Lama Ditunggu-tunggu, Ini Dia Teaser Toy Story 4

| Tidak ada komentar

Lama Ditunggu-tunggu, Ini Dia Teaser Toy Story 4

Setelah 4 tahun dalam masa pengerjaan, Toy Story 4 akhirnya merilis teaser pertamanya. Tak tanggung-tanggung, Pixar langsung merilis dua video teaser Toy Story 4. Meski hanya menampilkan cuplikan singkat yang belum mengungkap alur cerita sesungguhnya, dua teaser film ini sudah mendapat sambutan hangat dan banyak dispekulasikan.

Ketika trilogi Toy Story berakhir di tahun 2010 dengan keputusan Andy untuk mendonasikan mainan-mainannya ke anak lain, hampir semua pihak mengira jika salah satu seri film animasi tersukses ini telah tamat. Bukan hanya fans dan media, beberapa kreator di Pixar pun meyakini hal yang sama.

Namun semua itu berubah ketika di tahun 2014, Pixar mengumumkan akan membuat Toy Story 4. Sejak saat itu, media sudah ramai berspekulasi tentang arah cerita dan potensi kualitasnya. Namun, Pixar dan Disney menyimpan rapat-rapat semua informasi mengenai proyek film ini. Hanya perubahan substansial seperti pergantian sutradara dan penulisan ulang naskah yang berhasil diliput media. Sisanya, tak banyak yang bisa diberitakan mengenai konsep cerita Toy Story 4.

Baca juga: Trailer Toy Story 4 Yang Menyedihkan Dan Juga Membingungkan

Bagi Anda yang sudah penasaran, berikut adalah dua teaser Toy Story 4 yang baru dirilis Pixar:

Kedua video di atas memang tidak menampilkan cuplikan kisah yang akan ditampilkan di film. Namun, teaser-teaser tersebut berhasil memperkenalkan tokoh-tokoh baru yang akan bermunculan di Toy Story 4.

Pertama, ada Forky yang berbentuk seperti mainan peralatan makan di teaser pertama. Ia muncul paling terakhir dan merusak "harmoni kegembiraan" Woody dkk. Yang paling menonjol dari kehadiran tokoh ini adalah, ia bersikeras menyangkal eksistensinya sebagai mainan anak-anak. Usut punya usut, Forky ternyata adalah hasil kreasi Bonnie, pemilik baru Woody dkk.

Forky Toy Story 4

Kedua, terdapat sepasang sahabat bernama Ducky dan Bunny di teaser kedua. Mereka tampak bercakap di sebuah lokasi yang tampak sebagai taman hiburan. Menariknya lagi, keduanya berdiskusi tentang film Toy Story yang akan berlanjut, bahkan menirukan gaya dan ucapan Woody serta Buzz Lightyear. Tindakan breaking the fourth wall ini tentu tidak akan masuk ke dalam film Toy Story 4. Namun, gaya komunikasi Ducky dan Bunny yang unik di video teaser setidaknya telah memberikan gambaran sempurna mengenai penokohan mereka.

Ducky dan Bunny Toy Story 4

Menurut Press Release resmi yang dirilis tak lama setelah kedua teaser di atas, Ducky dan Bunny akan memiliki porsi peran yang cukup krusial. Berikut adalah terjemahan dari versi lengkap Press Release Pixar untuk Toy Story 4.

"Salah satu petualangan Woody di Toy Story 4 akan mengantarkannya di sebuah karnaval, dimana ia akan bertemu dengan Ducky dan Bunny. Keduanya merupakan mainan-mainan hadiah yang begitu ingin dimenangkan dan dibawa pulang. Ketika rencana mereka diinterupsi oleh Woody dkk., Ducky dan Bunny justru terseret ke dalam perjalanan seru nan tak terduga, bersama sekelompok mainan yang belum pernah merasakan suka duka menjadi barang pajangan yang menanti untuk dimenangkan."

 

Diduga Mendaur Ulang Film-Film Sebelumnya

Situasi Forky, Ducky, dan Bunny sebenarnya bukanlah hal baru di film Toy Story. Ingat bagaimana Buzz Lightyear mati-matian menyangkal jika ia hanyalah barang mainan di film pertama? Atau ketika Jessie dan Stinky Pete merasa jenuh dengan kehidupan mereka sebagai mainan koleksi di film kedua?

Drama yang tersaji dari kehidupan berbeda para mainan bisa kembali bermain penting di Toy Story 4, terutama dengan keragaman latar belakang Forky, Ducky, dan Bunny. Apakah ini menandakan Pixar telah mencapai titik maksimalnya untuk mengolah Toy Story?

Jawabannya bisa ya, bisa juga tidak. Jika ya, maka Toy Story 4 akan menjadi kekecewaan besar, terutama setelah prestasi gemilang Toy Story 1 hingga 3, yang berhasil menjadi salah satu trilogi film terbaik sepanjang masa. Namun sebaliknya, kesamaan unsur cerita ini bisa jadi sengaja digunakan sebagai tribut untuk film-film sebelumnya.

Trilogi Toy Story

Yang jelas, sutradara Josh Cooley yang ditunjuk untuk menggantikan John Lasseter telah mengkonfirmasi bahwa Toy Story 4 akan menjadi awal cerita baru bagi Woody. Setelah berpisah dengan Andy, tokoh mainan koboi tersebut akan memulai petualangan baru yang bisa jadi terkait dengan pemilik barunya.

"Seperti kebanyakan orang, saya tadinya menduga Toy Story 3 akan menjadi akhir dari segalanya. Dan itu memang merupakan ending cerita Woody dengan Andy. Namun seperti halnya kehidupan nyata, setiap akhir adalah awal yang baru. Woody sekarang berada di ruangan baru, dengan mainan-mainan baru, dan pemilik baru juga; ini merupakan sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Rasa penasaran tentang seperti apa jadinya hal itu akan menjadi sebuah awal cerita menghibur yang layak untuk dieksplor," demikian ungkap Cooley.

Menurut Chris Agar dari Screenrant, prospek Toy Story 4 memang tidak 100% positif, karena akan selalu ada risiko kejenuhan yang membuat para kreator di Pixar tidak maksimal dalam menggarap seri ini. Namun demikian, film-film Pixar hampir selalu berhasil menelurkan sekuel-sekuel sukses, sekalipun jaraknya sangat berjauhan dengan film sebelumnya; sebut saja Finding Dory dan Incredibles 2 sebagai contoh nyatanya.

Karena itu, sebaiknya kita tunggu saja bagaimana pembuktian Pixar dengan Toy Story 4. Film ini akan rilis musim panas tahun depan, tepatnya pada tanggal 21 Juni 2019.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi