Rilis Tahun Depan, Kingsman 3 Dipastikan Hadapi Saingan Berat

| Tidak ada komentar

Rilis Tahun Depan, Kingsman 3 Dipastikan Hadapi Saingan Berat

Petualangan Eggsy dkk. akan kembali ke layar lebar di tahun depan. Fox mengkonfirmasi jika Kingsman 3 dijadwalkan premiere pada 8 November 2019, dengan membawa lagi jajaran pemain dan sutradara dari dua film sebelumnya. Akan tetapi, langkah Kingsman 3 kemungkinan akan menghadapi tantangan dari film-film besar lain yang rilis di waktu hampir bersamaan. Apa sajakah itu?

Dilansir dari paparan Cooper Hood dari Screenrant, rilis Kingsman 3 di awal November tahun depan akan berhadapan dengan sekuel Wonder Woman yang baru ditayangkan seminggu sebelumnya. Selain itu, dua film besar lain yang berpotensi menjegal performa Box Office Kingsman 3 adalah Live Action Sonic the Hedgehog dan film disaster Roland Emmerich, Midway. Belum lagi, masih ada film baru Terminator garapan Tim Miller yang rilis seminggu setelah Kingsman 3.

Terlepas dari persaingan ketat di atas, Fox sebenarnya bisa sedikit bernafas lega, karena Bond 25 telah resmi diundur hingga 2020. Awalnya, Bond 25 juga diplot untuk premiere di bulan November 2019. Jika rencana ini benar terlaksana, maka posisi Kingsman 3 akan lebih terancam lagi, mengingat film ini memiliki beberapa kesamaan dengan seri James Bond.

Baca juga: Taron Egerton Tak Akan Berpartisipasi Di Kingsman 3

Dalam beberapa tahun terakhir, Kingsman sebenarnya telah menjelma menjadi suatu franchise yang layak diperhitungkan. Seri perdana Kingsman, The Secret Service, tayang perdana di tahun 2014 dan langsung sukses meraup 400 juta Dolar dari Box Office global. Tak cuma itu, film pertama Kingsman juga ditanggapi positif oleh para kritikus; terbukti dengan raihan Certified Fresh di 74% dari Rotten Tomatoes.

Seri kedua, Kingsman: The Golden Circle beredar tahun 2017 lalu dengan daftar pemain dan konsep cerita yang jauh lebih berkembang. Sayangnya, apresiasi untuk film ini kurang positif, meski total pendapatannya tidak jauh berbeda dari entri pertama.

Kingsman The Golden Circle

Apa yang membuat Kingsman berbeda dari film-film agen rahasia lain adalah kebrutalannya yang ditampilkan dengan penuh gaya. Melalui editing dan sinematografinya yang khas, penonton seolah tak kesulitan membayangkan Kingsman sebagai film yang diangkat dari buku komik. Kenyataannya, kisah-kisah Kingsman memang benar diadaptasi dari seri komik garapan Mark Miller dan Dave Gibbons.

 

Kingsman 3 Belum Menemui Hambatan

Rencana produksi Kingsman 3 berjalan mulus dan hampir tak terkendala apapun. Semua pemain dan sutradara dari film-film sebelumnya bersedia kembali tanpa masalah negosiasi yang berarti. Bahkan, Halle Berry yang hanya mendapat peran minor di Kingsman: The Golden Circle, dikabarkan bakal menjadi salah satu pemain penting di Kingsman 3.

Selain kembalinya para pemain lama, Kingsman 3 juga akan diramaikan oleh bintang-bintang baru. Sayangnya, Fox belum mengungkap rencana perekrutan mereka untuk film ini. Namun demikian, salah satu insider menyebutkan jika Ralph Fiennes kemungkinan didapuk untuk memerankan salah satu karakter baru di Kingsman 3.

Proses syuting akan dimulai awal tahun depan, sementara naskahnya masih dalam proses pengerjaan. Menurut isu yang beredar, cerita di film ketiga ini disusun untuk membuka jalan menuju prekuel Kingsman sebagai rilis selanjutnya.

Hal itu tentu saja baru bisa terjadi apabila Kingsman 3 bisa berperforma lebih baik dari The Golden Circle. Bagaimanapun juga, kelanjutan franchise ini akan berada di tangan Disney, sehingga Matthew Vaughn selaku pentolan Kingsman di balik layar perlu kerja keras ekstra untuk meyakinkan studio tersebut akan potensi seri film ini.

 

Akan Berkembang Menjadi Dunia Sinematik

Tak ingin ketinggalan dari Marvel, DC, dan The Conjuring yang telah menciptakan dunia sinematik masing-masing, Matthew Vaughn juga berencana mengembangkan Kingsman sebagai shared universe. Film-film dalam dunia sinematik ini nantinya akan menjadi ekspansi Kingsman yang mulanya ditulis Mark Miller.

Sejauh ini, media baru bisa menafsirkan dua kemungkinan sub-seri yang akan menjadi bagian dunia sinematik Kingsman. Pertama, akan ada seri The Great Game yang menjadi prekuel dan mengisahkan awal mula terbentuknya organisasi Kingsman.

Kedua, Matthew Vaughn juga diyakini bakal mengembangkan sebuah seri dari The Statesman, organisasi serupa Kingsman yang berkedudukan di AS dan sudah ditampilkan di The Golden Circle. Perkembangan ini tentunya menarik, mengingat belum pernah ada dunia sinematik yang diciptakan dari genre action murni seperti Kingsman.

The Statesman

Untuk sementara, Matthew Vaughn tampaknya dipercaya sebagai figur yang mengepalai rencana pembuatan dunia sinematik Kingsman. Sutradara ini sebelumnya dikenal sukses 'melahirkan' kembali film X-Men yang berkualitas melalui seri First Class. Sebelumnya, masa depan X-Men sempat terkatung-katung setelah kegagalan masif The Last Stand di tahun 2006.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi