Syuting Film Dimulai, Ini Penampilan Pertama Liu Yifei Sebagai Mulan

| Tidak ada komentar

Syuting Film Dimulai, Ini Penampilan Pertama Liu Yifei Sebagai Mulan

Film Live Action Mulan akhirnya memulai proses produksi, setelah sekian lama meramaikan media dengan berbagai kontroversi casting dan alur cerita. Bersamaan dengan dimulainya syuting, Disney merilis foto perdana Liu Yifei sebagai Mulan, beserta sinopsis resmi dari film yang rencananya akan rilis awal 2020 ini. Yuk, simak detail keduanya di sini.

Mengikuti jejak kesuksesan Alice in Wonderland, Maleficent, Cinderella, dan Beauty and the Beast yang lebih dulu tampil sebagai Live Action dari film animasi masing-masing, Mulan akan disutradarai oleh Niki Caro, sutradara wanita yang pernah mengarahkan Jessica Chastain dalam film The Zookeeper's Wife. Sementara itu, berikut adalah sinopsis resmi yang dirilis Disney:

Mulan menampilkan petualangan epik seorang gadis muda nan pemberani yang menyamar sebagai pria, untuk memperkuat pasukan China dalam menghadapi para penyerang dari Utara. Sebagai putri tertua dari seorang mantan pejuang yang dihormati, Hua Mulan memiliki semangat membara, tekad yang bulat, dan amat lincah. Ketika Kaisar mengedarkan surat perintah yang mengharuskan seorang pria dari setiap keluarga untuk bergabung dalam pasukan kerajaan, ia mengambil tempat sang ayah yang sudah sakit-sakitan. Dengan menyamar sebagai Hua Jun, ia meniti langkah sebagai salah satu pejuang China terhebat sepanjang masa.

Baca juga: Teaser Trailer The Lion King Cetak Rekor Baru Untuk Disney

Mengiringi sinopsis tersebut, Disney juga mempublikasikan foto resmi perdana Liu Yifei sebagai Mulan.

Liu Yifei sebagai Mulan

 

Film Bertabur Bintang Asia

Tidak hanya dihuni Liu Yifei yang merupakan salah satu artis muda kenamaan China, Live Action Mulan juga sarat bintangberkebangsaan Asia, mulai dari yang legendaris hingga aktor muda kekinian yang namanya baru melejit di kancah Hollywood. Mereka yang terlibat dalam film ini adalah Jet Li, Gong Li, Donnie Yen (dari Rogue One: A Star Wars Story), Utkarsh Ambudkar, Ron Yuan, Yoson An, Jason Scott Lee, dan masih banyak lagi.

Di kursi penulis, ada nama Rick Jaffa dan Amanda Silver yang sebelumnya pernah merangkai narasi untuk Jurassic World dan Dawn of the Planet of the Apes. Mengenai konsep cerita, Disney belum membeberkan pendekatan seperti apa yang dipilih untuk menampilkan Live Action Mulan; apakah akan berkiblat pada versi film animasinya, atau lebih memperhitungkan sumber asli yang pertama kali mengilhami kisah Mulan.

 

Sudah Diprotes Karena Menghilangkan Karakter Penting

Beberapa bulan sebelum memulai syuting, film Mulan memicu kontroversi hebat karena mengeliminasi karakter Li Shang. Jika Anda masih ingat dengan film animasinya, maka pasti tak akan asing dengan seorang Kapten perkasa yang kemudian terlibat hubungan asmara dengan Mulan. Ya, sosok bernama Li Shang yang semestinya menjadi salah satu tokoh penting dalam film Mulan, justru dihapus dan digantikan oleh karakter lain.

Li Shang tidak muncul dalam Live Action Mulan

Mulan dan Li Shang

Dikabarkan, karakternya akan digantikan oleh Chen Honghui yang diperankan Yoson An. Tak jauh dari Li Shang yang serius dan kuat, Honghui juga merupakan seorang prajurit yang percaya diri, ambisius, dan bertekad menjadi tentara terhebat yang pernah ada. Bedanya, Honghui bukanlah figur pemimpin seperti Li Shang.

Hingga berita ini ditulis, belum jelas mengapa Disney menyetujui tim kreatif film Live Action Mulan untuk mengesampingkan karakter Li Shang. Padahal selain Mulan sendiri, tokoh tersebut merupakan salah satu yang paling banyak difavoritkan oleh fans versi animasinya. Beberapa penggemar sempat berspekulasi jika Li Shang disingkirkan karena rumor LGBT yang sempat dikaitkan dengan tokoh tersebut.

Apapun alasannya, protes para penggemar tampaknya tak akan berpengaruh banyak, karena Disney sudah memberi lampu hijau pada tim kreatif untuk melanjutkan proses produksi dengan perubahan tersebut.

 

Gong Li Akan Jadi Tokoh Antagonis

Selain keberadaan Li Shang, satu lagi hal yang akan membedakan film Live Action Mulan dari animasinya adalah tokoh Villain yang dipilih. Alih-alih sosok bengis Shan Yu yang menyerupai figur kejam Genghis Khan, film Live Action Mulan akan menampilkan ancaman dari seorang penyihir kuat yang diperankan Gong Li.

Gong Li akan menjadi Villain di Live Action Mulan

Gong Li

Mengenai teka-teki format film (apakah musikal atau sekedar drama), Disney masih bungkam hingga saat ini. Sementara itu, Niki Caro justru mengindikasikan jika Mulan tak akan menjadi film musikal. Aksi diam Disney dan isyarat Caro pun membuat berbagai pihak yakin jika film ini tidak akan menampilkan nyanyian dan tarian seperti halnya Live Action Beauty and the Beast.

Untuk bisa menyaksikan sendiri bagaimana jadinya film yang cukup sarat kontroversi ini, kita perlu menunggu hingga 27 Maret 2020 tiba. Selain Mulan, Disney sudah menyiapkan film Live Action lain dari sajian animasi klasik The Lion King dan Aladdin dalam waktu dekat.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi