Saksikan Para Monster Yang Menjelma Jadi Nyata Di Trailer Goosebumps 2

| Tidak ada komentar

Saksikan Para Monster Yang Menjelma Jadi Nyata Di Trailer Goosebumps 2

Dirilis sebagai edisi spesial Halloween, Goosebumps 2 merupakan sekuel dari film pertama yang sukses di pasaran pada 2015 silam. Meski demikian, tidak satupun pemain dari film pertama akan hadir di sekuel yang bersubjudul Haunted Halloween ini. Lembar petualangan baru justru akan dibuka oleh dua anak yang secara tak sengaja membuka buku karya R.L. Stine dan melepaskan Slappy, boneka berhantu yang berambisi menciptakan kiamat Halloween.

Ditulis oleh Rob Lieber dari Peter Rabbit dan disutradarai Ari Sandel, Goosebumps 2 menguak teror di malam Halloween yang terjadi sebuah kota kecil bernama Wardenclyffe. Sonny dan sahabatnya, Sam, menjadi biang terlepasnya para monster buatan R.L. Stine, setelah secara tak sengaja kesasar di rumah lama Stine. Mulai dari monster berwujud menyeramkan hingga yang tersamar sebagai jelly Gummy Bear pun menjelma jadi nyata, dan memporakporandakan Wardenclyffe atas seruan Slappy. Dengan bantuan Sarah yang merupakan kakak Sonny, mampukah mereka kembali memenjarakan para monster tersebut dalam naskah tulisan R.L. Stine?

Film Goosebumps 2 akan menghadirkan Jeremy Ray Taylor, Wendi McLendon-Covey, Madison Iseman, Caleel Harris, dan Chris Parnell. Tidak ada sosok high profile di jajaran pemain, meski kehadiran Ken Jeong sebagai bapak-bapak yang tinggal di lingkungan rumah Sonny, cukup memantik rasa penasaran berbagai pihak.

Baca juga: Trailer Pet Sematary Ungkap Mistisnya Area Pemakaman Para Hewan

Selain daftar pemain, Goosebumps 2 juga tidak menampilkan nama sutradara dan penulis dari film pertama. Proses produksi Goosebumps 2 tampaknya cukup bermasalah, terlihat dari adanya beberapa kali penundaan rilis dan perubahan judul yang diumumkan Sony. Sekedar informasi, film ini awalnya ditargetkan rilis pada 26 January 2018, sebelum akhirnya ditunda ke 21 September 2018, dan mengalami perubahan jadwal tayang lagi ke 12 Oktober 2018.

 

Dari Drama Remaja Ke Petualangan Anak-Anak

Dengan perubahan susunan pemain yang lebih didominasi oleh dua karakter anak-anak, Goosebumps 2: Haunted Halloween ingin bertransisi menjadi film petualangan yang lebih ramah keluarga. Maklum, film pertama Goosebumps lebih bertemakan drama remaja, meski secara keseluruhan masih didominasi elemen petualangan seru. Selain masalah tema, nuansa Goosebumps 2 juga berbeda dari film pertama Goosebumps yang cenderung lebih kelam, terlihat dari karakterisasi Jack Black di sinema tersebut.

Petualangan di Goosebumps 2

Perubahan ini tampaknya tak terlepas dari tren film horor petualangan yang dipopulerkan It dan serial TV Stranger Things. It berhasil menyedot banyak penonton hingga menjadi film horor terlaris sepanjang masa, sementara Stranger Things menjadi sebuah fenomena tak terduga yang mempopulerkan nama Millie Bobby Brown. Menariknya, Sonny yang merupakan salah satu tokoh utama dalam film ini diperankan oleh Jeremy Ray Taylor, pemain Ben Hanscom di film It.

 

Tak Ditargetkan Sukses Besar

Terlepas dari dugaan mengikuti kesuksesan It dan Stranger Things, tak sedikit pula media perfilman yang berspekulasi lain tentang aksi nekat Sony untuk merilis sekuel tanpa formula sukses film pertamanya. Dalam pandangan objektif, Sony tak lagi mendatangkan Jack Black yang merupakan "pemancing" Box Office karena karakternya, R.L. Stine, sudah mendapatkan happy ending di film pertama; hampir tak ada ruang tersisa bagi karakternya untuk berkembang di film kedua. Namun menurut perkiraan yang lebih ekstrim, Jack Black tidak hadir lagi karena Sony ingin membatasi budget untuk film kedua.

Entah mana alasan yang benar, yang jelas Sony tampaknya tak terlalu mengunggulkan film ini untuk slot penayangan Oktober. Dirilis pada 12 Oktober nanti (di AS), Goosebumps 2 hanya memiliki 1 trailer resmi AS dan 1 trailer internasional saat berita ini ditulis pada 21 Agustus 2018. Pemberitaan mengenai film ini pun sangat minim, bahkan hampir tidak eksis.

Proyeksi Goosebumps 2

Promosi yang tidak dimaksimalkan, rumor pemotongan budget, dan pemilihan pemain yang sama sekali tak menghadirkan nama besar, mengindikasikan bahwa Goosebumps 2 tidak diproyeksikan meraup pendapatan tinggi di Box Office. Terlebih lagi, film ini akan bersaing dengan Venom yang masih akan diputar di pekan keduanya. Uniknya, Venom dan Goosebumps 2 adalah sama-sama film keluaran Sony. Jadi apa sebenarnya maksud Sony meluncurkan Goosebumps 2 di tengah masa pemutaran Venom, yang jelas-jelas jauh lebih diantisipasi dan diunggulkan dari segi pemasaran?

Bisa jadi, Sony hanya merilis film ini untuk keperluan seasonal, yakni meramaikan Halloween dengan film horor ala kadarnya. Hal ini cukup disayangkan mengingat Goosebumps 2 punya potensi mengikuti kesuksesan Goosebumps pertama, yang tidak hanya berasal dari Box Office, tapi juga pujian para pengamat.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi