Tom Cruise Umumkan Rilis 2 Film Mission: Impossible Sekaligus

| Tidak ada komentar

Tom Cruise Umumkan Rilis 2 Film Mission: Impossible Sekaligus

Kabar gembira buat para penggemar seri film Mission: Impossible! Setelah sukses meluncur dengan seri keenamnya di tahun lalu, film ke-7 dan ke-8 sudah resmi diumumkan, dan dikabarkan akan digarap secara beruntun oleh sutradara yang juga membesut Mission: Impossible - Fallout.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Tom Cruise melalui akun Twitter-nya. Ia mengunggah sebuah video singkat berlogo Mission: Impossible, disertai caption "Summer 2021 and Summer 2022" yang menandakan waktu rilis film ke-7 dan ke-8.

Meski terhitung lama karena masih 2 tahun dari sekarang, waktu rilis yang berurutan itu menandakan keterkaitan cerita antara film ke-7 dan ke-8 Mission: Impossible. Sekedar informasi, strategi ini juga digunakan oleh Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame yang juga dirilis secara berurutan dalam 2 tahun terakhir.

Baca juga: 8 Film Top Yang Gagal Tembus Nominasi Oscar 2019

 

Masih Disutradarai Christopher McQuarrie

Selain Tom Cruise yang sudah pasti kembali sebagai bintang utama, figur lain yang dipastikan kembali dari film ke-6 adalah sang sutradara. Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh media Variety yang mengungkap perekrutannya di dua proyek Mission: Impossible sekaligus. Tidak hanya sebagai sutradara, figur bernama Christopher McQuarrie ini juga dipercaya menulis naskah film ke-7 dan ke-8.

Layaknya Tom Cruise, McQuarrie mengumumkan kabar gembira ini di akun Twitter-nya. Walaupun begitu, ia tidak mengungkapkan secara gamblang mengenai waktu rilis atau info penting lain mengenai film Mission: Impossible berikutnya.

Ketika bergabung sebagai pengarah film di Mission: Impossible - Fallout, Christopher McQuarrie sebenarnya sudah mencatatkan diri sebagai satu-satunya sutradara yang kembali ke seri Mission: Impossible. Sebelum itu, ia memang juga menangani Rogue Nation, film ke-5 Mission: Impossible yang tak kalah sukses dari Fallout.

Bergabungnya McQuarrie di beberapa film Mission: Impossible sebenarnya bukan hal yang mengejutkan lagi, mengingat ia memang memiliki hubungan dekat dengan Tom Cruise. Tokoh pemenang Oscar ini pun sudah berkali-kali terlibat proyek bersama Cruise di luar Mission: Impossible.

Beberapa yang terkenal di antaranya adalah Jack Reacher, Edge of Tomorrow, Valkyrie, dan The Mummy. Selain itu, Christopher McQuarrie juga berpartisipasi di Top Gun: Maverick, salah satu film sekuel Tom Cruise yang saat ini paling ditunggu-tunggu.

 

Film Action Terbaik Di Critics' Choice Awards

Keinginan Tom Cruise untuk terus bekerja sama dengan McQuarrie agaknya memiliki alasan yang kuat. Hampir setiap film di atas selalu berhasil; jika tidak secara kualitas, maka secara komersial saja atau bahkan kedua-duanya. Yang terbaru, Fallout jelas-jelas mendapat penghasilan besar di Box Office pada musim panas lalu. Bukan itu saja, film ke-6 dalam seri Mission: Impossible itu baru saja dinobatkan sebagai film action terbaik di Critics' Choice Awards 2019.

Film-film yang dikalahkan Fallout pun tak sembarangan, karena ada Avengers: Infinity War, Black Panther, Ready Player One, dan Widows yang turut bersaing di kategori Best Action Film. Pencapaian ini tentu menjadi prestasi membanggakan, mengingat penilaian Critics' Choice Awards benar-benar murni berasal dari para kritikus yang terdaftar di Broadcast Film Critics Association (BFCA).

 

Salam Perpisahan Tom Cruise?

Rencana pembuatan dua film Mission: Impossible sekaligus dikhawatirkan bukannya tanpa alasan. Layaknya Infinity War dan Endgame yang menjadi duo film pamungkas dari Phase 3 MCU, film ke-7 dan ke-8 Mission: Impossible yang dirilis secara beruntun juga berpotensi menjadi akhir dari perjalanan Tom Cruise di seri ini.

Menurut Cooper Hood dari Screenrant, kemungkinan tersebut sebenarnya cukup masuk akal, apalagi jika mempertimbangkan usia sang aktor yang tak lagi muda. Ketika film ke-8 dirilis, Tom Cruise sudah akan menginjak usia 60 tahun. Saat ini saja, ia masih berupaya pulih dari cedera parah yang diperolehnya saat syuting Fallout.

Tom Cruise akan pensiun memerankan Ethan Hunt?

Aksi Tom Cruise sebagai Ethan Hunt memang sangat ikonik dan tak tergantikan, tapi Paramount bisa saja sedang mempersiapkan aktor generasi baru untuk meneruskan kiprah Mission: Impossible di dunia perfilman.

Namun selama belum ada konfirmasi langsung dari pihak Paramount ataupun Tom Cruise sendiri, maka spekulasi ini masih menjadi rumor. Dengan demikian, fans Mission: Impossible untuk saat ini bisa fokus mengantisipasi kehadiran film ke-7 dan ke-8 saja; seperti apa cerita yang bakal dihadirkan, dan siapa saja karakter pendukung yang akan muncul kembali di kedua film tersebut.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi