Sutradara Venom Buka Suara Soal Rencana Pembuatan Sekuel

| Tidak ada komentar

Sutradara Venom Buka Suara Soal Rencana Pembuatan Sekuel

Belum juga dirilis, Venom sudah memiliki rencana pembuatan sekuel yang bisa diikuti dengan beberapa seri lanjutan. Film yang dibintangi Tom Hardy itu merupakan salah satu film paling ditunggu-tunggu tahun ini, sehingga tak heran jika Sony percaya diri dan tak membuang-buang waktu untuk mulai membangun Venom sebagai sebuah franchise.

Kabar rencana pembuatan sekuel Venom dikonfirmasi sendiri oleh sang sutradara, Ruben Fleischer. Dalam sebuah sesi wawancara dengan Comicbook.com, ia membenarkan rencana pembuatan film-film Venom berikutnya, jika rilis perdana tahun ini disambut positif oleh para penikmat film. Tak cuma itu, Fleischer juga mengindikasikan adanya post-credit scene di film Venom tahun ini, yang bisa memberikan teaser untuk kemungkinan sekuel berikutnya.

"Kami memang telah membeberkan fondasi untuk beberapa skenario franchise ini. Namun tentu saja, itu semua bergantung pada antusiasme penonton mengenai film pertama. Saya harap mereka tetap tinggal (di tempat duduk bioskop) dan melihat 'benih' apa yang kami tanam (untuk film berikutnya)," kata Ruben Fleischer.

Baca juga: 10 Film Paling Viral Di Tahun 2018

Ini artinya, kesuksesan film pertama Venom akan memicu terciptanya franchise spesial untuk karakter antihero tersebut. Jika Sony bisa memanen keberhasilan dengan seri ini, maka hal itu akan kembali menghidupkan dinamika persaingan antar studio besar di Hollywood. Maklum, dinamika seperti itu semakin langka karena dominasi Disney yang terlalu kuat. Belum lagi, akuisisi Disney terhadap Fox akan menggabungkan franchise X-Men dengan MCU.

Warner Bros. sedang berjuang menghidupkan DCEU, sementara Universal telah gagal mengangkat The Dark Universe. Dengan demikian, adanya seri Venom yang begitu terkait dengan figur populer seperti Spider-Man, tentu akan memberikan daya saing bagi Sony untuk berpartisipasi dalam 'persaingan' di area mainstream saat ini, yaitu dunia superhero.

 

Kehadiran Spider-Man Masih Dipertimbangkan

Beberapa tahun yang lalu, ide mengenai film Venom tanpa kehadiran Spider-Man mungkin masih menjadi sesuatu yang mustahil terjadi. Keterkaitan antara kedua karakter itu begitu erat, karena Venom adalah salah satu musuh bebuyutan Spider-Man yang disegani oleh para penggemar komik Marvel. Karakternya semakin menarik setelah ia ditampilkan dengan kompleksitas tertentu dan mengalami perubahan peran menjadi semacam antihero.

Namun yang cukup disayangkan adalah debut Venom di layar lebar. Muncul pertama kali di Spider-Man 3 (2007), Venom hanya menjadi Villain tambahan dengan lini cerita yang begitu klise. Aktor yang memerankannya kala itu, Topher Grace, juga menuai kritikan karena dinilai tak bisa membawakan peran Venom dengan baik.

Venom pertama muncul di Spider-Man 3

Setelah Sony me-reboot Spider-Man dua kali, banyak pihak menduga jika karakter Venom sudah terbengkalai. Namun ternyata, Sony membuat kejutan dengan proyek film solo Venom yang bahkan tidak menampilkan Spider-Man. Yang lebih membuat rumit, Spider-Man kini sudah bisa 'dipinjamkan' ke MCU, sehingga kemunculan Spider-Man bisa 'menyeret' Venom ke MCU secara otomatis. Jika itu benar terjadi, maka Sony akan merugi, karena Venom tidak termasuk dalam karakter yang disebutkan dalam kesepakatannya dengan Marvel.

Untuk menghindari hal ini, Sony sempat dikabarkan bakal memisahkan universe Venom dan Spider-Man. Namun tampaknya, rencana itu urung dilaksanakan, karena Ruben Fleischer telah buka suara tentang kemungkinan munculnya Spider-Man dalam franchise Venom.

"Saya rasa kita semua sepakat jika pertarungan Spider-Man dan Venom akan menarik untuk disaksikan. (Namun) saya harus merencanakan hal-hal sesuai keinginan studio. Di titik tertentu, mereka (Venom dan Spider-Man) mungkin akan bertemu," ujar Fleishcer.

Ruben Fleischer, sutradara Venom

Ruben Fleischer

Ini artinya, meskipun Spider-Man tidak akan muncul di film pertama Venom yang rilis akhir tahun ini, pintu kemungkinan kolaborasi kedua tokoh tersebut masih terbuka di film-film selanjutnya. Sony mungkin perlu membuat kesepakatan khusus lagi dengan Marvel, atau mereka bisa menemukan cara lain agar bisa menampilkan Spider-Man di film Venom tanpa harus mengikutsertakannya di MCU. Apapun itu, Fleischer yakin jika solusi bisa mudah ditemukan, jika alur cerita yang terjalin di franchise memang memerlukan crossover Venom dan Spider-Man.

Menariknya lagi, Tom Holland sudah mengekspresikan keinginannya untuk bertarung dengan Venom. Aktor pemeran Spider-Man itu bahkan secara eksplisit menyebutkan bahwa ia ingin melawan Venom di MCU.

Apakah hal itu bisa menjadi kenyataan? Kita tunggu saja bagaimana pertimbangan Sony selanjutnya. Namun sebelum jauh-jauh ke arah itu, yang perlu diperhatikan adalah prospek kesuksesan film pertama Venom. Antisipasi tinggi dari fans bukan jaminan keberhasilan, sehingga Sony masih menghadapi risiko dalam waktu dekat yang membuat kolaborasi Venom dan Spider-Man masih belum diprioritaskan.

Tag:

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi