Mari Berkenalan Dengan Tokoh-Tokoh Di Mission: Impossible - Fallout

| Tidak ada komentar

Mari Berkenalan Dengan Tokoh-Tokoh Di Mission: Impossible - Fallout

Film keenam Mission: Impossible baru saja dirilis dan sudah mendapat tanggapan spektakuler. Tidak hanya dari media, fans, dan penikmat film secara umum, film bersub-judul Fallout ini diapresiasi oleh para pengamat sebagai seri Mission: Impossible terbaik yang pernah ada. Buat Anda yang berencana nonton film ini, tidak ada salahnya untuk 'berkenalan' dulu dengan tokoh-tokoh yang akan Anda jumpai.

Selain Ethan Hunt yang sudah pasti sangat ikonik karena diperankan Tom Cruise dan sudah menjadi wajah franchise Mission: Impossible sejak awal, ada tokoh-tokoh dari film sebelumnya yang kembali bergabung. Mengingat jarak antar sekuel Mission: Impossible yang relatif lama (antara 3-5 tahun, bahkan bisa lebih), tak heran jika ada beberapa penonton yang merasa ingatannya perlu disegarkan kembali agar dapat memahami jalan cerita Fallout dengan mudah. Jika Anda termasuk dalam kategori penonton ini, maka jangan beranjak dulu dan ikuti artikel ini sampai akhir.

 

Baca juga: 15 Film Terbaik Dekade Ini Yang Lolos Dari Radar Oscar

Wajah-Wajah Lama Di Mission: Impossible - Fallout

Pemain lama di Mission: Impossible - Fallout

 

1. Ethan Hunt

Diperankan Tom Cruise, tokoh ini merupakan pemain vital dalam semua film Mission: Impossible. Ia tidak jauh berbeda dengan James Bond di seri James Bond, Jason Bourne di franchise film Bourne, juga John Wick di seri John Wick. Meski demikian, Ethan Hunt telah mengalami pengembangan karakter yang signifikan di banding tokoh-tokoh tersebut; ia tak lagi beraksi solo seperti di dua film pertama, tapi selalu mengandalkan tim yang mendukungnya beraksi di lapangan. Meski demikian, hal ini tak lantas membuat Ethan Hunt kalah tangguh dibanding figur-figur action lainnya.

Siapakah Ethan Hunt?

Sebagai agen IMF yang secara khusus ditugaskan mengatasi berbagai ancaman dalam misi-misi berbahaya, Ethan Hunt seringkali melakukan berbagai aksi ekstrim nan menantang maut yang membuat penonton bergidik ngeri. Di Mission: Impossible - Fallout, ia pun bakal kembali terlibat dalam berbagai aksi berbahaya. Tak cuma itu, loyalitas Ethan Hunt terhadap organisasi pemerintah mulai dipertanyakan di film ini, sehingga membuat ia dikejar-kejar agen CIA yang tak kalah kuat darinya.

 

2. Luther Stickell

Luther Stickell (Ving Rhames) sudah mendampingin Ethan Hunt sejak film pertama Mission: Impossible. Peran utamanya dalam tim adalah sebagai hacker ahli. Luther memilih pensiun setelah IMF dinonaktifkan di film kelima. Akan tetapi, agen William Brandt (Jeremy Renner) mengajaknya kembali ke lapangan untuk membantu Ethan Hunt.

Siapakah Luther Stickell?

Meski tingkat signifikansi karakternya bervariasi, kehadiran Luther nyaris selalu menjadi penyelamat di saat-saat genting. Hanya di film keempat (Ghost Protocol), Stickell tidak terlibat sama sekali dalam misi Ethan Hunt. Ia cuma nampang di akhir film karena ingin sekedar absen.

 

3. Benji Dunn

Teknisi IMF ini biasanya bertugas mendukung Ethan Hunt dalam aspek-aspek yang berurusan dengan teknologi, mulai dari penyadapan hingga pengembangan alat-alat canggih yang digunakan seluruh tim. Karakter Benji pertama kali muncul dalam Mission: Impossible III, dan langsung menarik perhatian karena pembawaannya yang mudah gugup dan 'tidak sekeren' agen-agen lainnya yang berani menantang bahaya.

Siapakah Benji Dunn?

Pemeran Benji Dunn adalah aktor Simon Pegg yang juga terlibat dalam franchise Star Trek. Lucunya, ia pernah bercanda ketika namanya baru saja melejit lewat Shaun of the Dead di tahun 2004. Ia mengatakan, "Mana mungkin saya bisa membintangi film (sebesar) Mission: Impossible III."

 

4. Ilsa Faust

Meski baru muncul di film kelima (Rogue Nation) Ilsa Faust banyak mencuri perhatian saat pertama kali muncul, dan sudah difavoritkan untuk muncul kembali bersama Ethan Hunt di sekuel-sekuel Mission: Impossible berikutnya.

Siapakah Ilsa Faust?

Sebagai agen MI6, keahlian Ilsa tak jauh berbeda dari Ethan Hunt. Ia lihai bertarung, menggunakan senjata, dan terlatih dalam misi-misi infiltrasi ataupun penyamaran. Ilsa pertama kali berjumpa dengan Ethan Hunt ketika ia menginfiltrasi Syndicate untuk menangkap Solomon. Mengingat Fallout akan mengisahkan kekacauan yang terjadi setelah Solomon berhasil kabur, maka tak heran jika kehadiran Ilsa Faust kembali diperlukan di film ini. Tokoh ini diperankan oleh aktris berkebangsaan Swedia, Rebecca Ferguson.

 

5. Alan Hunley

Sama seperti Ilsa Faust, Alan Hunley baru tampil dalam Rogue Nation. Di film tersebut, ia menjadi direktur CIA yang berambisi menutup organisasi IMF. Namun setelah melihat perjuangan Ethan Hunt dkk., ia berubah pikiran dan akhirnya malah menjadi pimpinan IMF yang baru.

Siapakah Alan Hunley?

Diperankan Alec Baldwin, Alan merepresentasikan tokoh dalam agensi pemerintah yang bertugas di balik meja. Meski ia tak terjun ke lapangan, otoritasnya bisa berpengaruh besar dalam keputusan-keputusan penting yang mendasari misi Ethan Hunt dkk.

 

6. Julia Meade-Hunt

Seorang agen rahasia di film-film biasanya tak menjalin hubungan serius, karena nyawa pasangannya akan selalu terancam oleh musuh-musuh yang ia hadapi. Namun demikian, Ethan Hunt ternyata memiliki seorang istri yang dinikahinya di awal Mission: Impossible III.

Siapakah Julia Meade-Hunt?

Sayang, sosok bernama Julia itu sempat dikisahkan tewas sebelum kejadian di film keempat, sebelum akhirnya tampil sekilas di akhir film bersub-judul Ghost Protocol tersebut. Penjelasannya, kematian Julia sengaja dipalsukan untuk melindungi nyawanya, sementara ia dan Ethan Hunt harus hidup terpisah untuk mendukung kedok tersebut. Tokoh yang diperankan Michelle Monaghan ini tadinya berprofesi sebagai dokter dan sama sekali tak terhubung dengan kehidupan Ethan Hunt sebagai agen rahasia. Namun di Fallout, tampaknya ada semacam Plot Twist yang melibatkan sosok Julia Meade-Hunt.

 

7. Solomon Lane

Tokoh dari seri Rogue Nation ini menjadi Villain pertama yang bisa tampil di lebih dari satu film Mission: Impossible. Solomon Lane memang begitu berbahaya, hingga memerlukan kerjasama agen IMF (Ethan Hunt) dan MI6 (Ilsa Faust) untuk bisa membekuknya. Ia juga terkenal sangat licin dan cerdas mengelabui lawan-lawannya, sehingga sukses memancing emosi Ethan Hunt yang sangat bernafsu untuk memburunya di film kelima.

Siapakah Solomon Lane?

Karakter yang dibawakan aktor Sean Harris ini diindikasikan berhasil kabur di trailer Mission: Impossible - Fallout, sehingga akan sangat menarik untuk mengikuti aksi apalagi yang akan diperbuatnya nanti; apakah ia akan membalas dendam atau justru melancarkan rencana destruktif lain yang bisa mengancam keselamatan global.

 

Wajah-Wajah Baru Di Mission: Impossible - Fallout

Pemain baru di Mission: Impossible - Fallout

 

1. Erica Sloane

Untuk menggantikan Alan Hunley yang kini memimpin IMF, CIA dikisahkan menunjuk Erica Sloane untuk menempati kursi direktur. Tampil sebagai figur yang kaku, tak suka basa-basi, dan langsung pada permasalahan, karakter Erica belum terlalu diekspos dalam trailer Fallout karena dua alasan. Pertama, ia merupakan tokoh baru, dan kedua, ia bukan agen lapangan dan cenderung memiliki posisi yang sama seperti Alan Hunley.

Siapakah Erica Sloane?

Meskipun begitu, karakter yang dimainkan Angela Bassett ini terlihat begitu mengkritisi aksi Ethan Hunt dkk. yang kadang sangat nekat dan meninggalkan banyak kerusakan maupun korban jiwa. Salah satu tindakan tim Ethan Hunt yang ia sorot adalah menyimpan plutonium, karena benda itu rentan disalahgunakan dan sangat berbahaya.

 

2. August Walker

Tidak seperti Erica Sloane yang teaser-nya masih sedikit, penampilan August Walker sudah sering dimunculkan dalam trailer dan promo Mission: Impossible - Fallout. Ia bukanlah Villain seperti halnya Solomon Lane, tapi merupakan seorang agen CIA yang ditugaskan mengawasi aksi Ethan Hunt dkk. Itulah mengapa, ketika Ethan Hunt menunjukkan tanda-tanda membelot sedikit saja, sosok yang diperankan Henry Cavill ini siap memburu Ethan Hunt tanpa henti.

Siapakah August Walker?

Beberapa pertarungan Ethan Hunt dan August Walker merupakan highlight di film ini, karena Walker yang mengandalkan persistensi dan kekuatan impresif dalam bertarung bisa menjadi lawan sepadan bagi Ethan Hunt.

 

3. White Widow

Siapakah White Widow?

Diperankan oleh Vanessa Kirby, White Widow merupakan penjual senjata dan informasi di pasar gelap. Meski informasi mengenai karakternya masih sangat minim, banyak fans Mission: Impossible yang antusias menyambut kemunculan White Widow, karena disinyalir punya koneksi penting dengan salah satu film Mission: Impossible sebelumnya.

 

4. Zola

Siapakah Zola?

Dikisahkan sebagai saudara White Widow, anggota gangster ini diperankan oleh Frederick Schmidt.

 

5. Patrick

Hampir tidak ada yang diketahui mengenai karakter ini sebelum rilis film. Media awalnya menafsirkan jika Patrick terlibat dalam salah satu Plot Twist yang informasinya masih disimpan rapat agar tidak memicu spoiler. Namun ternyata, media Screenrant yang ikut hadir dalam premiere Mission: Impossible Fallout menyebutkan bahwa informasi mengenai Patrick tidak membeberkan Plot Twist film. Tokoh ini diperankan oleh Wes Bentley, aktor yang pernah terlibat dalam film American Beauty.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi