Henry Cavill Tinggalkan Superman, Matt Bomer Bisa Jadi Pengganti

| Tidak ada komentar

Henry Cavill Tinggalkan Superman, Matt Bomer Bisa Jadi Pengganti

Kabar menggemparkan datang dari Warner Bros. sekitar seminggu lalu, tepatnya setelah Henry Cavill dikabarkan tak lagi bersedia memerankan Superman di film-film DCEU. Meski masih simpang siur hingga sepekan lamanya, kabar ini berhasil memancing spekulasi terkait kandidat pengganti Cavill, termasuk di antaranya adalah aktor Matt Bomer.

Rumor kepergian Henry Cavill pertama kali merebak, setelah negosiasi sang aktor dengan Warner Bros. terkait cameo Superman di film Shazam! menemui jalan buntu. Menurut penelusuran Screenrant, Clark Kent direncanakan muncul di post-credit Shazam!, dalam suatu adegan yang mengindikasikan jika ia dan anggota Justic League lainnya telah mengetahui aksi sang superhero. Entah apa yang menyebabkan Henry Cavill gagal mencapai kata sepakat dengan Warner Bros. Yang jelas, aktor yang baru-baru ini berlaga di Mission: Impossible - Fallout itu merasa begitu kecewa hingga diisukan angkat kaki dari DCEU.

Menyusul tersebarnya kabar tersebut, agen Henry Cavill buka suara dan mengindikasikan jika ia tak benar-benar berhenti memerankan Superman. Menariknya lagi, Henry Cavill sendiri kemudian mengunggah suatu postingan di Instagram yang jauh lebih ambigu.

Baca juga: Rilis Wonder Woman 1984 Diundur Ke Tahun 2020

View this post on Instagram

Today was exciting #Superman

A post shared by Henry Cavill (@henrycavill) on

Ekspektasi media mengenai kejelasan isu ini pun beralih ke pihak Warner Bros. Namun, studio tersebut justru mengeluarkan pernyataan resmi yang cenderung terlalu netral; tidak mengkonfirmasi kepergian Henry Cavill, tetapi juga tidak menampiknya.

Berikut adalah terjemahan langsung dari Official Statement yang dirilis Warner Bros.:

"Meski belum ada keputusan yang dibuat untuk film-film Superman selanjutnya, kami selalu memiliki respek dan hubungan yang baik dengan Henry Cavill, dan hal itu tidak berubah."

 

Nama Matt Bomer Muncul Ke Daftar Pengganti Potensial

Belum juga bisa dipastikan kebenarannya, banyak pihak sudah beramai-ramai meramalkan dan merekomendasikan sosok pengganti Henry Cavill yang bisa mengisi peran Superman dengan sempurna. Salah satu saran menarik datang dari Colton Haynes, yang mencalonkan Matt Bomer sebagai pemeran Superman baru di DCEU.

Matt Bomer bisa menjadi Superman

Matt Bomer sendiri adalah aktor yang telah memiliki banyak pengalaman di dunia pertelevisian dan perfilman. Ia pernah muncul di Chuck, American Horror Story, Glee, dan menjadi bintang utama White Collar. Perannya di Magic Mike mendapatkan nominasi Emmy Awards, sementara performanya di film televisi The Normal Heart berhasil mengantarkannya meraih piala aktor pendukung terbaik di Golden Globes.

Jelas, Matt Bomer memiliki kemampuan akting yang mumpuni untuk menduduki salah satu peran utama di dunia sinematik DC. Fakta menarik lainnya adalah, aktor ini telah lama disebut-sebut 'kembaran' Henry Cavill, karena memiliki wajah, gaya rambut, postur tubuh, dan image yang hampir mirip.

Henry Cavill dan Matt Bomer

Henry Cavill (kiri) dan Matt Bomer (kanan)

Selain itu, Matt Bomer ternyata pernah ditawari peran Superman lebih dari 10 tahun yang lalu. Kala itu, Brett Ratner (Rush Hour, X-Men: The Last Stand) dan J.J. Abrams (Star Trek, Star Wars) tengah mengembangkan proyek film Superman baru, dan membidik Matt Bomer sebagai pemeran Clark Kent. Sayangnya, proyek itu akhirnya dibatalkan, dan Warner Bros. justru meloloskan Superman Returns (2006) yang disutradarai Bryan Singer.

Meski terlihat sangat potensial, kemungkinan ini masih menjadi sekedar angan-angan, karena pada kenyataannya, Warner Bros. tetap tak mengungkapkan perkembangan apapun seputar status Henry Cavill di DCEU.

 

Keinginan Hengkang Henry Cavill Dianggap Wajar

Percaya atau tidak, cukup banyak pihak yang merasa maklum jika Henry Cavill ingin angkat kaki dari DCEU. Hal itu karena kritik tak pernah henti yang ditujukan pada penokohan Superman di DCEU. Tidak hanya penulis dan sutradara yang disalahkannakan hal itu, Henry Cavill pun kecipratan kritikan. Ia dinilai terlalu kaku dan gagal menyampaikan sosok Superman yang mampu memancing rasa simpati.

Namun, sang aktor ternyata bisa membuktikan kepiawaiannya membawakan peran dengan banyak dimensi di Mission: Impossible - Fallout. Hal itu membuat penggemarnya meyakini jika selama ini, ia hanya terjebak dalam skenario dan penokohan tak bermutu dari eksekutif DCEU. Selain itu, film solo kedua Superman yang dulu sempat direncanakan, ternyata ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

Menurut pengamatan beberapa media, rumor keluarnya Henry Cavill ini bisa benar, bisa juga tidak. Ada kemungkinan, Warner Bros. dan Henry Cavill justru sengaja menciptakan kehebohan ini sebagai taktik memuluskan tujuan masing-masing dalam proses negosiasi. Jika hal itu benar terjadi, maka fans dan media tak perlu terlalu panik dalam menspekulasikan masa depan Superman di DCEU.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi