Pirates Of The Caribbean Akan Dibuat Ulang, Jack Sparrow Belum Tentu Kembali

| Tidak ada komentar

Pirates Of The Caribbean Akan Dibuat Ulang, Jack Sparrow Belum Tentu Kembali

Berita mengejutkan datang dari studio Disney. Seri film Pirates of the Caribbean yang sejauh ini sudah mengusung 5 film, dikabarkan bakal di-reboot oleh studio tersebut. Tak tanggung-tanggung, mereka diisukan sudah menyewa duo penulis Deadpool untuk menangani reboot Pirates of the Caribbean. Perombakan total kemungkinan diberlakukan pada semua jajaran pemain, tak terkecuali pada Johnny Depp yang telah lama dikenal melalui perannya sebagai Kapten Jack Sparrow dalam seri film ini.

Berita ini pertama kali dirilis oleh media Deadline, yang mengabarkan jika Disney tengah serius mempertimbangkan pembuatan ulang Pirates of the Caribbean dengan cerita dan pendekatan yang baru. Untuk merealisasikan rencana ini, mereka telah melakukan diskusi awal dengan Rhett Reese dan Paul Wernick, dua penulis yang sebelum ini sukses mengorbitkan Deadpool dan Deadpool 2.

Rencana reboot Pirates of the Caribbean termasuk mengejutkan, karena Disney sebelum ini bermaksud merilis film ke-6 sebagai kelanjutan Dead Men Tell No Tales. Jika kabar reboot ini benar adanya, maka tentu saja ini berarti Disney telah "menyerah" dengan rencana film ke-6 tersebut, dan bisa jadi tak memiliki ekspektasi lagi terhadap film-film Pirates of the Caribbean saat ini.

Baca juga: 10 Film Antihero Yang Tak Kalah Menarik Dari Venom

Sebagaimana diketahui, seri Pirates of the Caribbean pertama kali meluncur di tahun 2003 dengan The Curse of the Black Pearl. Secara tak terduga, film tersebut sukses secara komersial dan diapresiasi oleh para kritikus. Johnny Depp bahkan mendapat nominasi Oscar dari perannya sebagai Jack Sparrow di film tersebut. Sayang, sekuel demi sekuel yang dirilis mengikuti The Curse of the Black Pearl gagal menorehkan jejak kesuksesan yang sama. Film-film lanjutan itu bahkan cenderung semakin memburuk dari seri ke seri. Secara Box Office, Pirates of the Caribbean mencapai puncaknya di seri kedua, yakni Dead Man's Chest.

Box Office Pirates of the Caribbean

Sumber: Wikipedia

Sekalipun demikian, total pendapatan yang dikumpulkan film-film Pirates of the Caribbean tidaklah kecil. Lima film Pirates of the Caribbean berhasil mengumpulkan penjualan tiket sebesar 4.5 miliar Dolar AS di seluruh dunia. Dengan potensi setinggi itu, wajar jika Disney berupaya sebisa mungkin untuk mempertahankan eksistensi Pirates of the Caribbean di layar lebar. Dan jika caranya adalah dengan mengabaikan semua lini cerita di 5 film sebelumnya, then so be it.

 

Reboot Tak Selalu Mengganti Semuanya

Meskipun terkesan mengulangi semuanya dari awal, istilah reboot sebenarnya tak melulu digunakan untuk mendeskripsikan penggantian semua komponen dalam sebuah film. Ada versi lain berupa soft reboot yang biasanya dipakai untuk menggambarkan penggarapan ulang sebuah film yang masih mempertahankan beberapa aspek dari film originalnya. Selain untuk kepentingan nostalgia, metode ini juga efektif menjaring penggemar lama dari film terdahulunya.

Mengingat pemberitaan reboot Pirates of the Caribbean di atas masih relatif simpang siur, maka selalu ada saja kemungkinan bagi film tersebut untuk mengalami soft reboot saja. Bagaimanapun juga, Dead Men Tell No Tales telah memaparkan fondasi yang cukup bisa dimaksimalkan untuk membuat seri petualangan baru. Kemungkinannya, babak baru Pirates of the Caribbean ini tak lagi berfokus pada Jack, Will, dan Elizabeth, tapi lebih kepada "generasi penerus" mereka.

generasi baru Pirates of the Caribbean

Jika maksud reboot Disney adalah rencana tersebut, maka para penggemar Pirates of the Caribbean tak perlu khawatir bakal kehilangan semua koneksi dengan film-film lawasnya. Hal ini karena "generasi penerus" yang dimaksud berfokus pada karakter Henry Turner, putra Will dan Elizabeth, serta Carina Smyth (putri Kapten Barbossa).

 

Bagaimana Kabar Jack Sparrow?

Apakah Disney akan me-reboot seluruh komponen atau masih menyisakan beberapa tema dari seri Pirates of the Caribbean lama, banyak media meyakini jika tak akan ada ruang bagi Jack Sparrow di kedua pilihan tersebut. Meski penampilan karakter ini begitu ikonik dan telah memiliki banyak fans, kehadirannya yang terlalu mendominasi bisa membuat reboot Pirates of the Caribbean kehilangan maknanya.

Namun demikian, Disney sama sekali belum buka suara mengenai hal ini. Beberapa penggemar mungkin akan berpikir jika Pirates of the Caribbean akan kehilangan identitasnya tanpa Jack Sparrow, sehingga dugaan terkait disingkirkannya Jack Sparrow baru menjadi spekulasi.

Apapun jawabannya nanti, yang jelas berita ini telah mengancam masa depan kelangsungan film ke-6 Pirates of the Caribbean. Padahal, pembuatan film itu sudah direncanakan sejak Maret 2017. Joachim Ronning yang membesut Dead Men Tell No Tales sudah dipastikan akan kembali untuk menyutradarainya, begitu pula dengan Kaya Scodelario (pemeran Carina Smyth) yang telah kembali direkrut. Untuk kepastian selanjutnya, kita tunggu saja bagaimana perkembangan yang dilaporkan dari studio Disney.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi