Yuk, Kenalan Dengan 5 Karakter Baru Di Ralph Breaks The Internet

| Tidak ada komentar

Yuk, Kenalan Dengan 5 Karakter Baru Di Ralph Breaks The Internet

Sekuel Wreck-It Ralph yang cukup lama ditunggu-tunggu akhirnya hadir juga. Namun tahukah Anda? Selain Ralph, Venellope, dan cameo sejumlah tokoh ikonik dari berbagai media mainstream, ada 5 karakter baru yang punya peranan penting di Wreck-It Ralph 2.

Dikenal juga dengan judul Ralph Breaks The Internet, film ini sudah banyak menggemparkan pemberitaan media perfilman sejak rilis trailer pertamanya. Hal itu tak lain dan tak bukan dikarenakan oleh konsep "penjelajahan internet" yang dilakukan 2 tokoh utamanya, yakni Ralph dan Venellope.

Tak ayal, penonton pun dimanjakan dengan berbagai cameo dari tokoh-tokoh terkenal, baik dari film animasi maupun Live Action. Selain itu, konsep kerja internet di balik layar yang ditawarkan film ini pun cukup menarik perhatian, seperti contohnya kegiatan jual beli yang berlangsung di situs eBay.

Baca juga: Ini Dia Trailer Ralph Breaks The Internet: Wreck-It Ralph 2

Petualangan Ralph dan Venellope sebenarnya bermula dari kerusakan yang terjadi di sistem permainan Venellope. Bermaksud mencari komponen untuk mengganti bagian yang malafungsi, keduanya pun memasuki router WiFi yang terpasang di dekat mesin permainan. Dari situ, tak butuh waktu lama bagi Ralph dan Venellope untuk menjelajahi dunia internet.

Cerita pun tak berhenti sampai di sini. Setelah puas terkesima dengan suasana "ajaib" dan tokoh-tokoh unik yang mereka temui di internet, masih ada petualangan besar yang menanti Ralph dan Venellope di sana.

Nah, di sinilah kelima karakter baru yang akan dijelaskan di artikel ini memainkan peranannya. Meskipun mereka memiliki porsi yang sangat penting bagi jalannya cerita Ralph Breaks The Internet, tidak banyak promosi yang dilakukan untuk memperkenalkan 5 karakter ini. Hal ini karena media lebih menyoroti cameo tokoh-tokoh Disney yang muncul di sekuel Wreck-It Ralph.

Maka dari itu, mari kita berkenalan dengan 5 tokoh baru yang turut meramaikan petualangan baru Ralph dan Venellope.

 

1. Shank (Gal Gadot)

Meski bukan untuk membintangi film superhero Marvel, keterlibatan Gal Gadot di sini sudah cukup untuk membuktikan bahwa si pemeran Wonder Woman itu ternyata juga bisa "menyeberang" ke Disney. Di sini, ia berperan sebagai Shank, tokoh video game balapan yang berpenampilan sangar dan berkepribadian garang. Sebagai pimpinan sebuah geng, Shank biasanya muncul dengan diikuti beberapa anak buahnya. Mereka bernama Butcher Boy, Pyro, Felony, dan Little Debbie.

Shank diperankan Gal Gadot

Meskipun dari luar terlihat menyeramkan, Shank sebenarnya sangat perhatian dan penuh kasih sayang. Dalam petualangannya bersama Ralph dan Venellope, ia akhirnya luluh terhadap sifat riang Venellope dan kesukaannya dengan dunia balapan.

Jika dilihat dari filmografinya, ini adalah kali pertama Gal Gadot menjadi pengisi suara di sebuah film animasi. Meski demikian, ia ternyata pernah menjadi pengisi suara di salah satu episode The Simpsons. Sebagai salah satu aktris terkenal yang popularitasnya melambung pesat setelah membintangi Wonder Woman, tak heran jika ia diminta untuk menjadi cameo di serial televisi kenamaan tersebut.

 

2. Yesss (Taraji P. Henson)

Tidak hanya menyajikan apa yang ada di balik video game, Ralph Breaks The Internet juga mempersonifikasi sebuah algoritma. Dikenal sebagai Yesss, tokoh ini merupakan perwujudan dari algoritma BuzzTube, sebuah situs media hiburan yang kemungkinan besar memparodikan YouTube dan BuzzFeed.

Yesss diperankan Taraji P. Henson

Karakter Yesss ini sangatlah unik karena ia selalu mengetahui apa saja yang sedang trending. Ia juga memiliki penampilan yang berubah-ubah sesuai trending topic terkini. Dalam kaitannya dengan petualangan Ralph dan Venellope di Wreck-It Ralph 2, Yesss berperan membantu mereka menavigasikan dunia internet.

Aktris pengisi suara karakter ini, Taraji P. Henson, juga tak kalah terkenal dari Gal Gadot. Meski ia belum pernah membintangi film superhero terkenal macam Wonder Woman, figur ini kerap terlibat dalam film-film drama dan keluarga. Salah satu film terbaiknya adalah Hidden Figures yang baru meluncur di tahun 2016 lalu.

 

3. KnowsMore (Alan Tudyk)

KnowsMore adalah ikon mesin pencarian yang disuarakan oleh Alan Tudyk. Ditujukan untuk memparodikan Google, KnowsMore memiliki atribut menarik yang erat kaitannya dengan salah satu kelebihan Google, yaitu sistem Autofill yang bisa memberikan rekomendasi pencarian pada para pengguna internet. Fitur ini membuat KnowsMore memiliki kepribadian yang sedikit menyebalkan (menurut Ralph), karena ia selalu terdorong untuk menyelesaikan kalimat yang baru akan dikatakan oleh tokoh lain.

Knowsmore diperankan Alan Tudyk

Tidak seperti Shank dan Yesss, peran KnowsMore di Wreck-It Ralph 2 sedikit lebih terbatas. Walaupun begitu, pembawaannya yang lucu membuat tokoh ini begitu menonjol. Becky Fuller dari Screenrant bahkan memprediksi jika KnowsMore akan menjadi tokoh yang banyak difavoritkan Audience di Ralph Breaks The Internet.

Menariknya lagi, Alan Tudyk yang mengisi suara KnowsMore ternyata sudah berulang kali terlibat dalam berbagai film animasi Dinsey. Ia tercatat pernah "meminjamkan" suaranya di film Big Hero 6, Moana, Frozen, dan Zootopia. Tudyk bahkan juga sempat muncul di film pertama Wreck-It Ralph untuk mengisi suara tokoh Villain-nya yang bernama Turbo.

 

4. Double Dan (Alfred Molina)

Dideskripsikan sebagai penguasa Dark Net yang penuh dengan hal-hal berbahaya, tokoh Double Dan memiliki penampilan yang tak sedap dipandang mata; ia memiliki kembar siam bernama Little Dan yang hidup di pundaknya.

Double Dan diperankan Alfred Molina

Walaupun terdengar kurang signifikan, Disney tak tanggung-tanggung dalam memilih aktor kenamaan untuk mengisi suara karakter ini. Mereka menunjuk Alfred Molina, aktor veteran yang banyak dikenal sebagai pemeran Doctor Octopus di film Spider-Man 2 (2004). Artis yang sudah berkecimpung di dunia seni peran sejak era 1970-an ini juga pernah bermain di film-film terkenal seperti Raiders of the Lost Ark (1981) dan The Da Vinci Code (2006). Dalam bidang film animasi, ia juga berpengalaman mengisi suara di Rango (2011) dan Monsters University (2013).

 

5. Maybe (Flula Borg)

Maybe adalah asisten Yesss yang hidupnya selalu penuh dilema. Bagaimana tidak, tugas utamanya di BuzzTube adalah untuk menentukan isu apa saja yang layak dan tidak layak menjadi trending topic. Naasnya lagi, ia ternyata memiliki kepribadian yang tidak tegas dan suka galau; namanya saja sudah Maybe yang berarti "mungkin".

Maybe diperankan Flula Borg

Pengisi suara karakter ini, Flula Borg, adalah aktor yang kurang dikenal di film-film Live Action. Walaupun begitu, ia memiliki pengalaman yanh tak bisa dipandang sebelah mata di dunia alih suara. Borg terhitung pernah menjadi pengisi suara di Alvin and the Chipmunks: The Road Chip, Ferdinand, dan The Boss Baby: Back in Business.

 

Bonus: Ini Dia Pengisi Suara Para Putri Disney

Sebagai salah satu film buatan Disney, tentu tak afdol rasanya jika cameo di Ralph Breaks The Internet tak didominasi oleh tokoh-tokoh ikonik dari studio tersebut. Itulah mengapa, fokus trailer dan pemberitaan film ini dalam beberapa bulan terakhir selalu berfokus pada cameo tokoh Disney; kapan lagi kita bisa melihat para putri Disney berkumpul jadi satu dan berinteraksi layaknya sahabat dekat?

Para Putri Disney di Ralph Breaks The Internet

Usut punya usut, Disney tak cuma menghadirkan cameo para putri Disney dari segi visual, tapi juga para pengisi suara aslinya. Berikut adalah daftar aktris yang kembali untuk sekedar menjadi cameo di Wreck-It Ralph 2:

  • Kristen Bell (Anna dari Frozen)
  • Idina Menzel (Elsa dari Frozen)
  • Irene Bedard (Pocahontas dari film berjudul sama)
  • Jodi Benson (Ariel dari The Little Mermaid)
  • Auli'i Cravalho (Moana dari film berjudul sama)
  • Linda Larkin (Jasmine dari Aladdin)
  • Kelly Macdonald (Merida dari Brave)
  • Mandy Moore (Rapunzel dari Tangled)
  • Paige O'Hara (Belle dari Beauty and the Beast)
  • Anika Noni (Tiana dari Princess and the Frog)
  • Ming-Na Wen (Mulan dari film berjudul sama)

Beberapa aktris pada daftar di atas yang patut diacungi jempol adalah Irene Bedard, Jodi Benson, Linda Larkin, Paige O'Hara, dan Ming Na-Wen. Pasalnya, film-film animasi yang memakai suara mereka untuk mengisi peran putri Disney telah rilis puluhan tahun silam, tapi mereka tetap berkomitmen untuk kembali meski hanya sekedar menjadi cameo.

Sebagai catatan, Irene Bedard mengisi suara Pocahontas pada tahun 1995, sementara Jodi Benson memerankan Ariel di tahun 1989. Linda Larkin, Paige O'Hara, dan Ming-Na Wen juga terlibat sebagai pengisi suara film animasi Disney di tahun 1990-an.

Selain para putri Disney, beberapa tokoh terkenal Disney yang muncul di Wreck-It Ralph 2 dan disuarakan oleh aktor aslinya adalah Baby Groot (Vin Diesel), Buzz Lightyear (Tim Allen), Eeyore (Brad Garret), dan C-3PO (Anthony Daniels).

Tag:

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi