Ghostbusters 3 Siap Meluncur Di Musim Panas 2020

| Tidak ada komentar

Ghostbusters 3 Siap Meluncur Di Musim Panas 2020

Setelah reboot Ghosbusters yang cukup kontroversial di tahun 2016, Jason Reitman menggagas sekuel Ghostbusters dari seri originalnya. Proyek yang saat ini masih dikenal sebagai Ghostbusters 3 tersebut belum diketahui akan dibintangi oleh siapa saja dan akan menceritakan apa. Namun, teaser trailer untuk film ini sudah dluncurkan beberapa hari yang lalu.

Perilisan trailer tersebut agaknya dinilai mengejutkan, mengingat tak ada satu pun media yang sebelum ini mengendus rumor mengenai realisasi proyek ini. Sekedar informasi, kabar pembuatan Ghostbusters 3 sebenarnya sudah beredar selama bertahun-tahun. Namun karena salah satu aktor utama dari film originalnya, Harold Ramis, telah wafat beberapa waktu lalu, banyak pihak menyangka jika Sony telah meninggalkan proyek ini.

Menurut laporan Ryan Gerhardt dari Screenrant, Sony memang sengaja menutup-nutupi pengembangan Ghostbusters 3 karena suatu alasan. Studio tersebut bahkan sampai membuat judul film palsu, yakni Rust City, untuk menyamarkan proyek Ghostbusters 3.

Namun setelah peluncuran teaser film tersebut, berbagai media perfilman mulai aktif menggali info mengenai Ghostbusters 3. Sebagai awalan, berikut adalah video teaser resmi yang disiarkan EW di akun Twitter mereka:

Baca juga: 9 Film Yang Harus Dirombak Karena Kecaman Netizen

Jika diperhatikan, teaser di atas belum mengungkap detail apa-apa tentang para pemain maupun setting waktu yang akan digunakan. Sony hanya mengungkap jika film ini akan siap dirilis pada musim panas tahun depan.

Menurut info yang berhasil dihimpun, Ghostbusters 3 nantinya akan disutradarai Jason Reitman, figur perfilman yang sebelum ini sukses membesut film-film berprestasi seperti Juno dan Up in the Air. Menariknya lagi, Jason merupakan putra Ivan Reitman, sutradara yang menangani dua film original Ghosbusters di tahun 1984 dan 1989. Nantinya, ia akan menggarap Ghosbusters 3 berdasarkan naskah yang ditulis oleh Gil Kenan.

 

Harapan Baru Sony

Penggarapan Ghostbusters 3 bisa dikatakan menjadi simbol perjuangan Sony yang pantang menyerah dalam menghidupkan kembali franchise Ghostbusters. Studio ini tampaknya lebih memilih "jalan aman" untuk memenuhi permintaan fans akan Ghosbusters 3, ketimbang melanjutkan versi reboot mereka.

Pada tahun 2016 lalu, Sony memang mengambil jalan nekat dengan membuat ulang film Ghostbusters di era modern. Tidak hanya soal setting, para tokoh utama di film itu juga diperankan oleh 4 aktris yang berasal dari background komedi.

Perubahan-perubahan yang dilakukan di film itu pun memancing amarah banyak fans Ghostbusters, bahkan sejak proyek ini pertama kali diumumkan. Alhasil, reboot Ghostbusters menunjukkan performa yang payah di Box Office, meski kualitasnya cukup diapresiasi oleh para kritikus.

Kemarahan para penggemar terhadap reboot itu bahkan sempat mengantarkan trailer reboot Ghostbusters di daftar video yang paling banyak di-dislike di Youtube. Pertanyaannya sekarang, apakah Sony akan memanggil kembali semua aktor yang bermain di film original Ghostbusters untuk membintangi seri ke-3?

 

Daftar Aktor Masih Misterius

Menurut spekulasi yang berkembang, para pemain yang terlibat di Ghostbusters 3 justru adalah aktor-aktor cilik yang berusia sekitar 12 atau 13 tahun. Sementara itu, tema cerita film ini akan berfokus pada kehidupan baru sebuah keluarga di kota kecil penuh misteri.

Jika rumor ini terbukti benar, maka besar kemungkinan para tokoh di film original tak akan menjadi sorotan utama di Ghostbusters 3. Mereka mungkin akan muncul sebagai cameo atau paling maksimal sebagai karakter pendamping, untuk menunjukkan keterkaitan film itu dengan seri originalnya.

Para pemain original Ghostbusters
Para pemain original Ghostbusters. Dari kiri ke kanan: Harold Ramis sebagai Egon Spengler, Dan Aykroyd sebagai Raymond "Ray" Stantz, Bill Murray sebagai Peter Venkman, dan Ernie Hudson sebagai Winston Zeddemore

Akan tetapi, Dan Aykroyd yang merupakan satu dari empat aktor di film original Ghosbusters, sudah mengkonfirmasi bahwa naskah yang melibatkan tokoh-tokoh utama dari seri pertama dan kedua masih dalam proses pengerjaan. Pernyataan yang dilontarkan pada akhir 2018 lalu itu kemudian disambung dengan posting di akun Twitter-nya pasca teaser trailer untuk Ghostbusters 3 dirilis. Unggahan tersebut berbunyi: "If you need a tune-up, you know who to call."

Bagi para penggemar Ghostbusters di manapun, kalimat itu tentu saja tak asing. Selain Aykroyd, aktor lain dari film orginal yang sudah ikut meramaikan antisipasi terhadap Ghostbusters 3 adalah Ernie Hudson. Pemeran tokoh Winston Zeddemore yang merupakan anggota Ghostbusters paling junior itu meng-upload statement yang merujuk pada salah satu komponen dalam Ghostbusters II. Sayangnya, belum ada komentar apapun dari Bill Murray yang merupakan anggota paling populer dalam geng Ghostbusters.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi