Nasib Chris Pine Di Star Trek 4 Masih Dipertanyakan

| Tidak ada komentar

Nasib Chris Pine Di Star Trek 4 Masih Dipertanyakan

Rencana pembuatan Star Trek 4 belum lama ini terhadang masalah perekrutan pemain. Bintang utama pemeran Kapten Kirk, Chris Pine, berpotensi tak kembali di seri ke-4 dalam franchise film Star Trek karena berselisih dengan pihak Paramount Pictures. Meski demikian, aktor pemeran Steve Trevor di Wonder Woman itu masih mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke Star Trek 4.

Pernyataan Chris Pine dikutip dari wawancara Variety di acara Festival Film Toronto yang tengah berlangsung saat ini. Ditanya tentang statusnya di Star Trek 4, ia menjawab dengan pernyataan berikut:

"Saya tidak tahu, saya ingin terlibat, kita lihat saja apa yang akan terjadi, dan saya akan menunggu panggilan (dari Paramount). Sampai hal itu terjadi, saya masih senantiasa menantikannya."

Baca juga: Chris Hemsworth Tampil Mengesankan Di Trailer Bad Times at the El Royale

 

Gara-Gara Tuntutan Honor

Antusiasme Chris Pine yang masih terjaga menjadi secercah harapan bagi para fans, yang sebelum ini sangat mengkhawatirkan kemungkinan hengkangnya sang aktor dari proyek Star Trek 4. Bagaimanapun juga, masalah ini pertama kali berakar dari permintaan gaji Chris Pine yang melambung tinggi. Aktor tersebut rupanya menuntut kenaikan honor yang lebih tinggi dari jumlah di film sebelumnya, karena mendapat suntikan popularitas yang luar biasa dari keterlibatannya di Wonder Woman.

Meski memahami daya tarik Chris Pine bagi Box Office, Paramount secara mengejutkan tak ingin menuruti permintaan itu begitu saja. Tak lama setelah permasalahan ini bocor ke publik, media pun beramai-ramai mespekulasikan kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. Sejauh ini, ada 2 solusi yang bisa diambil tim kreatif jika ingin tetap melaju dengan Star Trek 4 tanpa Chris Pine. Pertama, mereka bisa mengganti Chris Pine dengan aktor lain, dan kedua, mereka bisa sekalian menghapus tokoh Kapten Kirk di Star Trek 4.

Chris Pine di Star Trek Beyond

Dua-duanya merupakan pertaruhan yang cukup nekat dan sulit diprediksi keberhasilannya. Jika Paramount mengganti Chris Pine dengan aktor lain, mereka bisa kehilangan basis fans Chris Pine dan para penggemar franchise film-film Star Trek terbaru yang sudah terlanjur melekat dengan image Chris Pine sebagai Kapten Kirk.

Namun apabila mereka memilih opsi kedua, yakni meniadakan sosok Kapten Kirk, maka Star Trek akan kehilangan sosok ikonik dan berisiko mengecewakan para penggemar setia yang sudah menjadi fans di era serial TV klasiknya.

 

Bermasalah Juga Dengan Chris Hemsworth

Jauh sebelum berita kegagalan negosiasi gaji dengan Chris Pine berhembus, media sudah ramai meliput rencana Star Trek 4 yang akan mengajak Chris Hemsworth untuk kembali bergabung sebagai ayah Kapten Kirk. Itu artinya, akan ada pertemuan duo Chris yang masing-masing berasal dari DCEU dan MCU di Star Trek 4.

Sayangnya, prospek tersebut terancam sirna. Diskusi honor yang berjalan alot dengan Chris Pine, ternyata juga dialami oleh Chris Hemsworth yang permintaan gajinya tak disetujui oleh Paramount. Padahal, Star Trek 4 gencar diberitakan bakal mengusung tema perjalanan waktu yang mempertemukan Kapten James Kirk dan mendiang ayahnya, George Kirk.

Bagi Anda yang mengikuti seri Star Trek modern sejak film pertama, pasti akan ingat dengan peran singkat Chris Hemsworth di bagian awal. Ia memang sebenarnya memerankan ayah karakter Chris Pine yang tewas secara heroik saat putranya lahir.

Chris Hemsworth di Star Trek

Chris Hemsworth di film pertama Star Trek

 

Paramount Tetap Berambisi Melanjutkan Star Trek

Sekalipun terganjal masalah negosiasi honor dengan Chris Pine dan Chris Hemsworth, Paramount diisukan tetap melangsungkan proyek Star Trek 4 tanpa delay. Studio tersebut memang belum buka suara tentang pilihan mana yang akan mereka ambil jika tak ada kesepakatan dengan Pine maupun Hemsworth. Namun, banyak media optimis jika duo Chris pada akhirnya akan tetap kembali ke Star Trek 4. Hal ini pun disuarakan oleh beberapa pemain Star Trek lain, seperti Karl Urban dan Simon Pegg.

Selain proyek Star Trek 4 yang daftar pemainnya masih simpang siur, Paramount ternyata juga berambisi mengerjakan satu lagi film Star Wars, yang kesinambungannya dengan seri utama masih dipertanyakan. Meski demikian, Paramount ternyata sangat serius dengan proyek tersebut.

Hal itu terlihat dari keberhasilan mereka merekrut sutradara kondang Quentin Tarantino untuk menggarapnya. Berita terbaru dari film itu mengungkapkan bahwa Tarantino ingin menjadikannya berating dewasa, sama seperti film-filmnya yang lain, yang biasanya sarat akan unsur kekerasan dan dialog-dialog 'brutal'.

Quentin Tarantino terlibat di Star Trek

Mengingat ciri khas Quentin Tarantino biasanya dipadupadankan dengan genre drama, action, komedi satir, atau drama kriminal, maka cukup banyak juga pihak yang penasaran terhadap kombinasi sentuhan Tarantino dengan film sci fi blockbuster macam Star Trek. Terlepas dari kemungkinan tersebut, sorotan media tetap akan tertuju pada proyek Star Trek yang satunya, yakni Star Trek 4, selama status Chris Pine dan Chris Hemsworth masih belum terkonfirmasi.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi