7 Tokoh Baru Yang Akan Muncul Di Sekuel Fantastic Beasts

| Tidak ada komentar

7 Tokoh Baru Yang Akan Muncul Di Sekuel Fantastic Beasts

Berencana nonton Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald? Jika ya, Anda wajib mengetahui dulu siapa saja karakter-karakter baru yang akan muncul di sekuel kedua dalam seri spin-off Harry Potter ini. Mulai dari Leta Lestrange hingga Nagini, inilah 7 tokoh yang akan diperkenalkan J.K. Rowling.

The Crimes of Grindelwald akan meluncur pertengahan bulan November tahun ini. Kita semua sudah mengenal Newt Scamander, Tina Goldstein, Jacob Kowalski, dan Queenie Goldstein sebagai kuartet utama yang mengarungi petualangan di Fantastic Beasts and Where to Find Them. Selain itu, tokoh lain seperti Credence (Ezra Miller), Albus Dumbledore muda (Jude Law), hingga Gellert Grindelwald (Johnny Depp) pun sudah familiar karena pernah muncul sebagai tokoh pembantu di film sebelumnya, atau banyak diekspos di berbagai teaser film.

Nyatanya, masih ada beberapa karakter pendukung baru yang berkontribusi di The Crimes of Grindelwald, tapi belum terlalu banyak di-highlight dalam promosi peluncuran film ini. Dilansir langsung dari situs Pottermore, ini dia 7 tokoh baru yang wajib Anda ketahui sebelum nonton The Crimes of Grindelwald.

Baca juga: Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald Dikecam Fans Gara-Gara Hal Ini

 

1. Leta Lestrange

Karakter yang satu ini kemungkinan menjadi yang paling diantisipasi, karena sudah pernah disebutkan dalam film pertama Fantastic Beasts; ia diindikasikan sebagai wanita yang berhasil mencuri hati Newt Scamander. Diperankan oleh Zoë Kravitz, Leta merupakan salah satu anggota keluarga Lestrange yang bekerja di Kementerian Sihir. Jika Anda fans berat Harry Potter, pasti tak kesulitan mengenali nama keluarga ini.

Siapakah Leta Lestrange

Ya, Lestrange adalah nama keluarga Bellatrix yang merupakan pendukung Voldemort paling setia dan paling kejam di film-film Harry Potter. Layaknya keluarga-keluarga penyihir berdarah murni (pure-blood) yang menjadi pengikut Voldemort, anggota keluarga Lestrange sangat membenci penyihir berdarah campuran, apalagi yang merupakan keturunan Muggle.

Mereka juga tidak akan segan-segan mengusir anggota keluarga yang membelot dari aturan tersebut. Bellatrix sendiri sebenarnya berasal dari wangsa Black (keluarga Sirius), dan menjadi bagian dari keluarga Lestrange setelah menikahi Rodolphus Lestrange. Ia, suaminya, dan adik iparnya, Rabastan, pernah mendekam di Azkaban karena menyiksa kedua orang tua Neville Longbottom dengan kutukan Cruciatus.

Koneksi Leta dan Bellatrix jelas bisa memicu rasa penasaran, mengingat Newt menganggap Leta sebagai wanita baik-baik yang terkesan jauh berbeda dari sosok Bellatrix. Menariknya lagi, di film kedua Fantastic Beasts nanti, Leta akan muncul sebagai tunangan dari kakak Newt. Hmm...

 

2. Yusuf Kama

Diperankan oleh William Nadylam, tidak banyak info yang dipublikasikan mengenai tokoh ini dalam masa promosi The Crimes of Grindelwald. Padahal, Yusuf Kama memiliki keterkaitan yang kompleks dan penting terhadap (setidaknya) dua tokoh lain di sekuel Fantastic Beasts.

Yusuf merupakan penyihir keturunan Prancis-Afrika yang membuat Sumpah Tak Terlanggar (Unbreakable Vow) untuk memburu Credence. Ia mengaku sebagai pria terakhir dalam keluarganya yang berdarah murni.

Siapakah Yusuf Kama

Belum jelas apa motif di balik sumpah Yusuf Kama. Yang jelas, Sumpah Tak Terlanggar adalah komitmen magis yang bisa membunuh si pembuat sumpah apabila ia tak menepati janjinya. Di film Harry Potter, Sumpah Tak Terlanggar pernah dibuat oleh Severus Snape (atas desakan Narcissa Malfoy) untuk melindungi Draco. Keajaiban sumpah tersebut bahkan sampai membuat Snape rela membunuh Dumbledore di akhir film ke-6.

Latar belakang Yusuf Kama juga cukup menarik, mengingat ia ternyata memiliki hubungan darah dengan Leta Lestrange. Bagaimana perburuan Yusuf terhadap Credence akan mempengaruhi jalan cerita The Crimes of Grindelwald? Benarkah ia menyimpan dendam terhadap keluarga Lestrange yang dianggap telah menculik ibunya?

 

3. Nagini

Selain Newt dkk. dan para anggota Kementerian Sihir, The Crimes of Grindelwald juga akan menampilkan kisah pelarian Credence setelah ia meninggalkan banyak kehancuran di film pertama Fantastic Beasts. Dikisahkan, jalan Credence bersimpangan dengan kelompok Circus Arcanus, yang diketuai oleh Skender dan mengeksploitasi Nagini.

Siapakah Nagini

Credence dan Nagini

Karena suatu alasan, Credence dan Nagini menjalin hubungan dekat. Di sini, kita akan melihat Nagini yang masih bisa berubah menjadi sosok manusianya. Karakter ini diperankan oleh Claudia Kim, dan sempat memicu reaksi masif dari berbagai pihak. Terlepas dari kontroversi yang ada, Nagini merupakan satu karakter yang dipastikan berakhir tragis, karena ia akan terjebak selamanya dalam bentuk ular raksasa, dan pada akhirnya dimanfaatkan oleh Voldemort untuk menjadi salah satu horcrux-nya.

Usut punya usut, kutukan itu rupanya berasal dari asal-usul Nagini yang merupakan penyihir keturunan Maledictus. Tidak seperti Animagus yang bisa berubah wujud kapanpun mereka mau, Maledictus dikutuk untuk kehilangan wujud dan sisi kemanusiaan mereka seiring dengan berjalannya waktu.

 

4. Theseus Scamander

Dilihat dari namanya, karakter ini sudah jelas memiliki hubungan keluarga dengan Newt. Ya, dialah kakak Newt yang sudah bertunangan dengan Leta Lestrange. Tidak seperti Newt yang cenderung ceroboh dan mudah dikendalikan oleh perasaan, Theseus merupakan pahlawan perang yang banyak dielu-elukan di kalangan komunitas sihir. Ia juga bekerja sebagai Kepala Auror di Kementerian Sihir, suatu jabatan prestisius yang di kemudian hari diisi oleh Harry Potter sendiri.

Siapakah Theseus Scamander

Theseus dan Newt Scamander

Karena kepribadian mereka yang bertolak belakang, Theseus dan Newt tidak memiliki hubungan dekat layaknya kakak beradik pada umumnya. Dalam salah satu adegan di trailer The Crimes of Grindelwald, Newt justru mengaku sangat gembira setelah Tina mengikat Theseus.

Apakah Newt dan Theseus akan terus berseteru, mengingat perselisihan mereka tidak hanya berakar dari perbedaan kepribadian, tapi juga ketertarikan yang sama terhadap Leta Lestrange? Jika tujuan mereka adalah sama-sama membekuk Grindelwald, maka perbedaan dan konflik itu tentunya harus dikesampingkan. Inilah salah satu sub-plot yang kemungkinan menjadi salah satu unsur paling menarik dalam sekuel Fantastic Beasts.

 

5. Para Pengikut Gellert Grindelwald

Karakter yang satu ini lebih berupa kumpulan tokoh yang mendukung langkah Grindelwald untuk menciptakan teror dan kerusuhan. Jika Lord Voldermort punya Pelahap Maut (Death Eaters), maka Grindelwald memiliki orang-0rang terpecaya yang disebut sebagai inner circle. Termasuk beberapa di antaranya adalah Carrow (Maja Bloom), Krafft (Simon Meacock), Krall (David Sakurai), Nagel (Claudius Peters), dan Vinda Rosier (Poppy Corby-Tuech).

Siapakah Para pengikut Grindelwald

Komplotan Grindelwald juga dikisahkan bakal merangkul Abernathy (Kevin Guthrie) di film kedua Fantastic Beasts. Masuknya Abernathy ke dalam kelompok Grindelwald merupakan perubahan yang tak disangka-sangka, mengingat ia merupakan pegawai Kongres Sihir (MCUSA), yang merupakan versi Kementerian Sihir Inggris di Amerika Serikat. Di film pertama, Abernathy tampil sebagai supervisor Tina dan Queenie.

Dari nama-nama pengikut Grindelwald di atas, ada dua nama yang cukup menonjol, sehingga patut mendapat penjelasan sendiri dalam artikel ini. Mereka adalah Rosier dan Carrow.

 

6. Vinda Rosier

Vinda berasal dari dinasti Rosier, salah satu keluarga penyihir murni yang menjadi pengikut Voldemort. Di seri Harry Potter, satu-satunya nama Rosier yang pernah muncul berasal dari Evan Rosier. Sayangnya, ia sudah terbunuh di Perang Pertama melawan Voldemort, sehingga tak lagi dikisahkan dalam petualangan-petualangan utama Harry Potter yang mengarah pada Perang Kedua.

Siapakah Vinda Rosier

Grindelwald dan Rosier

Rosier juga memiliki keterkaitan dengan Sirius Black, mengingat salah satu anggota keluarganya, Druella Rosier, menikah dengan salah satu pria dari keluarga Black. Druella sendiri ternyata merupakan ibu kandung dari Bellatrix Lestrange dan Narcissa Malfoy. Well, ketika keluarga-keluarga ini berkomitmen untuk menjaga 'kemurnian' darah penyihir, tentu saja hampir setiap anggota mereka akan saling berkaitan.

 

7. Carrow

Sama seperti Vinda Rosier, Carrow di film ini juga mewakili keluarga penyihir murni yang di kemudian hari menjadi pendukung Voldemort. Bedanya, masih ada beberapa anggota keluarga Carrow yang bertahan hidup dari Perang Pertama, dan memainkan peranan krusial dalam era Perang Kedua. Mereka adalah Alecto dan Amycus yang menjadi Kepala Sekolah Hogwarts selama masa penguasaan Voldemort di film ke-7. Mereka juga diketahui hadir di acara pemakaman Albus Dumbledore.

Siapakah Carrow - Pengikut Voldemort

Munculnya salah satu anggota keluarga Carrow yang terlibat dalam pemberontakan Grindelwald, tentunya semakin menandai identitas mereka sebagai para penyihir gelap. Namun demikian, situs Pottermore yang menyajikan informasi resmi untuk segala macam hal terkait dunia Harry Potter, justru mengindikasikan jika Carrow yang satu ini bisa menjadi pengecualian. Apakah hal ini benar terjadi? Kita tunggu saja bagaimana penampilannya dalam Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald.


Dari ketujuh nama di atas, manakah yang paling menarik perhatian Anda? Silahkan berbagi opini di kolom komentar.

Tag:

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi