Morbius Ditargetkan Rilis Juli 2020

| Tidak ada komentar

Morbius Ditargetkan Rilis Juli 2020

Film spin off Spider-Man yang digawangi Jared Leto baru saja mendapatkan jadwal rilis dari Sony. Menurut laporan Aaron Couch dari The Hollywood Reporter, film berjudul Morbius ini sudah diset untuk diluncurkan pada 31 Juli 2020. Syuting Morbius sendiri akan rampung pada bulan Mei tahun ini.

Diadaptasi dari tokoh Marvel berjuluk Morbius The Living Vampire, film ini akan menjadi bagian dalam franchise Spider-Man buatan Sony yang berfokus pada tokoh-tokoh Villain. Thomas Bacon dari Screenrant menyebut seri ini sebagai Spider-Villan Universe, yang pada tahun lalu sudah debut melalui Venom.

Berbeda dari Venom yang merupakan Symbiote, Morbius adalah seorang ilmuwan yang berusaha menyembuhkan dirinya dari suatu penyakit langka dengan cara yang salah. Alih-alih sembuh seperti harapannya, ia justru menjelma menjadi sosok vampir.

Morbius merupakan salah saru karakter antihero favorit Avi Arad, produser Sony yang sejak dulu terkenal "menukangi" berbagai film sukses Spider-Man. Ia yakin jika sebuah film solo Morbius sudah terjamin kesuksesannya. Namun karena karakter ini belum seterkenal Venom di media mainstream, Sony tampaknya perlu lebih menajamkan upaya promosi untuk film Morbius di musim panas tahun depan.

Sejak berhasil menggaet Jared Leto untuk menjadi pemeran utama, Sony tak ingin berlama-lama menggantung proses pengembangan film ini. Studio film yang sempat diretas pada tahun 2011 silam tersebut sudah merekrut Daniel Espinosa di kursi sutradara, dan baru-baru ini mengkonfirmasi bergabungnya Adria Arjona serta Matt Smith di jajaran pemain pendukung.

Daniel Espinosa sebelumnya dikenal sebagai sutradara Swedia yang pernah mengarahkan film Safe House dan Life. Sementara itu, karir Adria Arjona mencuat berkat perannya di serial TV True Detective dan film blockbuster Pacific Rim: Uprising.

Tak jauh berbeda dari Arjona, Matt Smith juga pertama kali meraih popularitas dari peran-perannya di layar kaca. Ia terhitung pernah membintangi seri Doctor Who dan The Crown. Di kancah film mainstream, Matt Smith baru akan menjajal peruntungannya lewat Star Wars: Episode IX yang rilis akhir tahun ini.

Para pemeran Morbius
Para pemeran Morbius: (dari kiri ke kanan) Jared Leto, Adria Arjona, Matt Smith

Adria Arjona sudah dikonfirmasi akan bergabung sebagai pemeran Martine Bancroft, sang wanita pujaan hati Morbius. Sementara itu, peran Matt Smith masih dirahasiakan karena belum ada informasi resmi lebih lanjut dari Sony. Namun, berbagai media perfilman sudah ramai menduga jika ia akan memerankan tokoh antagonis di film Morbius.

 

Film-film Saingan Morbius Di Musim Panas 2020

Hingga saat ini, belum ada film blokcbuster lain yang mematok tanggal rilis di pekan yang sama dengan Morbius. Namun, film ini kemungkinan datang di saat perhatian insan perfilman masih tersita oleh Ghostbusters 3 yang diluncurkan pada tanggal 10 Juli, dan karya terbaru Christopher Nolan yang tayang perdana hanya dua minggu sebelum rilis Morbius.

Selain itu, film Disney yang bertemakan Jungle Cruise juga diterbitkan sepekan menjelang tanggal premiere Morbius. Meski hype untuk film tersebut belum terasa, Dwayne Johnson dan Emily Blunt sudah dikonfirmasi bermain di sana.

Melihat kesuksesan luar biasa Venom ketika Box Office lumayan sepi dari persaingan film-film mayor di bulan Oktober, mengapa Sony malah memutuskan untuk merilis Morbius di slot musim panas yang jelas-jelas sarat persaingan? Jawabannya adalah karena pada bulan Oktober 2020, Sony sudah mengamankan jadwal rilis untuk Venom 2 yang saat ini juga sudah mulai dikembangkan.

Apabila Morbius bisa memaksimalkan potensi Jared Leto, maka film ini tak akan kesulitan mengatasi persaingan dari film-film lain yang berkompetisi dengannya di musim panas. Karakter Morbius yang memiliki penampilan dramatis sebagai vampir juga bisa menjadi satu lagi tokoh ikonik yang pernah diperankan sang aktor, selain Joker di DCEU.

 

Hubungan Dengan MCU

Layaknya Venom, Sony belum memberikan kepastian apapun terkait koneksi film ini dengan Spider-Man versi MCU. Namun, studio tersebut juga tidak menutup kemungkinan kolaborasi di masa depan. Hal ini sudah ditekankan sendiri oleh Amy Pascal, salah satu eksekutif Sony yang mengungkapkan bahwa Venom bisa "terhubung" dengan MCU. Dan bagi siapapun yang sudah menyaksikan film tersebut, pastinya sudah bisa menyimpulkan bahwa Sony sangat berhati-hati agar tidak ada satu pun elemen cerita yang bertentangan dengan dunia sinematik Marvel.

Mengingat Morbius adalah satu dari Spider-Villain franchise layaknya Venom, maka peluang keterkaitan film ini dengan MCU pun kurang lebih sama. Menariknya lagi, Sony sudah merancang cukup banyak film solo untuk beragam tokoh penjahat dan antihero terkenal di dunia Spider-Man. Selain Venom dan Morbius, studio ini dikabarkan tengah menggodok proyek film Black Cat, Silver Sable, Kraven, Silk, Jackpot, dan Nightwatch untuk mengisi seri film Spider-Villain yang tengah dikembangkan.

Tag:

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi