Diterpa Badai Skandal, Film Selena Gomez Batal Tayang

| Tidak ada komentar

Diterpa Badai Skandal, Film Selena Gomez Batal Tayang

A Rainy Day in New York dipastikan tak akan premiere setelah distributornya, Amazon, memutuskan untuk 'memendam' film itu sampai waktu yang tidak bisa ditentukan. Disutradarai Woody Allen, A Rainy Day in New York merupakan film bertabur bintang yang juga menggaet Selena Gomez sebagai salah satu aktrisnya. Amazon merasa ragu meluncurkan film itu, karena reputasi Woody Allen yang telah tercoreng pasca dituntut atas tindakan asusila.

Ditargetkan rilis tahun ini, A Rainy Day in New York sebenarnya sudah selesai syuting sejak tahun lalu. Para fans Selena Gomez dihebohkan oleh beberapa foto behind the scene dari film itu, karena ia banyak terlibat adegan mesra dengan Timothee Chalamet, aktor muda yang tengah naik daun sejak membintangi film Call Me By Your Name.

Selena Gomez di A Rainy Day in New York

Timothee Chalamet (kiri), Selena Gomez (tengah), dan Woody Allen (kanan) saat dalam proses syuting A Rainy Day in New York

 

Baca juga: Intip Trailer The Dead Don't Die, Film Zombie Komedi Bertabur Bintang

Antisipasi untuk A Rainy Day in New York pun sempat berhembus kencang, terutama setelah terungkap jika film itu diarahkan oleh Woody Allen, figur terkenal yang pernah menyabet 2 piala Oscar sekaligus dalam satu film sebagai sutradara sekaligus penulis naskah. Film terakhir Woody Allen yang berkecimpung dalam kompetisi bergengsi tahunan adalah Blue Jasmine (2013), yang juga mengantarkan Cate Blanchett meraih Oscar keduanya.

Selain Selena Gomez dan Timothee Chalamet, A Rainy Day in New York juga dibintangi sederet nama terkenal lain. Mereka adalah Elle Fanning, Jude Law, dan Diego Luna. Khusus bagi Selena Gomez, A Rainy Day in New York adalah film spesial karena menjadi momen comeback pertamanya dalam versi Live Action di layar lebar setelah 2 tahun absen.

Hingga saat ini, belum banyak informasi yang tersedia mengenai detail cerita film tersebut. Media hanya mendapat bocoran jika A Rainy Day in New York akan menjadi film drama romantis tentang dua muda-mudi yang mengalami kejadian-kejadian unik di kota New York. Sebagai informasi, film-film Woody Allen yang berfokus di New York hampir selalu menjadi film legendaris. Sebut saja Annie Hall, Manhattan, dan Hannah and Her Sisters sebagai contohnya.

Jika prospek A Rainy Day in New York begitu menjanjikan, lantas mengapa Amazon nekat mengubur film ini dan rela menelan kerugian dari biaya produksi yang telah digelontorkan?

 

Berawal Dari Skandal Woody Allen

Ketika kontroversi Harvey Weinstein mencuat tahun lalu, gerakan #MeToo membuat banyak korban tindak pelecehan seksual berani bersuara dan menuntut keadilan pada para pelaku yang biasanya memiliki jabatan atau kelas sosial lebih tinggi. Karena berawal dari dunia perfilman, gerakan ini tentu paling dirasakan oleh industri film, khususnya Hollywood. Hal itu terbukti dari tercatutnya beberapa nama produser dan aktor terkenal seperti Bryan Singer, Kevin Spacey, James Franco, dan masih banyak lagi.

Nah, isu Woody Allen baru-baru ini merupakan salah satu efek gerakan #MeToo tersebut. Sutradara berbakat itu dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap putri angkatnya, Dylan Farrow, yang saat itu masih berusia 8 tahun. Kasus ini sebenarnya sudah sangat lama terjadi, tapi belum menampakkan penyelesaian yang jelas hingga bertahun-tahun setelah Allen digugat ke pengadilan. Frustasi dengan ketidakjelasan itu, Dylan yang kini sudah dewasa pun memanfaatkan platform #MeToo untuk mengekspos kembali skandal Woody Allen yang mulai terlupakan.

Skandal Woody Allen

Woody Allen

Karena efek masif yang diciptakan oleh gerakan #MeToo, kontroversi Woody Allen pun cepat berkembang menjadi isu viral. Para aktor dan aktris yang sebelum ini masih memilih untuk berpandangan netral terhadap skandal Woody Allen, akhirnya angkat suara dan menyatakan penyesalan mendalam mereka. Colin Firth, Ellen Page, Natalie Portman, serta Rebecca Hall, adalah beberapa artis yang mengaku malu dan menyesal pernah bermain di film Woody Allen. Bintang A Rainy Day in New York sendiri, Timothee Chalamet, bahkan mengindikasikan jika keterlibatannya dalam film itu adalah sebuah kesalahan. Lebih lanjut, ia akhirnya memutuskan untuk menyumbangkan pendapatannya dari A Rainy Day in New York untuk mendanai gerakan serupa #MeToo.

 

Selena Gomez Bisa Dinantikan Di The Voyage of Doctor Dolittle

Meski batal tampil di film potensial seperti A Rainy Day in New York, Selena Gomez masih memiliki proyek film besar lain yang patut ditunggu-tunggu, yakni The Voyage of Doctor Dolittle. Sayangnya, Selena Gomez hanya terlibat sebagai pengisi suara di film yang rilis April tahun depan ini. Terlepas dari hal itu, para penonton masih bisa mengekspektasikan performa Robert Downey Jr. yang menjadi bintang utama dari The Voyage of Doctor Dolittle.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi