Venom Batal Dirating Dewasa Karena Ingin Menghadirkan Spider-Man

| Tidak ada komentar

Venom Batal Dirating Dewasa Karena Ingin Menghadirkan Spider-Man

Beberapa minggu menjelang rilisnya, antusiasme untuk Venom semakin terbangun di kalangan fans superhero. Meski ia bukanlah tokoh heroik, tapi keterkaitannya dengan Spider-Man cukup membuat banyak pihak menantikan kehadiran perdananya awal Oktober nanti. Usut punya usut, film bernuansa gelap ini tadinya akan dirating dewasa, tapi urung dilakukan karena Sony ingin membuka pintu kolaborasi dengan Spider-Man versi MCU. Praktis, terjawab sdah teka-teki keterkaitan Venom dengan MCU.

Kabar ini pertama kali disiarkan oleh Erik Davis dari Fandango. Salah satu nara sumber kepercayaannya menyebutkan bahwa Sony memutuskan untuk tidak menjadikan Venom berating R (Restricted), mengingat mereka tetap ingin menyediakan akses kemunculan Spider-Man versi MCU di dunia sinematik yang mereka bangun. "Alasannya adalah agar Venom dan Spider-Man bisa saling berhadapan satu sama lain di suatu titik. Jika Venom dirating R, maka akan suiit untuk melakukannya," beber Davis dalam cuitannya.

Sebagai informasi, spekulasi mengenai kaitan Venom dengan Spider-Man dan MCU secara keseluruhan telah cukup lama membingungkan media dan para penggemar. Awalnya, Sony menyatakan jika Venom akan menjadi standalone terpisah dari film-film Spider-Man mereka yang sudah berkolaborasi dengan MCU. Studio itu bahkan mengisyaratkan jika dunia Venom akan memiliki Spider-Man versinya sendiri.

Baca juga: 7 Hal Yang Wajib Anda Ketahui Sebelum Nonton Venom

Namun beberapa bulan menjelang rilis Venom, Amy Pascal yang mewakili Sony mengutarakan jika mereka tetap ingin menjaga kemungkinan kerjasama dengan MCU. Sony juga menegaskan jika mereka sangat terbuka terhadap peluang kemunculan Spider-Man maupun tokoh MCU lainnya di dunia sinematik baru mereka, sembari mengindikasikan jika mereka juga menginginkan timbal balik berupa kehadiran karakter Marvel Sony di film-film MCU.

Spider-Man versi MCU

Uniknya, respon mengenai hubungan Venom dan Spider-Man sejauh ini getol disuarakan pihak Sony. Di sisi lain, Kevin Feige selaku pimpinan MCU baru sekali buka suara tentang keadaan ini. Menurut produser yang bertugas menjaga kesinambungan antar film MCU itu, Venom dan MCU sama sekali tak ada kaitannya. Namun mengingat komentar itu diungkapkan ketika Sony belum mengubah pendirian, ada kemungkinan jika pernyataan itu juga bakal berubah.

 

Menentang Keinginan Fans

Walaupun peluang kerjasama dengan MCU bisa menjadi kabar baik, rating aman Venom ternyata tidak disukai oleh mayoritas fans yang menginginkan pendekatan lebih realistis untuk film antihero tersebut. Maklum, Venom punya sejarah kelam yang membuatnya menjadi Villain, sebelum akhirnya berubah menjadi salah satu antihero favorit di kalangan fans Marvel.

Konsep Venom

Dengan rating PG-13 yang disematkan untuk film ini, banyak pihak khawatir jika hasil penggarapan dan nuansa yang dihadirkan tak akan maksimal. Di samping itu, beberapa fans menyoroti kemungkinan suatu franchise yang rating setiap filmnya berbeda-beda. Salah satu contoh nyata adalah X-Men, yang meskipun seri utamanya dirating aman, tetapi meluncurkan Deadpool dan Logan dengan rating dewasa. Hasilnya? Baik Deadpool maupun Logan sukses besar, karena berhasil mendobrak paradigma film superhero MCU (Disney) yang dibuat aman untuk semua umur.

 

Kemungkinan Bergantung Pada Ulasan Kritik

Terlepas dari permasalahan rating, Venom sebenarnya bisa melepas semua keraguan jika hasil akhirnya memuaskan dan dinilai berkualitas. Dalam hal ini, bagus tidaknya sebuah film memang seharusnya tidak ditentukan oleh rating. Menurut Cooper Hood dari Screenrant, performa Venom di Box Office dan status keberhasilannya bergantung pada penilaian para pengamat selepas pemutaran perdananya. Hal itu karena ekspektasi untuk film ini masih begitu berimbang; yang antusias mengharapkan hasil apiknya banyak, tapi yang meragukan kesuksesannya pun tak sedikit.

Karena itu, apresiasi positif dari ulasan kritik bisa menggenjot minat mereka yang masih meragukan Venom untuk menonton film ini. Namun apabila Venom justru dihujat, maka antusiasme para fans setianya saja tak akan sanggup melegitimasikan kesuksesan film ini di Box Office. Beberapa film superhero besar yang potensi Box Office-nya terseret oleh reputasi buruk akibat dicerca para kritikus adalah Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad, dan Justice League.

Untuk sementara waktu, proyeksi Box Office Venom ditargetkan pada kisaran 60 hingga 70 juta Dolar AS di akhir pekan pertamanya. Untuk film rilisan Oktober, angka tersebut adalah yang tertinggi, karena mengalahkan performa Gravity yang sebelumnya mengumpulkan 55.7 juta Dolar AS.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi