Ben Affleck Dan Matt Damon Akan Berkolaborasi Di Film Penipuan McDonald's

| Tidak ada komentar

Ben Affleck Dan Matt Damon Akan Berkolaborasi Di Film Penipuan McDonald's

20th Century Fox akan meluncurkan sebuah film adaptasi kisah nyata penipuan yang pernah dialami McDonald's. Matt Damon dirumorkan akan bergabung sebagai bintang utama, sementara aktor terkenal sekaligus sahabat Damon, Ben Affleck, akan menjadi sutradara film yang sumber materinya diambil dari liputan media Daily Beast ini.

Sejauh ini, belum ada judul yang ditetapkan untuk proyek film adaptasi tersebut. Meski masih cukup 'mentah', lisensi rilis film ini ternyata sudah diperebutkan dengan sengit oleh studio-studio besar Hollywood. Menurut laporan media Deadline, 20th Century Fox sukses mendapatkan lisensi untuk film ini setelah berhasil mengalahkan Universal Pictures dan Warner Bros.

Kasus penipuan yang akan dibawakan film ini merupakan salah satu kisah yang sempat mengguncang media AS di tahun 2001. Pelaku penipuan, Jerry Jacobson, adalah seorang mantan polisi yang membuat McDonald's rugi sampai $24 juta. Ia memprakarsai serangkaian aksi curang yang telah berlangsung selama lebih dari satu dekade.

Baca juga: Ben Affleck Masih Ingin Menyutradarai Film Superhero DC

Film penipuan McDonalds

Melalui posisinya sebagai seorang pegawai perusahaan percetakan yang bekerjasama dengan McDonald's, ia sengaja menyelundupkan dan menjual kepingan 'lotere' agar pembelinya bisa menang besar dalam program undian berhadiah dari McDonald's. Kecurangan Jerry mulai terendus setelah pihak kepolisian mendapat tip misterius mengenai para pemenang undian McDonald's yang berbuat curang.

Yang membuat kasus ini makin menarik adalah, Jerry tidak hanya memberikan kepingan tersebut ke orang-orang terdekatnya, tapi juga menjualnya pada berbagai pembeli dari beragam kalangan. Ia mengaku pernah berurusan dengan mantan napi, mafia, pemilik klub, penjual narkoba, hingga para cenayang. Jerry Jacobson juga mengklaim tahu mekanisme program undian McDonald's yang menurutnya memang sudah curang.

 

Ben Affleck Dan Matt Damon Jadi Kombinasi Menarik

Sudah menjadi rahasia umum jika Ben Affleck dan Matt Damon adalah salah satu pasangan sahabat paling terkenal di Hollywood. Nama keduanya sama-sama naik daun lewat Good Will Hunting, film yang mereka bintangi di akhir tahun deade '90-an. Uniknya, pencapaian tertinggi mereka di film itu bukan sebagai aktor; Ben Affleck dan Matt Damon berhasil membawa pulang piala Oscar sebagai penulis naskah untuk Good Will Hunting.

Ben Affleck dan Matt Damon saat memenangkan Piala Oscar

Ben Affleck dan Matt Damon saat memenangkan Piala Oscar

Sayang, keduanya jarang bekerja sama lagi setelah kesuksesan Good Will Hunting, dan lebih memilih untuk terlibat dalam proyek-proyek besar secara terpisah. Ben Affleck hampir mengarahkan Matt Damon dalam film biografi Whitey Bulger, tapi sinema yang kemudian meluncur dengan judul Black Mass itu malah jatuh ke tangan sutradara lain dan akhirnya dibintangi oleh Johnny Depp.

Karena itu, kabar kolaborasi Ben Affleck dan Matt Damon dalam suatu film mayor banyak memantik antisipasi. Selain karena pernah sama-sama mengukir prestasi, keduanya telah melejit sebagai bintang-bintang dunia perfilman yang sangat diperhitungkan.

Meski Ben Affleck berprofesi sebagai aktor, karir penyutradaraannya tak bisa dipandang sebelah mata. Sebelum ini, ia pernah menyutradarai Argo yang akhirnya keluar sebagai pemenang Best Picture dalam penghargaan Academy Awards. Sementara itu, Matt Damon telah berulang kali menunjukkan kepiawaian aktingnya dalam beragam jenis film, mulai dari yang Blockbuster seperti Jason Bourne, hingga sajian drama seperti The Talented Mr. Ripley, The Martian, dan Syriana.

 

Naskah Ditangani Oleh Penulis Deadpool

Rhett Rheese dan Paul Wernick, duo penulis di balik kesuksesan Deadpool dan Deadpool 2, telah setuju untuk menangani naskah film ini. Keduanya tampak sibuk setelah berhasil membuktikan diri lewat dua film Deadpool, terlihat dari tercatutnya nama mereka di film ini dan proyek film Zombieland 2.

Mengingat nuansa Deadpool yang begitu kental akan unsur dark comedy, maka tak heran jika film adaptasi yang akan menampilkan kolaborasi Ben Affleck dan Matt Damon ini juga sarat akan tema komedi semacam itu. Apalagi, film yang diangkat dari kisah nyata dan diambil dari sudut pandang pelaku kejahatan biasanya lebih mengedepankan ironi.

Bagaimana jadinya film ini nanti? Well, mengingat belum ada judul dan tanggal rilis yang disebutkan, maka belum ada patokan waktu yang tepat untuk mengantisipasinya. Meski demikian, terpilihnya nama sutradara, penulis, dan pemeran utama sudah menjadi rencana yang solid untuk menantikan perkembangan berikutnya dari film ini.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi