Film Fantastic Beasts 3 Ditunda, Ini Sebabnya

| Tidak ada komentar

Film Fantastic Beasts 3 Ditunda, Ini Sebabnya

Ditargetkan rilis pada November 2020 mendatang, Fantastic Beasts 3 seharusnya sudah mulai syuting musim panas tahun ini. Namun, Warner Bros. justru mengabarkan bahwa produksi film ini baru akan dimulai akhir tahun 2019. Meski belum ada pernyataan resmi dari studio tersebut, Dan Fogler si pemeran Jacob Kowalski di film-film Fantastic Beasts baru-baru ini membeberkan alasan di balik penundaan proyek film ini.

Melalui sesi wawancara eksklusif bersama media "Hey U Guys", Dan Fogler dengan gamblang mengungkapkan bahwa Fantastic Beasts 3 akan menjadi film yang sangat "besar", bahkan lebih besar dari gabungan film pertama dan kedua. Karena itu, Warner Bros. merasa perlu memberi waktu lebih banyak bagi tim kreatif untuk mempersiapkan semuanya, sebelum proses syuting benar-benar dimulai.

"Ya, kita akan mulai (syuting) musim gugur nanti. Film ini akan sangat besar! Alasan kita diberi lebih banyak (waktu) adalah karena Fantastic Beasts 3 akan lebih masif dari kombinasi dua film sebelumnya. Mereka butuh lebih banyak waktu untuk persiapan, dan mereka tidak ingin buru-buru (dalam melakukannya), sehingga menyebabkan proses produksi ditunda," tutur Dan Fogler di sela-sela sesi interview mengenai perannya di The Walking Dead.

 

Baca juga: Fantastic Beasts 2 Catat Rekor Box Office Terburuk Dalam Sejarah Harry Potter

Kabar Penundaan Justru Direspon Positif

Ketika isu kemunduran syuting Fantastic Beasts 3 mulai merebak pada pertengahan Januari lalu, banyak penggemar justru bernafas lega. Pasalnya, hal ini disinyalir menandakan jika JK Rowling dan timnya akan mengambil lebih banyak waktu untuk membangun cerita Fantastic Beasts 3 dengan sangat hati-hati. Mereka tampak tak keberatan jika harus "berpuasa" lebih lama untuk dapat menikmati sajian seri berikutnya.

Diluncurkan hanya 5 tahun setelah Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 yang merupakan film pamungkas dari seri dunia sihir JK Rowling di layar lebar, Fantastic Beasts dimaksudkan menjadi prekuel yang kemudian berkembang menjadi seri bermuatan 5 film. Di rilisan pertamanya, Fantastic Beasts and Where to Find Them disambut cukup positif oleh Audience maupun kritikus.

Seri film Fantastic Beasts

Namun, film kedua yang berjudul The Crimes of Grindelwald justru dikritik sana-sini oleh para pengamat maupun penggemarnya; membuktikan bahwa ada masalah serius yang perlu dibenahi dalam seri Fantastic Beasts. The Crimes of Grindelwald memang masih bisa mengumpulkan pendapatan sebesar 653 juta Dolar AS secara global, tapi jumlah itu menurun cukup signifikan jika dibandingkan dengan Box Office film pertamanya yang mencapai 814 juta Dolar AS.

Kritikus menganggap Crimes of Grindelwald terlalu sibuk "membuka jalan" untuk sekuel-sekuel berikutnya sampai lupa mengatur alur ceritanya dengan baik, sementara para fans beropini jika JK Rowling tidak terlalu matang dalam membangun elemen cerita film tersebut, sehingga ia membuat beberapa kesalahan fatal yang membuat The Crimes of Grindelwald bertentangan dengan cannon.

Belum lagi, kehadiran Johnny Depp sebagai pemeran Grindelwald mendapat respon negatif karena skandal perceraiannya dengan Amber Heard yang beberapa tahun lalu sempat mencuat.

Itulah mengapa, banyak pemerhati seri Harry Potter lebih suka jika Fantastic Beasts 3 diundur, daripada harus dibuat dengan tergesa-gesa dan membuat JK Rowling merusak lebih banyak cannon cerita.

 

Film-film Fantastic Beasts Akan Keliling Dunia

Terlepas dari kontroversi kekecewaan terhadap film kedua dan ditundanya film ketiga, David Yates selaku sutradara film-film Harry Potter sejak 2007 sudah mengkonfirmasi jika setiap film dalam seri Fantastic Beasts akan berfokus di kota-kota berbeda dari berbagai negara.

Sejauh ini, film pertama dan kedua sudah menjelajahi New York dan Perancis. Untuk seri ketiga, dirumorkan bahwa Newt Scamander dkk. akan menjajal petualangan di Brazil. Mengenai hal ini, Dan Fogler tak bisa memastikan, karena ia sendiri belum memegang naskah final untuk Fantastic Beasts 3.

Jika terbukti benar, maka tentu akan ada banyak hal baru yang diperkenalkan oleh JK Rowling, termasuk bagaimana ia menghadirkan dunia sihir di negara-negara Amerika Latin.

Fantastic Beasts Go International

Sayangnya, belum ada jadwal pasti yang diumumkan Warner Bros. mengenai Fantastic Beasts 3. Bulan November 2020 yang disebut-sebut sebagai waktu rilis awal film ini pun hanya didapat dari perkiraan para pakar di media perfilman Hollywood.

Dengan ditundanya proses produksi hingga setengah tahun lamanya, tak tertutup kemungkinan jika Fantastic Beasts 3 baru akan meluncur di tahun 2021; itu pun barangkali di bulan November, jika Warner Bros. ingin mempertahankan slot rilis Fantastic Beasts 3 menyerupai 2 film sebelumnya.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi