Stan Lee, Legenda Superhero Meninggal Dunia Pada Usia 95 Tahun

| Tidak ada komentar

Stan Lee, Legenda Superhero Meninggal Dunia Pada Usia 95 Tahun

Siapa yang tidak kenal Stan Lee? Mungkin Anda tidak kenal Stan Lee, tetapi Anda tentu mengetahui Spider-Man, Captain America, Hulk dan masih banyak lagi superhero Marvel lainnya? Ya, semua itu merupakan hasil karya Stan Lee, legenda yang telah membuat masa kecil kita dipenuhi imajinasi komik-komik superhero dan dimasa sekarang ini kita menikmatinya dalam format film bioskop.

Stan Lee meninggal pada usia 95 tahun di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles pada 12 November 2018. Sebuah ambulan datang dan menjemput Stan Lee dipagi hari dan langsung dibawa ke Cedars-Sinai Medical Center dimana ia meninggal disana. Belum diketahui penyebab ia meninggal tetapi sejak beberapa tahun belakangan ia menderita berbagai macam penyakit salah satunya adalah Pneumonia. Beberapa kali ia dibawa ke rumah sakit dan digosipkan meninggal dunia, tetapi sekarang sang legenda benar-benar sudah meninggal dunia.

Istrinya Joan B. Lee telah meninggal dunia 1 tahun sebelumnya pada Juli 2017 karena komplikasi stroke. Istri Stan Lee ini juga meninggal pada usia yang sama yaitu 95 tahun.

Baca juga: 9 Fakta Unik Seputar Film - Film MCU

Meninggalnya Stan Lee ini langsung diramaikan dengan postingan para aktor film melalui akun media sosial, terutama tentu saja para aktor film yang meramaikan film Marvel.

Sejarah Stan Lee

Stanley Martin Lieber lahir pada 28 Desember 1922 di New York dan diawal karirnya ia menjadi asisten di Timely Comics pada tahun 1939 atas bantuan pamannya, yang kelak pada tahun 1960 akan berubah menjadi Marvel Comics. Ia membuat komik pertamanya dengan tokoh pertamanya yaitu Captain America pada Mei 1941 dimana ia menggunakan nama Stan Lee yang terus digunakan hingga ia meninggal.

Ia berkolaborasi dengan artis lain seperti Jack Kirby dan Steve Ditko dalam membuat karakter Spider-Man, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Daredevil, Black Panther dan X-Men. Sementara itu bersama Larry Lieber ia membuat karakter seperti Ant-Man, Iron Man dan Thor.

Pada tahun 1942 seperti kebanyakan anak muda Amerika lainnya, ia masuk ke militer Amerika untuk bergabung dalam Perang Dunia II. Ia menjadi bagian dari Signal Corps yang tugasnya memperbaiki alat komunikasi dan jalur komunikasi. Ia menyelesaikan tugas militernya setelah Perang Dunia II berakhir pada tahun 1945.

Hal unik dari Karakter ciptaannya

Entah Anda menyadarai atau tidak, tetapi sebagian besar karakter ciptaannya selalu memiliki nama asli dengan dua kata dan diawali dengan huruf yang sama. Stan Lee sendiri pernah mengatakan hal tersebut. Sebut saja Spider-Man yang nama aslinya Peter Parker, diawali dengan huruf P. Begitu pula dengan Hulk yang nama aslinya adalah Bruce Banner. Daredevil yang nama aslinya Matt Murdock, Doctor Strange yang nama aslinya Dr. Stephen Strange.

Stan Lee juga selalu muncul sebagai cameo dalam film-film Marvel sejak tahun 2000, walaupun hanya sekilas tetapi para penggemarnya selalu menantikan bakalan tampil seperti apa Stan Lee difilm tersebut. Marvel tentu sudah menyiapkan cameo Stan Lee sampai beberapa film kedepan mungkin mereka sudah menyiapkan untuk Captain Marvel dan Avengers. Tetapi difilm-film Marvel selanjutnya, kita tidak akan melihat lagi kemunculan Stan Lee.

Sekarang sang legenda sudah pergi, tetapi karya-karyanya akan selalu berada dalam imajinasi setiap orang, ya siapa sih yang nggak tau Spider-Man. RIP Stan Lee - Excelsior!

Tag:

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi