Trailer The Lego Movie 2 Siratkan Petualangan Penuh Komedi

| Tidak ada komentar

Trailer The Lego Movie 2 Siratkan Petualangan Penuh Komedi

Setelah kesuksesan film pertama The Lego Movie 2014, cukup wajar rasanya jika Warner Bros. ingin mengulangi keberhasilan film tersebut dengan sekuel kedua. Namun, film The Lego Movie 2 ternyata menghabiskan waktu cukup lama dalam pembuatannya, dan baru siap diluncurkan pada Februari 2019. Nah, ini dia trailer pertama yang memperlihatkan cuplikan petualangan baru Emmett dkk.

The Lego Movie 2 akan menjadi sekuel langsung yang mengikuti film pertamanya. Meski duo sutradara Phil Lord dan Chris Miller kembali di film kedua, kali ini mereka hanya akan berpartisipasi sebagai penulis naskah. Itupun juga bersanding dengan penulis lain bernama Matthew Fogel.

Keduanya berhalangan memastikan komitmen untuk menggarap The Lego Movie 2, karena kala itu lebih fokus pada pembuatan Solo: A Star Wars Story. Posisi sutradara kemudian diisi oleh Mike Mitchell, sosok yang berpengalaman menyutradarai beberapa film animasi seperti Shrek Forever After dan Trolls.

Baca juga: Nonton Jurassic World: Fallen Kingdom? Ketahui Dulu 5 Plus Minusnya

Di jajaran pemain, Chris Pratt, Elizabeth Banks, Will Arnett, dan Alison Brie akan kembali untuk mengisi peran masing-masing. Menariknya, Chris Pratt akan mengisi suara dua karakter sekaligus di film ini, dimana salah satunya adalah tokoh baru yang memarodikan peran-peran terkenalnya di berbagai film.

Penasaran dengan bagaimana serunya babak baru di The Lego Movie 2? Berikut trailernya:

 

Diluncurkan dengan sub-judul The Second Part, promo The Lego Movie 2 ini dimulai bertepatan dengan minggu Thanksgiving dan pekan pedana Ralph Breaks the Internet. Tak cuma merilis trailer, Warner Bros. juga mempublikasikan poster dan foto-foto karakter resmi dari The Lego Movie 2.

Poster The Lego Movie 2

Poster Emmet The Lego Movie 2

Poster Lucy The Lego Movie 2

Poster Ultrakitty The Lego Movie 2

Poster Batman The Lego Movie 2

Poster General Mayhem The Lego Movie 2

Poster Queen Watevra Wanabi The Lego Movie 2

Poster Rex Dangervest The Lego Movie 2

Layaknya film pertama The Lego Movie, Batman yang disuarakan Will Arnett akan memiliki porsi peran yang cukup besar, meski ia telah 'dibuatkan' film solo di tahun 2017 lalu. Hal lain yang layak dicermati adalah kedatangan dua tokoh baru, yakni General Mayhem dan Queen Watevra Wa'nabi yang masing-masing diperankan oleh Stephanie Beatriz dan Tiffany Hadish. Jika merujuk pada trailer, maka kedua karakter ini tampaknya akan muncul sebagai tokoh antagonis.

 

Masih Bergelimang Humor, Tapi Kekurangan Plot

Salah satu keunikan yang membuat film The Lego Movie pertama dan The Lego Batman Movie begitu sukses adalah keberaniannya memasukkan humor-humor yang berasal dari parodi berbagai ikon Pop Culture. Tak jarang, humor yang ditampilkan cukup 'menyentil' beberapa pihak, tapi masih mengundang tawa dan tak terlampau ofensif untuk memicu kontroversi. Salah satu contohnya adalah ketika Batman mengkonfirmasi jika Password masuk ke rumah besarnya adalah "Iron Man payah", di film The Lego Batman Movie.

Celetukan seperti ini kemungkinan kembali berulang di The Lego Movie 2, terutama jika melihat trailer di atas yang sudah bertabur referensi dari film-film maupun karakter populer, mulai dari setting cuplikan awal bertemakan Mad Max, hingga karakter Rex Dangervest yang memperkenalkan diri sebagai koboi arkeolog pelindung semesta dan pelatih Raptor.

Tak perlu berpikir panjang, karakter ini jelas memarodikan Chris Pratt sendiri, yang sejauh ini dikenal berkat perannya sebagai pelindung semesta (Peter Quill di Guardians of the Galaxy), pelatih Raptor (Owen Grady di Jurassic World), dan koboi (Joshua Faraday di The Magnificent Seven). Chris Pratt memang belum pernah memerankan seorang arkeolog, tapi ia pernah kencang dirumorkan bakal menjadi penerus Harrison Ford di film baru Indiana Jones.

Meski dibumbui berbagai referensi menarik, trailer The Lego Movie 2 kurang terlalu menampilkan plot yang akan ditampilkan di filmnya. Alur paling jelas terlihat di bagian awal, ketika Lucy diculik oleh General Mayhem dan Emmett memulai perjalanan panjang untuk menyelamatkannya. Sementara itu, kemunculan Batman, Queen Watevra Wa'nabi, dan Rex Dangervest di bagian selanjutnya belum memiliki konteks yang jelas.

Untungnya, ini barulah trailer pertama yang dirilis Warner Bros. Ada kemungkinan besar jika detail lebih lanjut akan terungkap di trailer selanjutnya, sehingga para penonton bisa mendapatkan gambaran apa yang akan disajikan di The Lego Movie 2. Bagaimanapun juga, film pertama The Lego Movie bisa sukses besar bukan hanya karena penempatan komedinya yang brilian, tapi juga narasi berlapis yang menyalurkan pesan tersendiri mengenai kreativitas dan inovasi.

Sandy Schaefer dari Screenrant cukup mengkhawatirkan perubahan sutradara di film kedua, karena hal itu bisa mempengaruhi kualitas film secara keseluruhan. Namun karena ini barulah trailer pertama, maka tentunya masih banyak kemungkinan dan potensi yang belum diungkap oleh Warner Bros. Well, kita nantikan saja bagaimana hasil jadinya di tanggal 8 Februari tahun depan.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi