Guardians of the Galaxy Vol. 3 Ditunda Sampai Waktu Yang Belum Ditentukan

| Tidak ada komentar

Guardians of the Galaxy Vol. 3 Ditunda Sampai Waktu Yang Belum Ditentukan

Gegara masalah pemecatan James Gunn, proses syuting Guardians of the Galaxy Vol. 3 jadi terkatung-katung tanpa proyeksi yang jelas. Setelah cukup lama dikhawatirkan mengalami kemunduran jadwal syuting akibat isu penulis naskah dan tentunya pemilihan sutradara baru, proses produksi Guardians of the Galaxy Vol. 3 akhirnya resmi dihentikan sementara.

Kabar ini pertama kali datang dari media The Hollywood Reporter, yang melaporkan bahwa beberapa kru khusus untuk Guardians of the Galaxy Vol. 3 telah 'dilepas' Disney sampai waktu yang belum ditentukan. Kru ini merupakan bagian dari tim pra-produksi yang biasanya mulai bekerja sebelum syuting dimulai. Pelepasan ini bukan berarti mereka tak akan dipanggil lagi, tapi sekedar untuk membebaskan mereka bekerja di proyek film lain, sambil menunggu Guardians of the Galaxy Vol. 3 yang masih tak jelas nasibnya.

 

Baca juga: Daniel Radcliffe Bantah Rumor Terkait Wolverine

Masih Dihantui Perkara James Gunn

Langkah pemecatan James Gunn yang diharapkan bisa membersihkan nama baik Disney justru menjadi bumerang, setelah banyak fans dan mayoritas pemain Guardians of the Galaxy membela sutradara tersebut. Selain mengunggah pendapat di akun medsos masing-masing, para bintang Guardians of the Galaxy juga ramai-ramai menandatangani surat terbuka untuk mendukung James Gunn. Termasuk di antara mereka adalah Vin Diesel dan Bradley Cooper yang menjadi pengisi suara Groot dan Rocket.

Rumor perekrutan kembali James Gunn pun sempat ramai beredar, tapi kemudian Disney kembali menegaskan jika keputusan mereka untuk memecat James Gunn telah final. Fokus media pun kemudian beralih pada naskah yang telah ditulis James Gunn untuk Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Kontroversi James Gunn

Jika Disney bersikeras mengganti naskah James Gunn, maka bisa dipastikan Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan kehilangan formula yang selama ini telah berkontribusi besar pada kesuksesan film pertama dan kedua. Sebaliknya, akan terlihat konyol juga jika Disney memecat James Gunn dengan alasan ingin melindungi reputasi mereka, tapi pada akhirnya masih memakai naskah buatannya.

Pada akhirnya, dilema ini berakhir dengan pilihan Disney untuk memakai naskah James Gunn. Nah, ketika polemik yang tersisa tinggal penentuan sutradara baru, Disney justru melego tim pra-produksi dan tidak ingin melanjutkan proses pembuatan Guardians of the Galaxy Vol. 3 untuk sementara waktu. Sebenarnya, apa yang menjadi biang di balik keputusan ini?

 

Ingin "Ambil Nafas" Sejenak

Menurut sumber The Hollywood Reporter, langkah penundaan ini sengaja diambil untuk memberi kesempatan regroup bagi semua pihak yang terlibat. Selain itu, masa jeda untuk "mengambil nafas" dirasa sangat perlu oleh Disney, mengingat perubahan-perubahan terkait kontroversi James Gunn terjadi begitu cepat dan berdampak sangat signifikan.

Tampaknya, Disney tak ingin buru-buru menunjuk nama baru untuk menggantikan James Gunn. Boikot para penggemar dan artis-artis pemain Guardians of the Galaxy bisa menjadi sumber kekhawatiran dalam hal ini. Karena itu, studio tersebut telah mengambil langkah cerdas untuk menunggu hingga semuanya mendingin terlebih dulu.

Bayangkan jika Disney tetap memaksakan produksi Guardians of the Galaxy Vol. 3 dan mengumumkan pengganti James Gunn saat ini, di kala sentimen negatif fans dan para pemain terhadap insiden pemecatan Gunn masih menggelora. Bukannya melindungi reputasi, Disney justru akan menghadapi banyak kritikan yang bisa menciderai potensi Box Office Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Media Screenrant bahkan memuji keputusan Disney untuk menunda Guardians of the Galaxy Vol. 3, meski timeline yang belum jelas mungkin akan mengecewakan beberapa fans. Menurut Cooper Hood dari Screenrant, delay Guardians of the Galaxy Vol. 3 merupakan langkah paling brilian yang bisa diambil Disney saat ini, karena memaksakan proses syuting malah akan menandakan jika studio tersebut hanya ingin kejar target.

 

Apa Akibatnya Bagi MCU Phase 4?

Guardians of the Galaxy Vol. 3 awalnya direncanakan mulai syuting awal tahun depan, dengan waktu rilis sekitar Mei 2020. Oleh karena itu, film ini bakal menjadi bagian dari MCU Phase 4. Mengingat adanya unsur kesinambungan yang terjadi dalam film-film MCU, maka cukup wajar apabila penundaan Guardians of the Galaxy Vol. 3 kemudian memantik kekhawatiran bagi kelangsungan film-film MCU lainnya.

MCU Phase 4

James Gunn pernah mengungkapkan jika naskah Guardians of the Galaxy Vol. 3 bisa membuka jalan bagi petualangan film-film MCU untuk 10 hingga 20 tahun ke depan. Hal ini jelas mengindikasikan bahwa keterkaitan antara Guardians of the Galaxy Vol. 3 dengan film-film Phase 4 yang sudah dekat tidak sebanyak dugaan. Ada kemungkinan, Guardians of the Galaxy Vol. 3 justru menjadi pengantar untuk kisah The Eternals, Nova, atau Adam Warlock, yang sejauh ini sama sekali belum disebutkan potensinya, apalagi masuk dalam proyek MCU Phase 4.

Maka dari itu, para fans Marvel sepertinya tak perlu risau jika penundaan Guardians of the Galaxy Vol. 3 akan berakibat pada proyek film-film MCU yang saat ini digadang-gadang, seperti Spider-Man: Far From Home, Black Panther 2, film solo Black Widow, dan Doctor Strange 2.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi