Trailer Slender Man Ungkap Teror Mengerikan Yang Dialami 3 Gadis Remaja

| Tidak ada komentar

Trailer Slender Man Ungkap Teror Mengerikan Yang Dialami 3 Gadis Remaja

Film Slender Man yang diangkat dari meme viral di internet akan tayang pada bulan Agustus ini. Setelah tahun lalu menggegerkan media ketika baru meluncurkan trailer pertamanya, kabar mengenai Slender Man seolah lenyap ditelan bumi. Beberapa pihak bahkan merumorkan jika film horor ini batal dibuat. Namun diam-diam, Sony Pictures merilis trailer kedua untuk film Slender Man pada akhir Juli kemarin. Seperti apakah cuplikan film kontroversial ini?

Sinopsis Slender Man menuturkan 4 gadis remaja di sebuah kota kecil di Massachusetts, yang melakukan sebuah ritual untuk membuktikan bahwa Slender Man hanyalah mitos dan tidak benar-benar ada. Tak lama setelah ritual tersebut dilakukan, salah satu di antara mereka tiba-tiba menghilang. Merasa ada yang janggal dengan raibnya sang sahabat, 3 gadis yang tersisa memutuskan untuk menyelidiki kasus tersebut, dan lambat laun tak bisa menyangkal jika Slender Man benar-benar nyata dan telah menculik sahabat mereka. Di saat yang sama, Slender Man mulai sering menampakkan diri dan meneror para gadis ini dengan intensitas yang mencekam. Bagaimana kisah ini akan berakhir?

Diciptakan oleh Eric Knudsen beberapa tahun silam, Slender Man merupakan karakter dunia maya yang bisa menghantui, menculik, atau bahkan membunuh korban-korbannya. Wujud Slender Man berupa seorang pria kurus dengan muka rata dan berperawakan sangat tinggi. Slender Man banyak dipakai di cerita-cerita fiksi yang beredar di internet, direferensikan di Video Game, bahkan muncul juga di seri film Youtube. Begitu populernya karakter misterius ini di dunia virtual, beberapa anak sekolahan pernah melakukan aksi nekat atas nama Slender Man yang hampir menimbulkan korban jiwa.

Baca juga: Saksikan Para Monster Yang Menjelma Jadi Nyata Di Trailer Goosebumps 2

 

Dihadang Berbagai Kontroversi

Perjalanan studio Screen Gems untuk mengangkat Slender Man ke layar lebar menemui banyak batu rintangan. Selain dicemooh karena mengambil materi yang kurang kredible, para pengikut kisah Slender Man di dunia maya juga meremehkan prospek film ini. Mereka mengatakan jika adaptasi film Slender Man sudah terlambat dilakukan sekarang, alias sudah lewat momentumnya.

Yang paling menghebohkan, Screen Gems dan Sony terpaksa mengecilkan skala promosi mereka untuk film ini, karena Bill Weier melontarkan kritikan pedas yang mengungkapkan bahwa film Slender Man hanya akan mempopulerkan tragedi.

Sebagai informasi, Bill Weier adalah ayah dari salah seorang pelaku penusukan yang mengaku berusaha membunuh temannya karena ingin menjadi sekutu Slender Man. Kasus tersebut untungnya tidak menimbulkan korban jiwa, tapi berujung pada vonis hukuman 25 tahun penjara untuk putri Bill Weiser.

Annisa Weier

Annisa Weier, putri Bill Weier yang divonis bersalah dalam kasus penusukan terkait Slender Man

"Keinginan untuk membuat film ini saya rasa sangat absurd. Film ini mempopulerkan tragedi. Saya sebenarnya tak terkejut, tapi menurut pandangan saya, ini benar-benar mengecewakan. Apa yang mereka lakukan hanyalah menambah kepedihan para anggota keluarga yang terlibat dalam kasus penusukan," ujar Bill Weier.

Mirisnya lagi, kasus itu bukanlah satu-satunya aksi kriminal yang terjadi berkat Slender Man. Menurut catatan Wikipedia, ada kasus penyerangan dan pembakaran rumah yang dilakukan setelah para pelakunya membaca kisah Slender Man. Tak hanya itu, serangkaian kasus percobaan bunuh diri di tahun 2015 juga diduga terhubung dengan pengaruh Slender Man.

Melihat beragam dampak buruk yang ditimbulkan oleh sosok Slender Man dan misteri yang melingkupinya, kekhawatiran Bill Weiser tampaknya cukup beralasan. Meski sebagian besar penonton film sudah lebih terbiasa memfilter hal-hal tak layak tiru dari apa yang mereka saksikan, tapi masih ada saja beberapa orang yang terpengaruh dengan apa yang baru saja mereka tonton. Dengan peringatan yang telah dikumandangkan Bill Weier, kita hanya berharap agar para penonton bisa lebih bijak mencerna konten yang tersaji dalam film ini.

 

Tidak Dibintangi Artis Tenar

Film Slender Man akan tayang perdana pada 10 Agustus 2018. Film yang disutradarai Sylvain White ini tidak mengusung nama bintang terkenal dalam jajaran pemain, hanya mengandalkan artis-artis muda seperti Joey King, Julia Goldani Telles, Jaz Sinclair, dan Annalise Baso. Sosok Slender Man sendiri akan diperankan oleh Javier Botet.

Slender Man mengalami penundaan waktu rilis, karena sebelumnya dijadwalkan premiere pada bulan Mei 2018. Hal ini dikaitu barkan terjadi, karena Screen Gems selaku studio yang memproduksi film ini berselisih dengan para produser. Screen Gems pun akhirnya harus 'menjajakan' Slender Man ke berbagai distributor lain terlebih dulu. Setelah sempat diisukan berakhir di Netfilx, film ini akhirnya jatuh ke tangan Sony Pictures Releasing.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi