Hellboy Bertarung Melawan Kekuatan Kegelapan Di Trailer Barunya

| Tidak ada komentar

Hellboy Bertarung Melawan Kekuatan Kegelapan Di Trailer Barunya

Setelah cukup lama diantisipasi, Summit Entertainment akhirnya merilis trailer pertama untuk film Hellboy. Sebelumnya, proyek film ini cukup menggemparkan karena dibuat sebagai reboot dari film Hellboy yang dulu pernah dibuat Gullermo del Toro dan dibintangi Ron Perlman. Bagi Anda yang masih ingat atau bahkan setia mengikuti film Hellboy buatan del Toro, premise dari reboot film ini akan cukup menarik untuk diikuti.

Pertama kali muncul pada San Diego Comic-Con Comics #2 rilisan tahun 1993, Hellboy merupakan karakter antihero yang memiliki penampilan mirip iblis. Meskipun wujudnya mengerikan, Hellboy kerap memposisikan dirinya sebagai protagonis dan bergelut melawan musuh-musuh yang mengancam kelangsungan hidup manusia.

Dalam film ini, Hellboy dikisahkan akan melawan Blood Queen dan pasukan kegelapan yang ingin menghancurkan seluruh peradaban manusia. Hellboy tidak akan beraksi sendiri, karena ia akan menjadi bagian BPRD (Bureau for Paranormal Research and Defense) yang dikepalai oleh ayah angkatnya, Trevor Bruttenholm. Ia juga akan berpetualang bersama Alice Monaghan, wanita pemilik kekuatan sihir yang mempunyai peranan penting dalam upaya mengalahkan Blood Queen.

Baca juga: 9 Film Yang Harus Dirombak Karena Kecaman Netizen

Seperti apa keseruannya? Langsung simak dalam trailer di bawah ini:

Trailer pertama Hellboy sebenarnya sudah dirilis secara eksklusif di acara NYCC. Namun demikian, Summit Entertainment baru meluncurkannya secara online pada akhir Desember ini. Proyek Hellboy sudah direncanakan sejak tahun 2014. Ketika itu, Mike Mignola selaku kreator komiknya telah menyusun kerangka cerita baru untuk film Hellboy III, sekuel dari dua film Hellboy garapan Guillermo del Toro.

Namun demikian, del Toro ngotot ingin menyutradarai sekaligus menggunakan naskah tulisannya sendiri untuk film tersebut. Karena tidak ada kesepakatan yang tercapai, sutradara The Shape of Water itu pun akhirnya hengkang dari proyek ini, diikuti oleh sang aktor utama dari franchise sebelumnya, Ron Perlman, yang berkomitmen jika ia hanya ingin diarahkan oleh del Toro.

Sebagai gantinya, Neil Marshall pun direkrut untuk membesut proyek film ini, hingga akhirnya pihak studio dan tim kreatif memutuskan untuk membuatnya sebagai reboot dari film-film Hellboy del Toro sebelumnya. Untuk mengisi kekosongan pemeran Hellboy yang ditinggalkan Ron Perlman, pihak casting menunjuk David Harbour, aktor yang belakangan ini melejit lewat serial TV Stranger Things.

Selain Harbour, ada pula aktris Mila Jovovich yang memainkan peran Blood Queen, Ian McShane sebagai Trevor Bruttenholm, dan Sasha Lane di kursi pemeran Alice Monaghan.

 

Lebih Mirip Sumber Aslinya

Marshall mengungkapkan bahwa reboot Hellboy garapannya akan lebih banyak menampilkan adegan action dan dipenuhi kebrutalan. Itulah sebabnya, film ini sudah mendapat rating R (Restricted). Di samping itu, film baru Hellboy dikatakan bakal menekankan elemen-elemen horor yang menjadi trademark Hellboy di seri komiknya.

Menurut Sandy Schaefer dari Screenrant, hal itu sudah menunjukkan perbedaan dari seri film garapan del Toro yang lebih didominasi oleh unsur fantasi supranatural. Dari segi penampilan, Schaefer juga beranggapan bahwa Hellboy kali ini lebih mirip dengan versi komiknya.

Hellboy Lama versus Hellboy Baru

Banyak unsur kreatif dalam dua film Hellboy sebelumnya memang terlalu menyimpang dari komik, karena Guillermo del Toro lebih senang menggunakan teknik pendekatan cerita menurut versinya sendiri. Ia bahkan memusatkan plot pada kisah asmara Hellboy dengan seorang gadis, untuk membuat karakternya lebih manusiawi.

Jika kita bandingkan secara gamblang, maka perbedaan yang bisa dilihat dari trailer di atas dengan film-film Hellboy del Toro adalah tone film yang jauh lebih ringan. Dibanding Hellboy versi del Toro yang berbobot, menekankan unsur dramatis, dan menyuguhkan keindahan visual, Hellboy buatan Neil Marshall ini tampaknya lebih banyak diwarnai unsur komedi petualangan tipikal film horor kelas B. Hal ini sebenarnya tak mengherankan, sebab Neil Marshall sendiri memang dikenal banyak bergelut dalam film-film serupa, seperti contohnya The Descent dan Centurion.

Sejauh ini, respon dari para penggemar tidak menunjukkan dukungan yang menjanjikan untuk reboot Hellboy. Mereka tampaknya masih gagal move on dari versi Hellboy garapan del Toro, yang memang bisa menawarkan sajian unik di kancah perfilman superhero kala itu.

Namun demikian, Hellboy kali ini tetap akan diwarnai berbagai adegan seru yang mempertontonkan pertarungannya dengan berbagai monster mengerikan. Meski musuh utamanya adalah sosok Blood Queen, Hellboy tampaknya perlu membasmi pasukan kegelapan terlebih dulu untuk bisa mengalahkannya. Ia juga tak lagi galau memusingkan hubungan asmaranya dengan seorang gadis, karena Hellboy di film ini lebih suka beraksi solo untuk menumpas musuh-musuhnya.

Bagi Anda yang sudah penasaran, reboot Hellboy akan meluncur tahun depan, tepatnya pada tanggal 12 April 2019.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi