Fallout Jadi Film Mission: Impossible Dengan Debut Terlaris

| Tidak ada komentar

Fallout Jadi Film Mission: Impossible Dengan Debut Terlaris

Seperti yang sudah diprediksikan, Mission: Impossible - Fallout sukses menjuarai Box Office akhir pekan lalu di lingkup domestik (AS). Akan tetapi, kemenangan tersebut terasa lebih spesial karena menjadi yang terbaik di antara film-film Mission: Impossible lainnya. Seperti apa cerita lengkapnya?

Debut pertama kali di tahun 1996, laju Mission: Impossible rupanya belum melambat. Di seri keenam yang rilis Juli 2018 ini, film yang digawangi Tom Cruise itu malah digelari sebagai yang terbaik dari segi kualitas, dan berhasil menyempurnakan predikat tersebut dengan pendapatan fantastis pula.

Dilansir dari Box Office Mojo, Mission: Impossible - Fallout meraup sekitar $61.2 juta di akhir pekan pertamanya, melampaui rekor Box Office akhir pekan yang sebelumnya dicatatkan Mission Impossible II dengan angka $57.8 juta. Di lingkup internasional, Fallout juga laris manis karena telah mengumpulkan $153.5 juta dari berbagai negara.

Baca juga: Kalahkan Rambo Dan Ad Astra, Downton Abbey Puncaki Box Office

Dengan budget produksi sebesar $178 juta, Mission: Impossible - Fallout telah berada di jalur keuntungan yang menjanjikan. Salah satu alasan mengapa film yang menjadi sumber kontroversi "kumis Superman" ini sukses mengunci keuntungan adalah format 3D; Fallout memang menjadi film Mission: Impossible pertama yang dirilis dalam format 3D.

Meski demikian, hal itu cukup terkendala di Box Office domestik karena adanya blokir MoviePass. Salah satu penyedia layanan penjualan tiket terpopuler di AS itu dikabarkan sedang merugi, dan Mission: Impossible - Fallout menjadi film yang tidak dikompensasi dalam jasa pembelian tiket via MoviePass.

Berikut adalah 10 besar film yang bersaing dalam jajaran Box Office AS di akhir pekan lalu:

  1. Mission: Impossible - Fallout: $61.2 juta (total pendapatan $61.2 juta).
  2. Mamma Mia! Here We Go Again: $15.1 juta (total pendapatan $70.5 juta).
  3. The Equalizer 2: $14 juta (total pendapatan $64.2 juta).
  4. Hotel Transylvania 3: Summer Vacation: $12.2 juta (total pendapatan $119.19 juta).
  5. Teen Titans Go! To The Movies: $10.4 juta (total pendapatan $10.4 juta).
  6. Ant-Man and the Wasp: $8.7 juta (total pendapatan $183.49 juta).
  7. Incredibles 2: $7.2 juta (total pendapatan $572.88 juta).
  8. Jurassic World: Fallen Kingdom: $6.7 juta (total pendapatan $397.5 juta).
  9. Skyscraper: $5.3 juta (total pendapatan $59 juta).
  10. The First Purge: $2.2 juta (total pendapatan $65.46 juta).

 

Masih Bisa Melesat Lebih Lanjut

Jumlah pendapatan Mission: Impossible - Fallout yang terhitung di atas belum memperhitungkan hasil penjualan tiket di China, karena film ini baru akan dirilis di pasar negeri tersebut pada 31 Agustus mendatang.

Dengan demikian, tak heran jika angka Box Office global yang saat ini sudah melampaui batas $150 juta, diperkirakan masih bisa melejit lebih tinggi. Box Office China saat ini memang menjadi pasar film terbesar kedua di dunia setelah AS. Meski rilis film Hollywood di Negeri Tirai Bambu itu selalu terlambat beberapa minggu, antusiasme masyarakat China rupanya tak gampang memudar.

Analis Variety mengekspektasikan jika Mission: Impossible - Fallout tak akan kesulitan meraih $100 juta dari bioskop-bioskop China. Perhitungan ini berakar dari histori performa dua film Mission: Impossible sebelumnya, Ghost Protocol dan Rogue Nation, yang masing-masing sukses mendapatkan $100 juta dan $135 juta. Dengan tren penjualan tiket yang semakin naik untuk setiap serinya, maka wajar saja bila prediksi $100 juta untuk Mission: Impossible - Fallout hanya menjadi patokan minimum yang bisa dengan mudah dilalui film tersebut.

 

Tom Cruise: Ethan Hunt Tak Akan Pernah Mati

Berbicara tentang tokoh utama yang selama ini menjadi "wajah" Mission: Impossible, Tom Cruise dengan tegas mengungkapkan jika Ethan Hunt tak akan menemui ajalnya. Karakter tersebut memang tak diragukan lagi ketangguhannya, tapi jelas sudah berumur jika lini masa seri Mission: Impossible mengikuti setting film pertamanya.

Ditanya tentang kemungkinan tewasnya Ethan Hunt dalam salah satu misi yang ia emban, Tom Cruise menampiknya dengan tegas. "Tidak, tidak. Hal seperti itu tidak akan pernah terjadi. Tidak pernah. Tidak pernah," demikian ungkapnya.

Ethan Hunt

Meski demikian, sutradara Christopher McQuarrie yang sudah lama terlibat dalam seri ini tidak menutup kemungkinan tersebut. "(Kemungkinan itu) cukup menarik. Saya tidak akan tahu bagaimana melakukannya. Saya tidak akan tahu bagaimana melakukannya dengan cara yang memuaskan. Sungguh, saya hanya bisa berpikir bahwa semua karakter bisa mati. Semua karakter bisa mati, selama ada alasan yang tepat. (Namun) jika Anda memberikan skenario kematian yang mulia untuk karakter tersebut, Anda tetap akan merasa tidak puas," tutur McQuarrie.

Apapun peluang yang dipertimbangkan sang sutradara, kelangsungan hidup Ethan Hunt tampaknya lebih bergantung pada kesanggupan Tom Cruise untuk kembali memerankannya, dan popularitas karakter tersebut di media mainstream. Selama Mission: Impossible sanggup mempertahankan reputasinya sebagai seri film action yang mampu menyaingi Jason Bourne dan James Bond, maka Ethan Hunt akan selalu bertahan sebagai ikon utama di Mission: Impossible.

Tag: , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi