Trailer Pet Sematary Ungkap Mistisnya Area Pemakaman Para Hewan

| Tidak ada komentar

Trailer Pet Sematary Ungkap Mistisnya Area Pemakaman Para Hewan

Film horor yang mengungkap kejadian-kejadian misterius di pemakaman manusia tentu sudah biasa. Maka dari itu, Pet Sematary hadir membawakan tema cerita yang sedikit unik, yakni suatu teror mistis dari area pemakaman para hewan. Bagaimana awal mulanya?

Pet Sematary tidak mengisahkan arwah gentayangan yang biasanya ada di area pemakaman pada umumnya. Cerita film ini justru berpusat pada suatu tempat keramat yang konon katanya menjadi area pekuburan kaum Indian di suatu daerah pedesaan di AS. Mitosnya, setiap jasad yang dikuburkan di tanah pemakaman itu akan bangkit kembali keesokan harinya. Film Pet Sematary ini membuktikan kebenaran kisah tersebut melalui teror tiada henti yang dialami keluarga Creed.

Cerita dimulai ketika Louis Creed dan keluarganya baru saja pindah ke sebuah kota kecil karena urusan pekerjaan. Tetangga mereka, Jud Crandall, adalah warga asli sekitar yang mengetahui betul bahwa rumah baru Louis berada sangat dekat dengan Pet Sematary. Ia menginformasikan bahwa area pemakaman itu sangat mistis dan dipercaya dapat menghidupkan kembali jasad-jasad yang dikuburkan di sana.

Baca juga: Saksikan Para Monster Yang Menjelma Jadi Nyata Di Trailer Goosebumps 2

Setelah mengetahui sendiri bahwa mitos itu benar adanya, Louis semakin terpancing untuk memanfaatkan fenomena mistis Pet Sematary. Ia tak sadar jika kutukan di tanah tersebut telah memakan banyak korban jiwa dan mengancam keselamatan keluarganya. Akankah kutukan ini berakhir?

 

Adaptasi Dari Novel Stephen King

Kisah Pet Sematary pertama kali dirilis dalam bentuk novel karangan Stephen King. Kabarnya, dari sekian banyak novel horor yang pernah diluncurkan, Pet Sematary adalah satu-satunya karya yang membuat Stephen King sendiri begitu ketakutan.

Selain itu, kisah ini sebenarnya sudah pernah diadaptasi di layar lebar pada tahun 1989. Meskipun demikian, film tersebut kurang disambut baik oleh kritikus maupun Audience. Sekuelnya, Pet Sematary Two, mendapat tanggapan yang lebih buruk lagi dari film pertamanya.

Jadi bisa dikatakan, film terbaru yang akan rilis tahun depan  bukanlah adaptasi pertama dari novel Pet Sematary. Namun bukan berarti, hal itu menjadikan film ini sebagai remake dari film pertamanya.

Menurut keterangan resmi dari Paramount Pictures, Pet Sematary yang terbaru adalah adaptasi ulang dari novel Stephen King, sehingga tidak mendasarkan pembangunan cerita dan karakternya dari versi film yang rilis di tahun 1989. Status ini kurang lebih sama dengan It (2017). Perwakilan resmi film tersebut menampik jika It disebut sebagai remake dari film televisi yang lebih dulu mengadaptasi novel Stephen King dengan judul sama.

 

Tidak Menjagokan Nama Besar

Sama seperti kebanyakan film horor masa kini, Pet Sematary tidak mengandalkan nama aktor dan aktris populer sebagai pemain utamanya. Jason Clarke dipilih sebagai pemeran Louis Creed, kepala keluarga yang mengalami teror di film ini. Ia didampingi oleh Amy Seimetz yang berperan sebagai istrinya, dan John Lithgow yang dipasang sebagai pemeran Jud Crandall.

Pemain Pet Sematary 2019

Jason Clarke sebenarnya bukanlah nama asing di industri perfilman Hollywood. Aktor ini pernah beberapa kali main di film berbudget besar, beberapa di antaranya seperti Dawn of the Planet of the Apes dan Terminator Genisys. Ia bahkan pernah dinominasikan lewat film Zero Dark Thirty. Meskipun sudah cukup dikenal, kebintangan Jason Clarke tentu belum bisa dibandingkan dengan aktor-aktor sepopuler Jack Nicholson dan Morgan Freeman di kancah internasional.

Sementara itu, Amy Seimetz sangat aktif bermain film sejak tahun 2003; terhitung ada lebih dari 50 film yang dibintanginya selama tahun 2003 hingga 2018. Akan tetapi, satu-satunya film terkenal yang membuatnya terekspos di radar media perfilman internasional hanyalah Alien: Covenant.

Berbeda dari Seimetz, John Lithgow lebih dikenal sebagai aktor senior yang sebetulnya sudah mendapatkan beberapa penghargaan dan nominasi di ajang bergengsi. Walaupun begitu, karirnya yang terbagi di layar lebar, dunia musik, dan panggung teater, tidak mampu memberikan konsistensi yang dibutuhkan untuk menjadi aktor papan atas di Hollywood.

Di jajaran kru, Pet Sematary juga tidak dihuni nama terkenal di pos sutradara dan penulis. Film ini dibesut oleh duo sutradara Kevin Kölsch dan Dennis Widmyer. Sementara penulisnya adalah Jeff Buhler dan David Kajganich. Satu-satunya sosok berpengaruh yang tercantum di daftar tim film ini adalah Lorenzo di Bonaventura, produser yang dikenal konsisten berpartisipasi di film-film Transformers.

Pet Sematary akan tayang perdana di bioskop-bioskop pada 5 April 2019.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi