Intip Pesona Dunia Ajaib Di Trailer The Nutcracker and the Four Realms

| Tidak ada komentar

Intip Pesona Dunia Ajaib Di Trailer The Nutcracker and the Four Realms

Tak sabar menunggu Live Action Mulan yang baru rilis tahun 2020? Disney punya sajian film Live Action yang juga layak untuk dinanti akhir tahun ini. Mengangkat kisah dongeng The Nutcracker, film ini dibintangi Mackenzie Foy, Keira Knightley, Morgan Freeman, dan Hellen Miren. Yuk, intip indahnya dunia dongeng The Nutcracker dalam trailer finalnya berikut ini.

Berikut adalah sinopsis resmi yang diikutsertakan dalam trailer promosi The Nutcracker and the Four Realms:

Clara hanya ingin mendapatkan suatu kunci istimewa yang bisa membuka kotak hadiah pemberian mendiang ibunya. Saat menghadiri pesta dansa tahunan yang digelar ayah baptisnya, ia mengetahui jika satu-satunya petunjuk yang mengarah pada keberadaan kunci itu adalah sebuah benang emas. Tak ingin kehilangan petunjuk, Clara pun mengikuti alur benang emas tersebut dan berharap jika kunci yang dicarinya bertempat di lokasi yang sama dengan ujung benang tersebut.

Baca juga: 10 Franchise Film Yang Diakuisisi Disney Dari Fox

Namun suatu keanehan terjadi ketika benang emas itu mengarahkan Clara pada suatu dunia paralel yang penuh misteri dan makhluk-makhluk ajaib. Di sana, ia bertemu dengan seorang tentara bernama Phillip, sepasukan tikus, dan para penguasa 3 alam berbeda, yang terdiri dari Negeri Salju, Negeri Bunga, dan Negeri Gula-Gula. Setelah melalui alam-alam tersebut, Clara ternyata masih harus menempuh alam ke-4, yang merupakan dunia paling menakutkan karena dikuasai oleh Mother Ginger sang ratu tiran. Dibantu Phillip dan teman-teman barunya dari dunia ajaib ini, mampukah Clara menemukan ujung benang emas dan mendapatkan kunci yang diinginkannya?

Film ini disutradarai oleh Lasse Hallstrom, figur yang pernah mengarahkan film The Cider House Rules dan Chocolat. Meski demikian, Hallstrom tidak sepenuhnya membesut The Nutcracker and the Four Realms, karena sebagian pengambilan gambar diambil alih oleh Joe Johnston, ketika jadwal Hallstrom bentrok dengan film lain. Joe Johnston sendiri sebelum ini berpengalaman menyutradarai Jumanji dan Captain America: The First Avenger.

Sementara dari segi pemain, The Nutcracker and the Four Realms mengandalkan Mackenzie Foy untuk memerankan tokoh Clara. Foy merupakan aktris muda yang sudah muncul di film-film besar sejak ia masih berusia 11 tahun. Peran pertamanya adalah sebagai Renesmee Cullen, putri Edward dan Bella yang muncul di film terakhir Twilight. Setelah itu, ia konsisten muncul di film-film high profile lain seperti The Conjuring dan Interstellar. Foy bahkan mendapat banyak pujian atas performanya sebagai putri Matthew McConaughey di Interstellar.

Turut mendampingi Mackenzie Foy di The Nutcracker and the Four Realms adalah nama-nama veteran seperti Morgan Freeman yang memerankan ayah baptis Clara, dan Helen Mirren yang berpartisipasi sebagai Mother Ginger. Sementara itu, Keira Knightley juga mencuri perhatian di trailer The Nutcracker and the Four Realms sebagai Sugar Plum Fairy.

Keira Knightley di The Nutcracker and the Four Realms

Keira Knightley di The Nutcracker and the Four Realms

Meski disutradarai dan dibintangi oleh beberapa tokoh terkenal, tim penulis The Nutcracker and the Four Realms dihuni oleh pendatang baru, yakni Ashleigh Powell yang baru debut melalui film ini. Meski demikian, ia turut dibantu oleh Tom McCarthy, penulis berpengalaman yang pernah memenangkan Oscar lewat film Spotlight.

 

Sempat Menghilang Tanpa Promosi

Trailer pertama The Nutcracker and the Four Realms sebenarnya sudah dirilis sejak Desember tahun lalu, sekitar setahun dari jarak rilis perdananya. Namun setelah peluncuran teaser tersebut, Disney tak menampilkan bentuk promo apapun untuk film ini selama berbulan-bulan. Banyak pihak bahkan sudah lupa jika film Live Action ini akan tayang di tahun 2018.

Masalah reshoot yang biasanya menjadi kabar penting dan melingkupi proses produksi The Nutcracker and the Four Realms pun seperti terkubur di bawah radar media. Karena itu, prospek film ini secara komersil tidak terlalu menjanjikan. Terlebih lagi, The Nutcracker and the Four Realms akan rilis di bulan November, ketika film-film unggulan dari studio lain mulai bermunculan, baik untuk meramaikan liburan akhir tahun maupun berpartisipasi di berbagai ajang festival film.

Visual The Nutcracker and the Four Realms

Sekalipun demikian, The Nutcracker and the Four Realms masih menyimpan potensi karena dirilis di bawah bendera Disney, serta dibintangi oleh nama populer yang bisa meningkatkan daya saingnya di Box Office. Kualitas desain produksi dan kostum di film ini pun tak bisa disangkal, karena digarap langsung oleh Jenny Beavan yang pernah memenangkan Oscar berkat karya-karyanya di Mad Max: Fury Road. Dengan kata lain, meski aspek lainnya belum masih cukup diragukan, The Nutcracker and the Four Realms setidaknya menjanjikan visual yang memukau bagi para pecinta film fantasi petualangan.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi