Teaser Trailer The Lion King Cetak Rekor Baru Untuk Disney

| Tidak ada komentar

Teaser Trailer The Lion King Cetak Rekor Baru Untuk Disney

Cuplikan pertama untuk film Live Action The Lion King mendapat sambutan luar biasa baik dari para penggemar film. Meski baru berupa teaser, visual maha menakjubkan yang ditampilkan mampu menyedot perhatian ratusan juta penonton di 24 jam pertama setelah rilisnya. Capaian ini pun menandai rekor baru bagi Disney, yang sebelumnya juga sukses mengukir prestasi penonton trailer terbanyak melalui Avengers: Infinity War.

Menurut catatan media Variety, hanya dalam waktu 24 jam, teaser trailer The Lion King berhasil mengumpulkan 224.6 juta penonton dari berbagai platform (baik Youtube maupun social media seperti Facebook, Twitter, dan sejenisnya). Dibandingkan promosi film lain yang pernah dibuat studio Disney, raihan The Lion King ini adalah yang paling sukses.

Jika disejajarkan dengan trailer paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam, The Lion King menempati urutan kedua tertinggi sepanjang masa, tepat di bawah Avengers: Infinity War yang juga masih di bawah bendera Disney.

Baca juga: Intip Pesona Dunia Ajaib Di Trailer The Nutcracker and the Four Realms

Lantas seperti apa video teaser untuk film The Lion King ini? Mari simak bersama di sini:

Menurut pengamatan Sandy Schaefer dari Screenrant, keberhasilan ini tak terlepas dari kecerdikan Disney untuk merilis teaser trailer The Lion King di momen libur Thanksgiving. Selain karena konsep filmnya yang menyentuh dan relatif sesuai dengan tema Thanksgiving, strategi perilisan teaser ini juga efektif mengamankan atensi maksimal dari para penggemar film, sebelum Marvel meluncurkan trailer Avengers 4 pekan depan. Meski tanggalnya belum dikonfirmasi, berbagai pihak sudah ramai menafsirkan jika trailer tersebut akan dipublikasikan di akhir bulan November.

 

Menjagokan Nama-Nama Populer

Dirilis pada tahun 1994, film original The Lion King merupakan salah satu produk animasi andalan Disney yang menuai banyak pujian. Tidak hanya digemari Audience, film tersebut juga meraih apresiasi universal dari para kritikus. Karena itu, ketika Disney mengumumkan akan membuat serangkaian versi Live Action dari beberapa film animasi legendarisnya, tak heran jika kehadiran The Lion King menjadi yang paling ditunggu-tunggu.

Untuk menyambut antisipasi tersebut, Disney pun tak segan-segan mengerahkan upaya maksimal. Hal ini terbukti dari pemilihan para pengisi suara yang terdiri dari jajaran artis top Hollywood saat ini. Termasuk di antaranya adalah Donald Glover, Seth Rogen, Chiwetel Ejiofor, Billy Eichner, James Earl Jones, bahkan juga penyanyi kenamaan Beyonce.

Para artis yang membintangi The Lion King

Sementara di kursi sutradara, Disney rupanya tak ingin mengambil risiko, dan memutuskan untuk menyerahkan pos sutradara di tangan Jon Favreau. Sebagai informasi, sosok tersebut sebelum ini dikenal sukses besar "mendaur ulang" The Jungle Book pada tahun 2016. Jon Favreau juga memiliki keterkaitan erat dengan MCU, mengingat ia merupakan sutradara yang sukses mengorbitkan film pertama Iron Man. Di depan kamera, ia sering muncul sebagai pemeran Happy Hogan di berbagai film Iron Man, Avengers, dan Spider-Man: Homecoming.

Film Live Action The Lion King akan rilis pada musim panas tahun depan, tepatnya pada tanggal 19 Juli 2019.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi