Doctor Strange 2 Ditargetkan Rilis Tahun 2021

| Tidak ada komentar

Doctor Strange 2 Ditargetkan Rilis Tahun 2021

Setelah cukup lama simpang siur dan belum mendapatkan kepastian yang jelas, sekuel Doctor Strange akhirnya dikonfirmasi sedang dalam tahap pengembangan awal. Meski tanggal rilis dan penulis naskahnya belum ada, film ini diperkirakan siap meluncur tahun 2021. Tidak hanya itu, Benedict Cumberbatch dan sutradara Scott Derrickson sudah dipastikan kembali.

Doctor Strange 2 nantinya akan menjadi bagian dari MCU Phase 4, yang diprediksi bakal bermula setelah Avengers: Endgame. Sejauh ini, memang belum ada daftar film Marvel lain yang siap mengisi daftar Phase 4 selain Far From Home. Namun, beberapa proyek seperti Black Panther 2, film solo Black Widow, dan Guardians of the Galaxy Vol. 3, sudah diisukan bakal menjadi yang paling didahulukan penggarapannya.

Media sempat ragu menafsirkan rencana pembuatan sekuel Doctor Strange, karena sinyal-sinyal terkait film itu hampir tak ada sama sekali. Benedict Cumberbatch yang beberapa waktu lalu ditanya tentang Doctor Strange 2 pun belum berani memberikan kepastian, meskipun ia menegaskan keinginannya untuk kembali jika sekuel itu jadi dibuat.

Baca juga: Setelah Syuting Avengers 4 Selesai, Doctor Strange 2 Kabarnya Akan Segera Syuting Tahun Ini

Angin perubahan kemudian datang dari sutradara Doctor Strange pertama, Scott Derrickson, yang mengungkapkan jika ia sudah mengembangkan berbagai ide cerita untuk sekuel Doctor Strange. Ia bahkan beberapa kali memposting di media sosial tentang teaser pembuatan Doctor Strange 2. Namun karena belum ada konfirmasi sedikitpun dari Marvel, maka saat itu media dan fans hanya bisa berandai-andai.

Scott Derrickson

Scott Derrickson

Baru ketika The Hollywood Reporter melaporkan pembuatan Doctor Stranger 2 pada hari Selasa kemarin (11 Desember), media lain ikut beramai-ramai mengumumkan konfirmasi proyek ini. Kabar tersebut rupanya juga diikuti oleh direkrutnya kembali Scott Derrickson sebagai sutradara terpilih untuk Doctor Strange 2.

Jika semua berjalan sesuai rencana, pra-produksi film ini akan dimulai pada akhir tahun 2019, dan syuting kemungkinan dijadwalkan pada musim semi 2020. Diukur dari perkiraan tersebut, maka jadwal rilis Doctor Strange 2 paling ideal adalah di tahun 2021. Hal ini pun praktis menepis kabar burung yang menyatakan jika Doctor Strange 2 sudah mulai syuting tahun ini.

 

Akan Ada Villain Baru, Lalu Bagaimana Dengan Baron Mordo?

Meskipun kabar yang sudah diklarifikasi baru seputar pengembangan film dan nama sutradara, rumor seputar plot dan karakter baru di Doctor Strange 2 sudah beredar sejak awal tahun 2018. Berbicara dalam forum tanya jawab yang diadakan MovieWeb, Robert C. Cargill yang menulis naskah untuk film pertama Doctor Strange telah mengkonfirmasi jika karakter Nightmare akan menjadi Villain utama di film kedua.

Sekarang pertanyaannya, bagaimana dengan Baron Mordo yang sudah diperlihatkan berpaling dari Strange di akhir film pertama?Di bagian post-credit, karakter yang diperankan Chiwetel Ejiofor itu bahkan menghampiri sosok yang menginspirasi Stephen Strange untuk berkelana mencari Ancient One. Tujuannya jelas terlihat mencurigakan dan membahayakan. Maka dari itu, banyak pihak yang mengira jika ia akan menjadi tokoh Villain utama di sekuel Doctor Strange.

Baron Mordo

Menurut Cargill, ia masih akan memiliki porsi peran yang penting, tapi perubahannya ke sisi antagonis tak akan menjadi fokus utama dalam Doctor Strange 2.

"Saya dan Scott belum benar-benar meletakkan skema cerita untuk itu, tapi saya rasa, apapun yang menjadi tujuan Nightmare, Baron Mordo kemungkinan ikut terlibat di dalamnya, karena ia telah menganggap dirinya sendiri sebagai 'penegak hukum alam'," ungkap Cargill pada Maret 2018 silam.

Apakah Strange dan Mordo akan berseberangan di film kedua, tentu belum bisa dipastikan juga, mengingat mereka justru dapat beraliansi kembali untuk mengalahkan Nightmare. Intinya, semua kemungkinan masih terbuka lebar.

Robert C. Cargill pun belum mau menjelaskan detail penokohan Mordo di Doctor Strange 2. Ia tampak masih berteka-teki dalam pernyataan berikut:

"Bagi Anda sekalian yang pernah membaca komiknya, Anda tentu tahu jika Baron Mordo memiliki perjalanan ceritanya sendiri, dan itulah yang sudah kami diskusikan dengan Chiwetel saat masih menggarap film pertama. Salah satu alasan mengapa Chiwetel bersedia memerankan Mordo, adalah karena karakter tersebut akan memiliki ending yang sangat definitif dan menarik. Saya juga tahu jika Marvel berencana untuk merealisasikannya sebaik mungkin, sehingga Mordo tidak akan menjadi Villain biasa. Ia bahkan bisa menyamai level penokohan Loki dalam hal ini. Itulah tujuan akhirnya."

Well, apapun hasil akhirnya nanti, spekulasi di atas tampaknya juga belum benar-benar bisa dijadikan patokan, mengingat Cargill sendiri belum dikonfirmasi untuk kembali menulis naskah di Doctor Strange 2. Marvel kemungkinan masih mencari nama yang pas untuk mendampingi Scott Derrickson.

Selain Cargill, ada pula sosok Jon Spaihts yang terlibat dalam penulisan film pertama Doctor Strange. Ia juga berpotensi kembali, karena beberapa waktu lalu pernah menyatakan keinginannya untuk terlibat lagi dalam Doctor Strange 2.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi