Into The Spider-Verse Ungkap Spider-Man Dari Berbagai Dunia

| Tidak ada komentar

Into The Spider-Verse Ungkap Spider-Man Dari Berbagai Dunia

Desember tahun ini, Sony akan kembali merilis film Spider-Man. Namun demikian, film tersebut tidak akan menjadi sajian Live Action seperti biasanya, melainkan berbentuk animasi. Jalinan ceritanya sama sekali tak akan berkaitan dengan Spider-Man versi MCU maupun kisah Venom yang saat ini sedang tayang di bioskop. Uniknya lagi, akan ada lebih dari satu Spider-Man yang ditampilkan dalam film bersubjudul Into The Spider-Verse ini.

Dirilis dalam acara New York Comic Con 2018, trailer Spider-Man: Into The Spider-Verse ini sebenarnya bukanlah kali pertama Sony mengedarkan cuplikan film animasi tersebut. Faktanya, trailer paling awal dari Spider-Man: Into The Spider-Verse sudah dirilis sejak Desember tahun lalu. Lantas, bagaimana serunya petualangan Spider-Man di trailer kedua ini?

Seperti yang Anda lihat, trailer di atas dibuka dengan narasi Peter Parker, yang tentu saja merupakan sosok asli di balik topeng Spider-Man. Akan tetapi, cerita kemudian berfokus pada Miles Morales, remaja tanggung yang ternyata juga menjalani kehidupan ganda sebagai anak sekolahan dan Spider-Man. Ketika sebuah portal misterius terbuka dan mempertemukan Peter dengan Miles, terungkaplah bahwa keduanya berasal dari dua dunia paralel yang berbeda.

Masalah kemudian bertambah rumit ketika berbagai versi Spider-Man dari dimensi lain juga terkirim ke dunia Miles Morales. Ada Spider-Gwen yang merupakan penyamaran dari sosok Gwen Stacy, Spider-Man Noir yang terinspirasi dari nuansa 1930-an, SP//DR yang ditunggangi oleh Peni Parker, hingga Spider-Ham yang nyata-nyata adalah laba-laba setengah babi.

Tokoh-tokoh Spider-Man di Into The Spider-Verse

Dari kiri ke kanan: Peni Parker, Spider-Gwen, Spider-Ham, Miles Morales, Peter Parker, Spider-Man Noir

Awalnya, Peter Parker yang lebih dulu bertemu dengan Miles Morales bertindak sebagai mentor yang mengajarkan berbagai trik padanya. Namun dengan kemunculan Spider-Man lain, datang pula beragam musuh klasik Spider-Man yang mengancam keselamatan dunia Miles Morales. Tak tanggung-tanggung, Sony langsung menyertakan hampir semua Villain terkenal Spider-Man di satu film ini. Mereka termasuk The Kingpin, Green Goblin, dan Prowler. Para Spider-Man pun harus menyatukan perbedaan mereka untuk beraksi menghadapi ancaman para musuh, sekaligus mencari cara kembali ke dunia masing-masing.

 

Karya Kreator The LEGO Movie

Percaya atau tidak, Spider-Man: Into The Spider-Verse merupakan hasil kreasi Phil Lord dan Chris Miller, duo sineas yang mengembangkan The LEGO Movie dan 21 Jump Street. Mereka berdua juga sempat direkrut Disney untuk menyutradarai Solo: A Star Wars Story, tapi kemudian didepak di tengah proyek karena perbedaan arah kreativitas.

Sementara itu, posisi sutradara Spider-Man: Into The Spider-Verse dipercayakan pada Rodney Rothman, figur yang pernah bekerjasama dengan Phil Lord dan Chris Miller di 22 Jump Street. Selain itu, ada pula nama Bob Perischetti (The Little Prince) dan Peter Ramsey (Rise of the Guardians) yang mendampingi Rothman di pos pengarah film.

Sekalipun ditangani oleh tim kreatif yang benar-benar berbeda dari kru Live Action Spider-Man, Into The Spider-Verse tetap berada di bawah pengawasan produser Avi Arad dan Amy Pascal. Keduanya merupakan figur utama yang konsisten terlibat dalam pengembangan semua film Spider-Man, mulai dari film pertama yang dibintangi Tobey Maguire hingga Spider-Man: Far From Home yang saat ini masih dalam proses syuting.

Into The Spider-Verse memang akan menampilkan beragam versi Spider-Man. Walaupun begitu, Miles Morales tetap akan menjadi karakter utama yang menjadi sentral cerita. Sekedar informasi, tokoh Miles Morales sendiri baru diciptakan di tahun 2011 oleh Brian Michael Bendis dan Sara Pichelli. Ia merupakan penerus Peter Parker yang eksis di dunia Ultimate Marvel.

Miles Morales

Popularitasnya cepat menanjak karena Morales merupakan anak Afro-American pertama yang memiliki kekuatan Spider-Man. Representasi ini dianggap signifikan, karena menandai inisiatif Marvel untuk mengangkat keberagaman di salah satu lini komiknya yang paling mainstream.

 

Dibintangi Nicolas Cage

Lama tak terdengar di film-film Blockbuster, Nicolas Cage cukup membuat kejutan ketika namanya diumumkan dalam daftar pemain Spider-Man: Into The Spider-Verse. Ia dikabarkan bakal mengisi suara Spider-Man Noir. Sementara itu, karakter Miles Morales diperankan oleh Shameik Moore, dan suara Peter Parker diisi oleh Jake Johnson. Sebelum berpartisipasi dalam Spider-Man: Into The Spider-Verse, Shameik Moore lebih dikenal sebagai rapper. Ia baru menjajal dunia akting di layar lebar ketika membintangi film Dope, dan langsung mendapat nominasi dari Critics' Choice Movie Award.

Nama besar lain yang turut menghiasi film ini adalah Hailee Steinfeld (Spider-Gwen), Mahershala Ali (Prowler), dan Liev Schreiber (The Kingpin). Spider-Man: Into The Spider-Verse akan tayang perdana pada tanggal 14 Desember 2018 di Amerika Serikat.

Tag:

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi