10 Film Paling Dinantikan Di Tahun 2019

| Tidak ada komentar

10 Film Paling Dinantikan Di Tahun 2019

Seiring dengan semakin mendekatnya akhir tahun 2018, promosi untuk film-film di tahun 2019 pun semakin banyak bermunculan. Mulai dari tontonan superhero, animasi, action, hingga drama, ada begitu banyak film menjanjikan yang sudah disiapkan untuk meluncur di tahun 2019. Dirangkum dari survei dan editorial berbagai media perfilman terkenal, berikut adalah 10 film paling dinantikan di tahun 2019.

10. Glass (18 Januari 2019)

Film pertama dalam daftar ini kebetulan akan dirilis di awal tahun. Glass barangkali adalah satu dari sedikit film berbudget rendah yang sangat dinanti-nantikan di tahun 2019, sehingga tak heran bila proyeksi Box Office-nya bisa menyamai standar film Blockbuster pada umumnya.

Berkisah tentang kehidupan Kevin si manusia berkepribadian banyak yang terkurung dalam suatu fasilitas rumah sakit jiwa, film ini merupakan sekuel dari Split yang di awal tahun 2017 lalu sukses menggebrak dunia perfilman. Tidak hanya menceritakan kelanjutan kisah Kevin, Glass juga akan mempertemukannya dengan David Dunn serta Mr. Glass, duo karakter yang muncul dalam prekuel Split berjudul Unbreakable.

Glass - Film paling dinanti di tahun 2019

Glass masih akan disutradarai M. Night Shyamalan. Ia merancang film ini sebagai akhir dari trilogi superhero thriller yang diciptakannya sejak awal tahun 2000. Di jajaran pemain, film ini mengunggulkan James McAvoy, Bruce Willis, Samuel L. Jackson, dan Anya Taylor-Joy.

Baca juga: Trailer Far From Home Ungkap Aksi Seru Spider-Man Di Eropa

 

9. Toy Story 4 (21 Juni 2019)

Ketika proyek Toy Story 4 pertama kali diumumkan pada tahun 2014 silam, banyak pihak terkejut karena sebelumnya, Pixar telah mengungkapkan dengan tegas bahwa Toy Story 3 yang rilis di tahun 2010 akan menjadi film pamungkas dari petualangan Woody dkk. Meski sedikit mangkir dari pernyataannya, Pixar tetap serius menggarap Toy Story 4, dan mengingat kesuksesan 3 film terdahulunya yang selalu konsisten, seri terbaru ini pun menjadi salah satu film paling dinantikan di tahun 2019.

Toy Story 4 - Film paling dinanti di tahun 2019

Woody, Buzz Lightyear, dan sekelompok mainan lain kali ini sudah tak lagi menjadi milik Andy. Mereka akan berpetualang di tangan pemilik baru mereka. Uniknya, trailer teaser untuk Toy Story 4 menampilkan taman hiburan sebagai latar kisah yang mungkin akan menjadi tema utama di film tersebut.

 

8. It: Chapter Two (6 September 2019)

Sajian horor ini merupakan sekuel film It yang sempat viral di tahun 2017. Masih diadaptasi dari novel Stephen Hawking berjudul sama, It: Chapter Two bakal menuturkan kisah anggota The Loser Club yang kini sudah beranjak dewasa.

Di akhir film pertama, mereka berjanji akan kembali menghadapi It jika ia menebarkan teror lagi. 27 tahun kemudian, hal yang mereka khawatirkan akhirnya terjadi. Ketika beberapa orang hilang dan terbunuh secara misterius, Mike, satu-satunya anggota The Loser Club yang masih tinggal di kota kecil Derry, tak punya pilihan apapun selain mengumpulkan kembali kawan-kawannya untuk menghadapi It sekali lagi.

It Chapter Two - Film paling dinanti di tahun 2019

Antisipasi untuk It: Chapter Two cukup besar, karena film pertamanya yang luar biasa sukses dan berhasil mencatatkan rekor sebagai film horor terlaris sepanjang masa. Berita-berita mengenai It: Chapter Two pun sudah marak beredar sejak awal tahun ini, terutama karena Warner Bros. mulai merekrut aktor untuk memerankan anggota The Loser Club versi dewasa. Pada akhirnya, James McAvoy, Jessica Chastain, Bill Hader, Jay Ryan, Isaiah Mustafa, James Ransone, dan Andy Bean terpilih sebagai aktor yang meneruskan aksi para bintang cilik dari film sebelumnya.

 

7. Aladdin (24 Mei 2019)

Aladdin merupakan versi Live Action dari film animasi Disney yang cukup banyak ditunggu-tunggu. Disutradarai Guy Ritchie, film ini memancing kontroversi karena pemilihan beberapa pemain yang dianggap tidak sesuai dengan latar kultur Aladdin. Terlebih lagi, beredar rumor bahwa para aktor kulit putih di film ini sengaja di-make up agar berkulit coklat. Tindakan tersebut dianggap sebagai cultural appropriation, sehingga memancing amarah publik dan banyak fans.

Aladdin - Film paling dinantikan di tahun 2019

Terlepas dari skandal-skandal tersebut, Aladdin telah meluncurkan dua trailer sebelum akhir tahun 2018 ini. Keduanya sama-sama menyiratkan Production Design dan visual efek fantastis yang bisa diharapkan dari kualitas Live Action Disney. Film ini akan meluncur pada bulan Mei 2019, dan dibintangi oleh Mena Massoud, Naomi Scott, Marwad Kenzari, Navid Negahban, Nasim Pedrad, juga Will Smith yang berperan sebagai Genie.

 

6. Joker (4 Oktober 2019)

Proyek film solo Joker sebenarnya sudah mulai digagas sejak lama. Namun baru di tahun 2019, film yang digawangi Joaquin Phoenix ini benar-benar siap untuk dirilis. Joker menduduki peringkat ke-8 dalam daftar film paling diantisipasi versi IMDb. Sementara menurut Fandango, film ini ada di urutan ke-10.

Joker - Film paling dinantikan di tahun 2019

Berbeda dari Joker versi The Dark Knight ataupun DCEU yang beberapa waktu lalu diperankan Jared Leto, Joker dalam film ini akan menjadi standalone yang tidak termasuk dalam seri DCEU. Alih-alih menceritakan aksi dan triknya dalam menghadapi Batman, film Joker yang disutradarai Todd Phillips ini akan mengungkap awal mula Joker menjadi Villain. Di samping Joaquin Phoenix, Joker juga akan menghadirkan Robert De Niro, Zazie Beetz yang tahun ini mencuri perhatian di Deadpool 2, dan Bill Camp di jajaran pemain pendukung.

 

5. Once Upon A Time in Hollywood (26 Juli 2019)

Film drama kriminal ini menjadi salah satu yang paling dinantikan di tahun 2019. Alasannya tak lain karena kombinasi sutradara dan para pemain yang benar-benar ciamik. Di kursi sutradara, ada Quentin Tarantino yang dikenal karena tekadnya untuk hanya merilis 10 film feature di Hollywood. Karena film-film garapan Tarantino selalu sukses dan banyak diapresiasi, tak heran jika Once Upon A Time in Hollywood yang akan menjadi film kesembilannya jadi sangat ditunggu-tunggu. Sinema ini bahkan menduduki peringkat ke-4 dalam daftar film paling diantisipasi di tahun 2019, baik menurut versi IMDb maupun The Guardian.

Once Upon A Time In Hollywood - Film paling dinantikan di tahun 2019

Sementara itu, di daftar pemain utama ada Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt. Kisah Once Upon A Time in Hollywood sendiri diadaptasi dari insiden nyata pembunuhan artis Sharon Tate, yang terjadi di tahun 1969. Meski rilis di pertengahan tahun, banyak pihak yang sudah memprediksi jika film ini akan menjadi salah satu jagoan di musim penghargaan 2019-2020.

 

4. Spider-Man: Far From Home (5 Juli 2019)

Pengumuman rilis film ini sebenarnya sedikit di luar rencana, karena Marvel lagi-lagi 'kecolongan' dengan aksi Tom Holland yang suka membocorkan info rahasia film-film terbarunya. Karena itu, Marvel akhirnya terpaksa mengkonfirmasi jika film ini akan dirilis menyusul Avengers: Endgame, meski siapa saja tokoh superhero yang tewas atau bertahan hidup di film tersebut masih menjadi spekulasi.

Spider-Man Far From Home - Film paling dinantikan di tahun 2019

Tidak seperti Homecoming yang berlatar di kota New York, Far From Home akan mengisahkan petualangan Peter Parker di negara lain. Dari beberapa foto syuting yang beredar, film ini tampaknya akan ber-setting di London. Menariknya lagi, Jake Gyllenhaal akan bergabung di film ini sebagai Mysterio, sosok yang di komik dikenal sebagai Villain. Selain itu, ada pula tokoh-tokoh lain dari dunia MCU yang akan berpartisipasi di film ini, seperti Happy Hogan dan Pepper Potts.

 

3. Star Wars: Episode IX (20 Desember 2019)

Setelah konflik masif yang terjadi pasca rilis The Last Jedi, banyak fans Star Wars merasa khawatir dengan arah franchise ini. Walaupun begitu, Star Wars tetaplah Star Wars. Kemunculan Episode IX sudah pasti akan memicu banyak publikasi dan antusiasme dari fans-fans yang masih setia, atau mereka yang sekedar penasaran dengan kelanjutan kisahnya.

Beberapa pandangan optimis yang muncul untuk film ini berasal dari kembalinya J.J. Abrams di posisi sutradara sekaligus penulis. Sosok tersebut memang sukses menghadirkan The Force Awakens, tapi kemudian meninggalkan kendali The Last Jedi di tangan Ryan Johnson. Setelah melihat amukan fans terhadap Johnson, Disney tampaknya tak ingin ambi risiko dan memanggil Abrams kembali.

Star Wars Episode IX - Film paling dinantikan di tahun 2019

Sejauh ini, tidak banyak info yang tersiar mengenai tema cerita Episode IX. Bahkan subjudul untuk film ini pun belum diumumkan. Saat artikel ini ditulis, media hanya mendapat kepastian jika Episode IX akan ber-setting 1 tahun setelah peristiwa di The Last Jedi. Semua aktor yang bermain di filmnya sudah dikonfirmasi kembali, bahkan termasuk Mark Hamill, pemeran Luke Skywalker yang semestinya tewas di The Last Jedi.

 

2. Captain Marvel (8 Maret 2019)

Digadang-gadang sebagai film superhero wanita pertama dari MCU, kedatangan Captain Marvel telah lama ditunggu-tunggu, bahkan sejak tahun 2016 ketika Brie Larson dikonfirmasi bakal menjadi pemeran utama. Film ini semakin banyak diantisipasi, manakala Kevin Feige mengumumkan bahwa Captain Marvel akan menjadi karakter superhero paling tangguh di MCU. Karena itu, tak heran bila berbagai teori konspirasi fans menyimpulkan jika sosok inilah yang akan menjadi kunci kemenangan para Avengers melawan Thanos.

Captain Marvel - Film paling dinantikan di tahun 2019

Terlepas dari spekulasi keterlibatannya bersama para Avengers, film solo Captain Marvel akan menceritakan dulu bagaimana kisah awalnya menjadi superhero. Tak main-main, film ini akan memperkenalkan bangsa-bangsa Alien, Kree dan Skrull, yang memiliki andil dalam menjelaskan sumber kekuatan Captain Marvel. Diperkirakan, keterlibatannya dalam perang antar kedua bangsa tersebut akan menuntunnya ke bumi dan berpartner dengan Nick Fury dari S.H.I.E.L.D.

 

1. Avengers: Endgame (3 Mei 2019)

Di daftar film paling ditunggu-tunggu versi IMDb, Avengers: Endgame hanya menduduki peringkat kedua. Namun, film ini menjadi yang pertama dalam daftar film paling diantisipasi yang mengandalkan hasil survei, seperti halnya daftar versi Fandango.

Perhatian dunia perfilman, mulai dari media, pengamat, fans, hingga penonton film pada umumnya akan tertuju pada sinema ini. Wajar saja, Avengers: Endgame adalah bagian kedua dari petualangan para Avengers melawan Thanos. Siapapun yang telah menyaksikan Infinity War dan meratapi ending-nya, pasti akan mengharapkan momentum kebangkitan para superhero di film ini.

Avengers Endgame - Film paling dinantikan di tahun 2019

Berbagai spekulasi mengenai Avengers: Endgame pun rutin dibicarakan di berbagai platform online, mulai dari forum diskusi hingga di berbagai situs perfilman. Trailer teaser pertama yang rilis pada akhir tahun ini langsung disambut reaksi luar biasa, terbukti dari keberhasilannya menjadi trailer film paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam.

Meskipun sedikit spoiler mengenai nasib Spider-Man saat ini sudah bocor, masih banyak aspek cerita lain yang belum terungkap dan dikonfirmasi ke publik. Inilah yang membuat antisipasi terhadap film ini masih tak terbendung.


Selain kesepuluh film di atas, masih ada banyak film mayor lain yang akan memulai debutnya di tahun depan. Beberapa contoh yang layak masuk dalam "daftar kehormatan" adalah The Irishman, Dark Phoenix, Hellboy, The Lion King, Dumbo, Shazam!, Frozen 2, How to Train Your Dragon: The Hidden World, dan John Wick: Chapter 3.

Dari film-film tersebut, manakah yang paling Anda nantikan?

Tag: , , , , , , , , , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi