Dapat Sutradara Baru, Rilis Bond 25 Justru Ditunda

| Tidak ada komentar

Dapat Sutradara Baru, Rilis Bond 25 Justru Ditunda

Film James Bond terbaru akhirnya menambatkan pilihan pada Cary Fukunaga sebagai sutradara pengganti Danny Boyle. Walaupun sudah menemukan pengarah baru, rilis film yang sementara ini berjuluk Bond 25 itu justru ditunda beberapa bulan dari rencana awalnya. Ada apakah gerangan?

Dalam pengumuman resmi yang dikeluarkan oleh para produser Bond 25 melalui akun Twitter, Cary Fukunaga didapuk menjadi sutradara yang dipercaya untuk mengarahkan petualangan James Bond selanjutnya. Menurut mereka, Fukunaga memiliki keragaman skill dan inovasi yang dibutuhkan untuk menyutradarai franchise seklasik James Bond. Bersamaan dengan Statement tersebut, mereka juga menyebutkan bahwa rilis Bond 25 yang semula dijadwalkan pada tanggal 8 November 2019, mundur ke 14 Februari 2020.

Tidak ada alasan resmi yang menyertai pengumuman penundaan jadwal rilis tersebut. Meski demikian, cukup mudah untuk memperkirakan jika di bawah sutradara baru, proyek Bond 25 yang sebelumnya sudah mulai berjalan atas arahan Danny Boyle harus diulang dari nol. Selain itu, proses syuting film ini baru akan dimulai Maret tahun depan.

Baca juga: Ditinggal Danny Boyle, Bond 25 Bidik Sutradara Mission: Impossible

 

Siapakah Cary Fukunaga?

Meski tidak sepopuler Danny Boyle yang pernah memenangkan Piala Oscar, Cary Fukunaga merupakan sutradara bertalenta yang cukup diakui di industri perfilman Hollywood. Ia menyedot banyak perhatian setelah sukses membesut semua episode True Detective di Season pertama. Jauh sebelum serail televisi tersebut, Cary Fukunaga juga berpengalaman menyutradarai film drama adaptasi Jane Eyre di tahun 2009, yang turut dibintangi oleh Michael Fassbender dan Mia Wasikowska.

Di akhir tahun 2015, sutradara ini pernah meramaikan media dengan film Beasts of No Nation yang meluncur di Netflix. Menariknya, proyek terbaru Fukunaga dalam waktu dekat juga akan ditayangkan Netflix, yakni serial TV Maniac yang dibintangi Emma Stone dan Jonah Hill.

Cary Fukunaga

Cary Fukunaga

Tak banyak yang tahu jika Cary Fukunaga merupakan sutradara pilihan pertama Warner Bros. untuk menangani It (2017). Sebelum dipasrahkan ke tangan Andrés Muschietti, film It sebenarnya telah digodok sedemikian rupa oleh Cary Fukunaga. Akan tetapi, Warner Bros. tiba-tiba memberhentikan Cary Fukunaga dan meng-casting ulang hampir seluruh pemain yang sudah dipilihnya.

Perubahan kontroversial itupun memicu banyak spekulasi. Pada akhirnya, Fukunaga sendiri mengakui jika Warner Bros. khawatir jika ia akan "lepas kendali". Hal itu menurutnya konyol, karena ia sebenarnya siap berkolaborasi sepenuhnya (dengan tim kreatif Warner Bros.) untuk merealisasikan It.

Terlepas dari konflik tersebut, Cary Fukunaga kini ditunjuk sebagai sutradara Bond 25. Mau tak mau, ia harus mengemban misi tak mudah yang sudah pernah dicoba Danny Boyle, dan sempat dilirik oleh sutradara-sutradara kondang macam Christopher Nolan serta Denis Villeneuve. Meski antusiasme para fans sempat surut dengan hengkangnya Danny Boyle, kedatangan Fukunaga bisa menjadi kabar baik, karena ia berkomitmen penuh untuk menjadi sutradara yang mudah diajak berkolaborasi.

 

Naskah Film Kembali Ke Tangan Penulis Langganan James Bond

Usut punya usut, kepergian Danny Boyle tidak hanya menyisakan kekosongan di kursi sutradara, tapi juga posisi penulis naskah. Kabar baiknya, studio James Bond sudah menemukan solusi ini dengan merekrut Neal Purvis dan Robert Wade. Keduanya merupakan penulis veteran yang sudah berulang kali menangani naskah film James Bond, mulai dari The World Is Not Enough yang merupakan era Pierce Brosnan hingga semua film James Bond era Daniel Craig (Casion Royale, Quantum of Solace, Skyfall, dan Spectre).

Untuk lini cerita, Bond 25 diyakini bakal mengadaptasi novel Never Dream of Dying karangan Ray Benson yang terbit baru-baru ini. Walaupun demikian, judul sementara yang disematkan untuk Bond 25 adalah Shatterhand, sehingga sama sekali berlainan dengan judul novel yang tengah dispekulasikan.

 

Daftar Pemain Belum Lengkap

Meski Daniel Craig sudah dikonfirmasi kembali memerankan James Bond setelah melalui spekulasi tiada akhir, belum ada aktor lain yang ditambahkan secara resmi di Bond 25. Christoph Waltz yang memerankan tokoh Villain di Spectre sempat dirumorkan kembali, tapi adanya perubahan sutradara membuat kemungkinan tersebut makin menipis.

Pemain James Bond era Daniel Craig

(Dari kiri ke kanan) Tanner, Eve Moneypenny, Q

Di profil Bond 25, IMDb sebenarnya telah memasukkan beberapa aktor yang sudah pernah muncul di film James Bond era Daniel Craig. Beberapa contohnya adalah Rory Kinnear yang berpartisipasi sebagai Tanner, Ben Whishaw pemeran Q, dan Naomie Harris yang memainkan Eve Moneypenny. Sekalipun begitu, daftar pemain ini masih berupa prediksi sebelum akun resmi James Bond benar-benar mengumumkan perkembangan terbaru.

Tag:

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi