Bedah Trailer Avengers 4: Sembilan Detail Menarik Yang Terlewatkan

| 2 komentar

Bedah Trailer Avengers 4: Sembilan Detail Menarik Yang Terlewatkan

Setelah penantian panjang yang dipenuhi dengan spekulasi berbagai pihak tentang waktu rilisnya, trailer pertama Avengers 4 akhirnya tiba juga. Namun karena cuplikan yang ditampilkan tidak berdurasi panjang dan tidak mengungkap banyak adegan seru, banyak fans merasa trailer ini tidak memenuhi ekspektasi. Padahal, jika Anda mampu mengenali 9 detail kecil tapi menarik berikut, dijamin bakal mendapat banyak info menarik tentang apa yang akan tersaji di film bersubjudul Endgame ini.

1. "Kendaraan" Tony Stark Di Luar Angkasa

Apa yang terbesit di benak Anda kala melihat adegan Tony Stark dalam trailer pertama Avengers 4? Keputusasaannya karena tak bisa kembali ke bumi? Kegalauannya karena tak bisa berjumpa dengan Pepper Potts? Semua itu benar. Namun, Anda mungkin tak terlalu memperhatikan pesawat luar angkasa apa yang dikendarai si Iron Man tersebut, karena hanya ditampilkan sekilas dan itupun dari sudut panjang yang cukup jauh.

Kendaraan Tony Stark

Menurut pengamatan Sarah Szabo dari Looper, Tony Stark menerbangkan pesawat luar angkasa milik para Guardians, yang hampir semua anggotanya tersapu bersih oleh jentikan Thanos (kecuali jika kita memperhitungkan Nebula). Hal ini menguapkan semua teori fans tentang kembalinya Iron Man ke bumi dengan menggunakan pesawat Nebula. Tampaknya, kendaraan tersebut sudah ikut hancur dalam peperangan para Avengers melawan Thanos di Titan.

Baca juga: Avengers: Endgame Akan Dirilis Ulang Dengan Ekstra Post Credit

2. Kode "Rescue" Dalam Pesan Tony Stark

Masih berbicara tentang Tony Stark, satu hal lagi yang menarik untuk dicerna dari adegannya di trailer Avengers 4 adalah pesan-pesannya untuk Pepper Potts. Dikirim dalam situasi putus asa yang cukup menyedihkan, rupanya bagian akhir dari pesan tersebut menyiratkan makna khusus yang bisa mengindikasikan peran Potts di film ini.

Bagian tersebut berbunyi:

"Just for the record, being adrift in space with zero promise of rescue is more fun than it sounds."

Sepintas, kata-kata tersebut tampak seperti candaan khas Tony Stark saja, mungkin untuk menandakan bahwa meskipun ia terdampar tanpa ada peluang untuk diselamatkan, ia masih bisa mempertahankan gaya humornya. Akan tetapi, para penggemar yang teliti dan benar-benar mengikuti kisah Iron Man di komik Marvel, menganggap kata "rescue" dalam pesan Tony Stark sebagai pertanda spesial.

Pesan Tony Stark di trailer Avengers 4

Sekedar informasi, Rescue adalah identitas superhero Pepper Potts di komik Marvel. Di dunia sinematik, kita hanya pernah melihat Potts beraksi dalam kostum Iron Man di film ketiga, ketika ia terpaksa mengoperasikannya untuk menolong Tony Stark. Bisa jadi, dimasukkannya kata "Rescue" dalam trailer pertama Avengers 4 adalah trik cerdas Russo bersaudara, untuk mensinyalkan bahwa Potts akan beraksi sebagai Rescue demi menyelamatkan Stark.

Dugaan ini semakin diperkuat dengan foto-foto syuting Gwyneth Paltrow (pemeran Potts) yang beredar di medsos. Beberapa waktu lalu, foto yang menampilkan aktris tersebut mengenakan semacam kostum Iron Man memang sempat viral di Twitter.

3. Thanos Gantung Kostum

Tidak banyak cuplikan yang menampilkan Thanos di sepanjang trailer awal Avengers 4. Namun dalam salah satu adegan yang menyiratkan keberadaannya, terpajang baju zirah yang ia kenakan saat bertarung melawan para Avengers di Infinity War. Caranya meletakkan kostum tersebut juga tidak biasa, karena ia tampak memfungsikannya sebagai Scarecrow atau orang-orangan sawah.

Thanos di Avengers 4

Hal itu bisa menandakan bahwa Thanos benar-benar "pensiun" dan memilih bercocok tanam untuk mengisi waktu senggangnya. Di seri komik Infinity Gauntlet yang menjadi basis cerita Infinity War, Thanos memang mengasingkan diri di sebuah planet tak bernama. Di sana, ia bertani dan menggantung baju kebesarannya sebagai Scarecrow. Ketika para Avengers menghampiri tempat tersebut, mereka cukup terkejut saat mengetahui bahwa Thanos telah berubah menjadi sosok yang lebih tenang, cinta damai, dan tak bersenjata.

Sekarang pertanyaannya, apakah Thanos versi ini juga akan muncul di Avengers 4?

4. Hawkeye Tampil Sebagai Ronin

Selain judul Endgame, kehadiran Hawkeye sebagai Ronin merupakan spekulasi yang akurat dari berbagai teori fans selama ini. Meskipun belum benar-benar dipastikan, kita bisa melihat bahwa ia tampak mengadopsi identitas baru yang membuatnya berubah 180 derajat dari sosok Clint Barton selama ini. Perkiraannya, perubahan drastis itu terjadi karena seluruh keluarga Barton turut menjadi korban jentikan Thanos.

Hawkeye sebagai Ronin

Tak tanggung-tanggung, Clint Barton digambarkan menghabisi seorang pria dengan cara cukup sadis. Aksi tersebut bahkan tampak sangat mengejutkan Black Widow. Yang lebih mengesankan lagi adalah ekspresi Barton, yang menyiratkan jika ia memang bukanlah sosok bersahabat seperti Hawkeye ketika ia masih tergabung di Avengers.

Penampilan Barton di trailer ini tampak menjadi salah satu yang di-highlight oleh Marvel, dan berhasil menjadi salah satu aspek yang paling banyak memancing reaksi para fans. Hal ini cukup wajar, mengingat keberadaan Hawkeye memang sama sekali tidak diperlihatkan di Avengers: Infinity War, sehingga banyak penggemar penasaran dengan aksi yang akan ditampilkannya di Endgame.

5. Jejak Keberadaan Shuri

Satu lagi bagian trailer Avengers 4 yang cukup menarik untuk dibedah adalah daftar orang hilang yang diamati Bruce Banner. Kita semua tahu bahwa Scott Lang tersesat di alam Quantum, sementara Peter Parker turut tewas setelah peperangan melawan Thanos di Titan (para Avengers di bumi belum mengetahuinya, sehingga ia baru dianggap hilang). Namun bagaimana dengan Shuri, adik T'Challa yang juga muncul di daftar tersebut?

Daftar orang hilang di trailer Avengers 4

Keberadaannya sama sekali tidak diperlihatkan dalam adegan pasca jentikan Thanos yang membinasakan separuh populasi semesta. Dengan demikian, kemungkinan hidupnya tentu masih terbuka. Lantas, apa yang terjadi sehingga para Avengers tidak mengetahui keberadaannya? Padahal beberapa waktu lalu, salah satu perwakilan Marvel telah mengkonfirmasi bahwa Shuri tidak menjadi korban jentikan Thanos. Masalah ini tentunya baru akan terurai di film Avengers: Endgame April tahun depan.

6. Penampilan Baru Captain America

Berbeda dari penampilannya di Infinity War yang menandakan statusnya sebagai pelarian, Steve Rogers tampak sudah berbenah di Avengers 4. Selain bercukur, ia juga kembali mengenakan kostum Captain America yang sempat ditinggalkannya pasca insiden Civil War.

Captain America di Avengers 4

Bisa jadi, detail ini mengkonfirmasi prediksi beberapa pihak. yang mengungkapkan jika Avengers 4 akan ber-setting beberapa tahun setelah Infinity War. Apakah spekulasi tersebut terbukti benar atau tidak, yang jelas Captain America tengah membuat sebuah rencana besar untuk mengembalikan keadaan seperti sedia kala.

Dengan pertaruhan yang begitu masif, tak ada ruang baginya untuk bertindak setengah-setengah dalam menjalankan rencana tersebut. Meski Black Widow terlihat menyuarakan keraguannya di akhir trailer, determinasi yang ditunjukkan Captain America agaknya menyiratkan peluang keberhasilan yang meyakinkan.

7. Foto Peggy Carter

Ketika Captain America hendak berangkat menunaikan suatu misi, ia terlihat mengenang sosok Peggy Carter dalam foto klasik yang dibawanya. Bagi sebagian orang, hal ini mungkin tidak terlalu signifikan karena hanya menunjukkan sentimen dan nostalgia masa lalu Steve Rogers.

Foto Peggy Carter

Akan tetapi, tindakan ini sebenarnya cukup aneh, mengingat Captain America tak pernah terlihat mengenang Peggy Carter sebelum menjalankan misinya di film-film MCU terbaru. Bisa jadi, adegan tersebut merupakan sebuah pertanda bahwa Captain America dkk. akan kembali ke masa lalu. Beberapa media bahkan berani memprediksikan jika Steve Rogers akan memilih tinggal di masa lalu, untuk bisa merajut asmara dengan Peggy Carter.

8. Thor Masih Bernaung Di Bumi

Kehancuran masal yang disebabkan Thanos tampaknya telah mengguncang Thor. Setelah ambisinya untuk membalas dendam pupus, tak ada gerakan signifikan dari pemipin Asgard tersebut di trailer Avengers 4. Ia justru ditampilkan duduk termenung di suatu tempat. Melihat pakaiannya yang begitu normal, Thor tampak sedang berada di bumi.

Thor di Avengers 4

Meski demikian, belum jelas apakah ia berada di markas Avengers, atau justru bepergian ke tempat lain untuk menyusun rencana baru. Yang jelas, ia tak terlihat bersama Rocket, anggota Guardians yang masih hidup dan berpetualang bersamanya di Avengers: Infinity War.

9. Mobil Ant-Man

Terakhir, ada bagian post-credit di trailer Avengers 4 yang sangat mencuri perhatian. Alasannya tak lain adalah kemunculan mendadak Scott Lang si Ant-Man di depan markas Avengers. Tidak hanya kontras dengan nuansa trailer yang sedari awal sudah dibuat menyedihkan, kehadiran Scott juga menyimbolkan harapan yang sangat dibutuhkan para anggota Avengers saat ini.

Mobil Ant Man di trailer Avengers 4

Lebih dari sekedar minta dibukakan pintu, Scott ternyata juga membawa serta mobil yang terakhir kali kita lihat di post-credit Ant-Man and the Wasp. Lantas, apa yang spesial dari mobil itu? Tak lain dan tak bukan adalah portal menuju alam Quantum yang disusutkan dan dimuat di bagian belakang mobil. Ini menandakan, petualangan para Avengers di Endgame akan melibatkan alam Quantum yang bisa membuka gerbang penjelajahan waktu.


Apakah Anda menemukan detail kecil lain yang menarik dibahas di trailer pertama Avengers 4? Sambil menunggu peluncuran trailer berikutnya yang mungkin baru akan muncul beberapa bulan ke depan, tak ada salahnya untuk diskusi bersama mengenai detail-detail menarik lain di trailer Avengers: Endgame.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

2 komentar untuk Bedah Trailer Avengers 4: Sembilan Detail Menarik Yang Terlewatkan

  • Blog iTapuih -

    Ulasan yang menarik. Saya jadi gak sabar mau nonton Avengers 4 tahun 2019 nanti.

    Balas
    • Astika -

      Terima kasih 🙂
      Saya juga sudah tidak sabar

      Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi