Trailer Detective Pikachu Tampilkan Wujud Pokemon Versi Live Action

| Tidak ada komentar

Trailer Detective Pikachu Tampilkan Wujud Pokemon Versi Live Action

Apa jadinya bila pokemon-pokemon lucu seperti Pikachu muncul dalam versi Live Action Hollywood? Studio Legendary Pictures dan Warner Bros. berhasil mewujudkannya melalui film Detective Pikachu. Uniknya lagi, sosok Pikachu yang dikenal imut dan menggemaskan justru dialihsuarakan oleh Ryan Reynolds si pemeran Deadpool. Penasaran? Mari simak cuplikannya di trailer berikut.

Dirilis dengan judul resmi Pokemon: Detective Pikachu, film ini mengedepankan realisasi para Pokemon yang sengaja dibuat senyata mungkin, sehingga jangan heran bila mereka tampil berbulu dan jauh berbeda dari penampilan kartun di Video Games maupun seri animasinya. Untuk lini cerita, film ini mengadaptasi alur dari game berjudul sama, yakni Detective Pikachu.

Dikisahkan, seorang pemuda berusia 21 tahun yang bernama Tim berusaha menyelidiki kasus hilangnya sang ayah di Rhyme City, sebuah kota metropolis dimana manusia dan para pokemon hidup berdampingan. Ketika mengikuti sebuah petunjuk, ia bertemu dengan Pikachu dan secara tak terduga memahami bahasanya. Bersama, mereka berdua pun memulai petualangan baru untuk mengungkap misteri hilangnya ayah Tim. Selain Pikachu, trailer pertama film ini juga menampilkan penampakan Live Action Jigglypuff, Charizard, Mr. Mime, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Detective Pikachu Gagal Saingi Avengers: Endgame

Direncanakan sejak tahun 2016 untuk mengkapitalisasi permainan Pokemon Go yang kala itu sedang naik daun, hak rilis Detective Pikachu awalnya berada di tangan studio Universal. Namun, Warner Bros. berhasil mengakuisisi lisensi tersebut di awal tahun ini, hampir bersamaan dengan dimulainya proses syuting. Di kursi sutradara, Legendary menunjuk Rob Letterman yang sebelum ini dikenal pernah mengarahkan Monster vs. Aliens dan Goosebumps. Sementara itu, duo penulis film ini adalah Alex Hirsch (Gravity Falls) dan Nicole Perlman (Guardians of the Galaxy).

Yang cukup mengejutkan adalah jajaran pemain, karena film ini berhasil menggaet Ryan Reynolds untuk mengisi suara Pikachu. Sebagaimana diketahui, kebintangan sang aktor tengah menguat berkat performanya sebagai Deadpool. Awalnya, cukup sulit membayangkan bagaimana Reynolds yang sering berbicara dengan nada sarkasme akan menyuarakan Pikachu yang dikenal imut. Namun, cuplikan dalam trailer di atas memperlihatkan bagaimana perpaduan itu bisa menjadi sajian unik, yang dapat merepresentasikan karakter tersebut di kalangan penggemar film mainstream.

Selain Reynolds, film Detective Pikachu juga dibintangi oleh Justice Smith, aktor yang pernah berpartisipasi di Jurassic World: Fallen Kingdom. Di posisi pemeran pendukung, terpilih Kathryn Newton (Blockers), Ken Watanabe (Godzilla), dan Suki Waterhouse (Assassination Nation).

 

Memicu Reaksi Beragam

Sudah bukan rahasia lagi jika Pokemon merupakan salah satu franchise yang telah mendunia dan memiliki banyak fans. Penggemar pokemon tidak hanya berasal dari Jepang dan negara-negara Asia, tapi juga menjangkau AS dan negara-negara barat lainnya. Itulah mengapa, rilis trailer pertama Detective Pikachu memicu banyak reaksi dari para penggemar setia pokemon.

Mereka yang merasa penasaran dengan pendekatan realistis film ini mengaku cukup terkesan dan antusias dengan rilis resminya. Legendary Pictures dianggap berani dan kreatif dalam mengangkat franchise yang biasanya diasosiasikan dengan kegemaran anak-anak dan remaja. Berikut adalah beberapa contoh reaksi terhadap trailer Detective Pikachu yang muncul di media sosial Twitter.

Di sisi lain, tak sedikit pula yang merasa tak suka dengan percobaan Live Action pokemon ini. Kebanyakan dari mereka menganggap realisasi pokemon di Detective Pikachu sangat konyol dan sedikit memaksa, apalagi jika merunut motivasi awalnya yang cuma ingin memanfaatkan popularitas Pokemon Go. Selain itu, penunjukan Ryan Reynolds sebagai pengisi suara Pikachu dianggap sangat tidak tepat.

Hingga berita ini ditulis, pertentangan opini dari kubu pro dan kontra mengenai filmDetective Pikachu masih sama kuat. Namun demikian, reaksi untuk screening awal film ini dilaporkan sangat positif. Ini merupakan indikator paling awal bagi para penonton untuk menilai bobot film dari segi kualitasnya. Meski tidak semua reaksi screening mencerminkan hasil yang sama dengan rating final sebuah film, Corey Hoffmeyer dari Screenrant mencermati perkembangan ini sebagai kabar positif yang patut diapresiasi, mengingat film adaptasi game biasanya kurang disambut hangat oleh para kritikus.

Apakah Detective Pikachu berhasil memenuhi ekspektasi dan menjawab pesimisme para haters-nya? Kita tunggu saja sampai rilis resminya di tanggal 10 Mei 2019.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi