dan remaja. Ternyata 10 tahun yang lalu James Gunn sering bercanda (atau mungkin serius) tentang seksualitas anak kecil, pemaksaan bahkan pemerkosaan terhadap anak kecil.

Kenapa tweet lamanya bisa muncul? Ya ini masalah politik saja karena James Gunn sering menyerang Partai Konservatif disana, atau dengan kata lain menyerang Donald Trump. Dan salah satu dari Partai Konservatif tersebut membongkar tweet lama dari James Gunn yang isinya mengerikan.

Baca juga: James Gunn Kembali Jadi Sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3

Entah James Gunn bercanda atau serius, yang jelas tweet tersebut menunjukkan kelakuan pedofilia yang menjijikkan. Sayangnya walaupun tweet tersebut dari 10 tahun yang lalu, tetapi James Gunn masih menyimpannya dan Disney langsung bertindak dengan memecatnya.

Guardians of the Galaxy Vol. 3 merupakan film berikutnya yang akan disutradarai oleh James Gunn, tetapi sekarang tampaknya Disney / Marvel harus mencari sutradara lain. Mereka tentu tidak ingin punya citra buruk dengan membiarkan James Gunn dengan tweetnya yang mengerikan menjadi sutradara film mereka.

James Gunn sudah meminta maaf, tepat sebelum ia menghapus akun twitternya.

Many people who have followed my career know, when I started, I viewed myself as a provocateur, making movies and telling jokes that were outrageous and taboo. As I have discussed publicly many times, as I’ve developed as a person, so has my work and my humor. It’s not to say I’m better, but I am very, very different than I was a few years ago; today I try to root my work in love and connection and less in anger. My days saying something just because it’s shocking and trying to get a reaction are over.

James Gunn mengatakan bahwa memang ia dulu orang yang provokatif dan sekarang ia orang yang berbeda, tetapi nasi sudah menjadi bubur tampaknya karir James Gunn akan mengalami masalah kedepannya. Alan Horn yang merupakan salah satu pimpinan Walt Disney Studios mengatakan bahwa kelakuan dan kata-kata James Gunn dari akun twitternya tidak bisa diterima.

James Gunn Tweet

James Gunn sendiri sudah menerima keputusan Disney, sekarang tinggal tugas Disney untuk mencari pengganti James Gunn untuk menjadi sutradara Guardians of the Galaxy vol. 3, bukan tugas yang mudah mengingat James Gunn sudah membangun sebuah film yang benar-benar unik dan mempunyai ciri khas yang unik juga.

Tag: ,

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi