James Gunn Hijrah Ke DC, Marvel Bidik 3 Sutradara Wanita Ini

| Tidak ada komentar

James Gunn Hijrah Ke DC, Marvel Bidik 3 Sutradara Wanita Ini

Polemik James Gunn versus Disney resmi memasuki babak baru di bulan ini. Setelah cukup lama diisukan pindah ke DC, sutradara sekaligus penulis film-film Guardians of the Galaxy itu akhirnya resmi bertolak dari studio Marvel ke Suicide Squad 2. Tak ingin berlama-lama tertunda tanpa sebab yang jelas, Marvel pun akhirnya kembali menjadwalkan proses produksi Guardians of the Galaxy Vol. 3, dengan 3 nama sutradara wanita ini sebagai kandidatnya.

Kabar ini datang dari media Super Bro Movies, yang mengkonfirmasi rumor dari salah seorang media influencer di Twitter. Menurut sumber mereka, daftar sutradara yang masuk dalam pencarian Marvel untuk menangani Guardians of the Galaxy 3 memuat nama Dee Rees, Michelle MacLaren, dan S.J. Clarkson. Siapakah mereka?

 

Baca juga: Guardians of the Galaxy Vol. 3 Ditunda Sampai Waktu Yang Belum Ditentukan

Dee Rees: Wanita Yang Mengukir Sejarah Di Academy Awards

Nama Dee Rees masih hangat diperbincangkan di media-media perfilman Hollywood, karena belum lama ini, ia menjadi wanita kulit hitam pertama yang berhasil dinominasikan dalam kategori penulisan naskah film di Academy Awards. Baru awal tahun 2018 ini, film arahannya, Mudbound, berhasil mendarat sebagai salah satu film dengan nominasi terbanyak di gelaran Academy Awards ke-90.

Dee Rees, Calon Sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3

Selain Mudbound, Dee Rees berpengalaman juga menyutradarai beberapa film berskala indie yang sukses menyita perhatian para kritikus. Namun sejauh ini, ia belum pernah terlibat dalam film Blockbuster seperti Guardians of the Galaxy dan film-film MCU lainnya.

 

Michelle McLaren: Berjaya Di Serial Televisi

McLaren merupakan sutradara dan produser acara TV asal Kanada. Ia berhasil memenangkan gelar utama dalam ajang paling prestisius bagi insan pertelevisian sebanyak dua kali berturut-turut. Penghargaan itu ia dapatkan lewat serial sukses Breaking Bad. Tak sampai di situ, ia juga ternyata pernah menangani beberapa episode dari seri terkenal lain seperti The X-Files, The Walking Dead, Westworld, bahkan juga Game of Thrones.

Michelle McLaren, Calon Sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3

Sayangnya, kegemilangan karir Michelle McLaren berlum pernah teruji di arena perfilman. Jadi apabila ia benar terpilih untuk menjadi sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3, maka Marvel akan kembali 'bertaruh' dengan kesuksesan salah satu filmnya.

 

S.J. Clarkson: Sudah Dipercaya Menangani Star Trek 4

Sutradara berkebangsaan Inggris ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari McLaren, karena ia banyak bergelut di dunia pertelevisian dibanding menjadi sutradara atau penulis di kancah perfilman. Akan tetapi, Marvel agaknya sudah sedikit familiar dengan hasil karya Clarkson, karena ia pernah mengarahkan beberapa episode serial TV Marvel, yakni The Defenders dan Jessica Jones.

S.J. Clarkson, Calon Sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3

Selain itu, Paramount Pictures sudah mendapuknya sebagai sutradara Star Trek 4, yang akan menjadi sekuel dari Star Trek: Beyond. Karena proses penggarapan film itu masih bermasalah dengan perekrutan Chris Pine serta Chris Hemsworth, S.J. Clarkson saat ini memiliki waktu luang untuk bernegosiasi dengan pihak Marvel.

 

Kompetensi Atau Simbol Keberagaman?

Sejak meletusnya gerakan #MeToo dan aksi-aksi serupa dari golongan minoritas, berbagai studio film Hollywood kini tampak berlomba-lomba memasukkan berbagai kru dan pemain dari latar belakang beragam; mulai dari yang keturunan Asia, berkulit hitam, gay, hingga menempatkan wanita di posisi utama seperti sutradara dan penulis naskah.

Dengan munculnya kabar mengenai daftar sutradara wanita yang tengah dibidik untuk membesut Guardians of the Galaxy Vol. 3, tak sulit bagi fans untuk mengenali niat terselubung Marvel, yang diduga ingin mendapat porsi dukungan dari gerakan para minoritas. Langkah ini sebenarnya tak dipermasalahkan, selama Marvel tetap objektif dalam pengambilan keputusan akhirnya.

Namun jika kepentingan ini menghalangi potensi Guardians of the Galaxy Vol. 3 untuk dikembangkan di bawah arahan sutradara yang benar-benar kompeten, maka tentu saja usaha tersebut tak akan ada nilainya.

Beruntung, Marvel masih cukup selektif dalam memilih dan menilai potensi sutradara-sutradara pilihannya. Jika kabar mengenai kandidat sutradara di atas benar ditindaklanjuti oleh Marvel, maka kita tinggal menanti saja bagaimana perkembangan Guardians of the Galaxy Vol 3 selanjutnya. Paling tidak, Disney sudah kembali mengaktifkan proses produksi film tersebut, setelah sempat menundanya untuk waktu yang tidak ditentukan.

Namun karena ada terlalu banyak penyesuaian yang nantinya harus dilakukan, Guardians of the Galaxy Vol. 3 baru akan mulai diproduksi di tahun 2021 mendatang. Jadwal ini mundur 2 tahun dari rencana awalnya.

Tag:

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi