Sukses Di Luar Dugaan, Crazy Rich Asians Segera Diikuti Sekuel

| Tidak ada komentar

Sukses Di Luar Dugaan, Crazy Rich Asians Segera Diikuti Sekuel

Tak dapat dipingkiri, tak banyak ruang bagi film drama romantis untuk memecah dominasi film-film superhero, action, dan horor. Namun secara tak terduga, Crazy Rich Asians yang tak dibintangi artis high profile Hollywood justru mampu mengukir prestasi tersebut. Mengikuti pencapaian ini, sutradara dan penulis Crazy Rich Asians tengah bersemangat merancang sekuel untuk film tersebut. Seperti apa persiapannya dan sejauh apakah progresnya?

Crazy Rich Asians diadaptasi dari novel sukses berjudul sama karangan Kevin Kwan. Kisahnya berfokus pada Rachel Chu, seorang profesor yang terkaget-kaget dengan asal-usul kekasihnya ketika berkunjung ke Singapura. Bukannya disambut dengan kehangatan keluarga, ia justru harus beradaptasi dengan status 'super kaya' dari keluarga kekasihnya, bersaing dengan banyak wanita yang menggandrungi kekasihnya, dan menghadapi sikap antipati calon mertuanya.

Cerita seperti itu sekilas tampak seperti drama Asia tipikal. Namun karena dikemas dengan baik oleh tim produksi, film ini tidak hanya mampu memancing ketertarikan penggemar novelnya, tapi juga diapresiasi oleh para pengamat film di Hollywood. Saat berita ini ditulis, Crazy Rich Asians sudah mendapat status Certified Fresh dari Rotten Tomatoes, dan mendapat skor 93% dengan Average Rating 7.6/10 dari 164 pengulas.

Baca juga: Detective Pikachu Gagal Saingi Avengers: Endgame

Rating Crazy RIch Asians

Rating positif tersebut berkontribusi pada perolehan Box Office Crazy Rich Asians. Di akhir pekan pertamanya, film yang dibintangi Constance Wu, Henry Golding, Gemma Chan, Michelle Yeoh, dan Awkwafina ini mampu mengumpulkan 26.5 juta Dolar AS, mengalahkan film The Meg yang dibintangi Jason Statham. Bahkan, film Mile 22 yang menghadirkan Mark Wahlberg dan Iko Uwais pun dibuat bungkam dengan pendapatan Crazy Rich Asians. Tak diragukan lagi, film yang disutradarai John M. Chu ini keluar sebagai pemuncak Box Office AS akhir pekan lalu.

10 Film Terlaris Di Box Office Akhir Pekan (17-19 Agustus) AS

  1. Crazy Rich Asians: 26.5 juta Dolar AS (total 35.2 juta Dolar AS).
  2. The Meg: 21.1 juta Dolar AS (total 83.7 juta Dolar AS).
  3. Mile 22: 13.7 juta Dolar AS (total 13.7 juta Dolar AS).
  4. Mission: Impossible - Fallout: 10.7 juta Dolar AS (total 181 juta Dolar AS).
  5. Alpha: 10. 3 juta Dolar AS (total 10.3 juta Dolar AS).
  6. Disney's Christopher Robin: 8.8 juta Dolar AS (total 66.8 juta Dolar AS).
  7. BlacKkKlansman: 7.3 juta Dolar AS (total 23.3 juta Dolar AS).
  8. Slender Man: 4.8 juta Dolar AS (total 20.5 juta Dolar AS).
  9. Hotel Transylvania 3: Summer Vacation: 3.7 juta Dolar AS (153.9 juta Dolar AS).
  10. Mamma Mia! Here We Go Again: 3.4 juta Dolar AS (total 111.2 juta Dolar AS).

 

Seluruh Tim Produksi Dari Film Pertama Siap Kembali

Menurut liputan The Hollywood Reporter, Warner Bros. sudah mengumpulkan tim kreatif dari film pertama untuk menggodok sekuel Crazy Rich Asians. Mereka termasuk sutradara John M. Chu, penulis Peter Chiarelli dan Adele Lim, serta para produser yang terdiri dari Nina Jacobson, Brad Simpson, dan John Penotti.

Sekuel ini tidak dibuat semata-mata untuk memanfaatkan kesuksesan Crazy Rich Asians, melainkan mengikuti sumber adaptasinya yang terdiri dari 3 seri. Novel Crazy Rich Asians memang bagian pertama dari sebuah trilogi, sehingga Warner Bros. yang memiliki lisensi untuk penggarapan film dari semua seri tersebut bebas untuk merilis film kedua, dengan atau tanpa kesuksesan Crazy Rich Asians.

Sekuel untuk Crazy RIch Asians

Jika mengikuti plot novelnya, maka sekuel ini akan berjudul China Rich Girlfriend, dan berpindah setting dari Singapura ke daratan China. Bagi Anda para pengikut setia novel China Rich Girlfriend, maka sebaiknya jangan berharap banyak pada konsistensi film dengan materi sumbernya. Hal itu karena film Crazy Rich Asians sendiri menerapkan beberapa perbedaan yang cukup signifikan dari novelnya. Beruntung, improvisasi tersebut tak diprotes banyak fans karena dinilai ideal dan tidak merusak keseluruhan esensi Crazy Rich Asians.

 

Warner Bros. Belum Berikan Lampu Hijau

Meski sudah ditanggapi dengan antusiasme tinggi oleh semua tim produksi yang terlibat di film pertama, sekuel Crazy Rich Asians sayangnya belum benar-benar 'disahkan' oleh Warner Bros. Karena itu, belum ada detail lebih lanjut mengenai proyeksi waktu rilis, juga siapa saja pemain lama yang kembali dan pemain baru yang akan bergabung.

Tampaknya, Warner Bros. ingin mendapatkan gambaran lengkap dulu dari visi tim produksi. Namun dengan kesuksesan di atas ekspektasi yang ditorehkan Crazy Rich Asians, masalah persetujuan Warner Bros. agaknya tinggal menunggu waktu. Bagaimanapun juga, sinergi antar kru dalam proses produksi Crazy Rich Asians begitu positif, termasuk juga kerja sama dengan penulis novelnya, Kevin Kwan.

"Kami sudah memiliki rencana dengan Kevin untuk dua film selanjutnya," ungkap Brad Simpson pada The Hollywood Reporter.

Dengan demikian, sekuel Crazy Rich Asians sudah hampir 100% terjadi. Namun yang menjadi target sulit Warner Bros. selanjutnya adalah membuktikan jika kesuksesan film ini bukanlah kebetulan semata. Apakah China Rich Girlfriend bisa mengikuti keberhasilan Crazy Rich Asians? Jawaban positif dari pertanyaan itulah yang akan membungkam keraguan beberapa pihak akan kesuksesan Crazy Rich Asians saat ini.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi