Star Wars Episode IX Mulai Syuting, Mark Hamill Dikabarkan Kembali

| Tidak ada komentar

Star Wars Episode IX Mulai Syuting, Mark Hamill Dikabarkan Kembali

Setelah ditampilkan tewas dalam seri The Last Jedi, Luke Skywalker tampaknya akan kembali tampil di Star Wars Episode IX. Hal ini dikonfirmasi oleh kembalinya Mark Hamill di lokasi syuting Star Wars, yang dikabarkan bakal memulai produksi untuk Episode IX pada 1 Agustus besok. Bagaimana hal itu bisa terjadi? Siapa saja pemain lama dan baru yang secara resmi diumumkan oleh Lucasfilm dalam seri ini?

Star Wars Episode IX Akan Menjadi Saga Terakhir Skywalker

Diperkirakan, Luke akan kembali muncul dalam wujud "Force Ghost" atau hantu Force untuk mendampingi dan memberi bimbingan pada Rey. Meskipun begitu, ada juga yang secara asal menduga Luke akan muncul untuk menghantui Kylo Ren.

Terlepas dari spekulasi tersebut, tak dapat dipungkiri jika hadirnya kembali Mark Hamill di lokasi syuting Star Wars untuk memerankan Luke Skywalker telah membangkitkan kembali antusiasme fans. Sebagai informasi, kematian Luke di The Last Jedi memang banyak disesalkan dan diprotes oleh para penggemar fanatik Star Wars.

Baca juga: 12 Franchise Film Terlaris Dalam Sejarah Box Office

Luke & Leia Skywalker

Menariknya, Luke bukanlah satu-satunya Skywalker yang akan kembali di Star Wars Episode IX. Leia yang diperankan oleh mendiang aktris Carrie Fisher juga dilaporkan bakal kembali di film ini. Lucasfilm akan memanfaatkan footage 'bekas' film-film Star Wars sebelumnya untuk menampilkan sosok Carrie Fisher. Para pembuat film menempuh cara-cara sulit untuk bisa menampilkan Luke dan Leia, karena edisi Star Wars kali ini dikabarkan akan menjadi penutup saga keluarga Skywalker. Selain itu, kehadiran Billy Dee Williams si pemeran Lando Calrissian di trilogi awal Star Wars, semakin melengkapi unsur nostalgia yang tampaknya akan sarat di Episode IX.

 

Lucasfilm Rilis Daftar Resmi Pemain Star Wars Episode IX

Selain Mark Hamill, Carrie Fisher, dan Biily Dee Williams, sekumpulan bintang yang berpartisipasi sejak Episode VII (The Force Awakens) akan kembali. Mereka adalah Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran, Joonas Suotamo, Anthony Daniels, dan Billie Lourd.

Para pemain Star Wars

Sementara itu, nama-nama baru yang muncul di Episode IX adalah Keri Russell, Naomi Ackie dan Richard E. Grant. Meski belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai peran apa yang akan mereka mainkan di film ini, tapi informasi insider mengungkapkan bahwa Naomi akan memerankan karakter yang banyak terlibat dalam aksi pertarungan, sementara Richard bisa saja menjadi seorang anggota Firs Order. Bagaimanapun juga, pihak First Order memerlukan figur Villain ikonik setelah Snoke dan Phasma tewas di The Last Jedi.

Untuk saat ini, produksi Episode IX masih berjalan sesuai rencana, meski menanggung beban besar yang harus dipikul sutradaranya, J.J. Abrams. Selain karena ekspektasi fans yang sudah tipis setelah kekecewaan pasca The Last Jedi, kegagalan Solo: A Star Wars Story juga masih menyisakan luka yang tak mudah dilupakan. Hal itu karena Solo menjadi seri Star Wars pertama yang begitu gagal sampai tidak bisa balik modal. Ditambah lagi, tahap awal produksi Star Wars Episode IX sempat dibayangi oleh pemecatan Colin Trevorrow, meski akhirnya Lucasfilm berhasil menenangkan fans dengan kembali menyerahkan posisi sutradara pada J.J. Abrams.

Akankah semua kemelut ini bisa menjadi pemacu tim produksi dan para bintang Star Wars untuk memberikan yang terbaik di Episode IX? Kita tunggu saja bagaimana rilisnya akhir tahun 2019 mendatang.

Tag:

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi