Intip Keajaiban Negeri 1001 Malam Di Trailer Aladdin

| Tidak ada komentar

Intip Keajaiban Negeri 1001 Malam Di Trailer Aladdin

Disney akhirnya merilis trailer untuk film Aladdin versi Live Action. Sebagai salah satu film paling ditunggu-tunggu di tahun 2019, wajar jika kemunculan trailer ini menuai reaksi dari banyak pihak, mulai dari media, pengamat, hingga penggemar film pada umumnya.

Teaser untuk film Aladdin sebenarnya sudah diluncurkan pada Oktober tahun lalu. Namun karena masih berupa teaser, maka tidak banyak cuplikan yang bisa ditampilkan kala itu. Sementara itu, trailer kali ini merupakan TV Spot yang ditayangkan sebagai iklan acara Grammy Awards 2019.

Walaupun petualangan Aladdin dan Jasmine belum terungkap sepenuhnya, video di bawah ini setidaknya sudah memperlihatkan keindahan negeri 1001 malam dan nuansa penuh magis yang selalu meliputi film-film Disney.

Disutradarai Guy Ritchie (Sherlock Holmes, The Man From U.N.C.L.E.) dan ditulis oleh John August yang juga berkolaborasi dengan Ritchie, Aladdin dikabarkan bakal diupayakan tak melenceng dari film animasi sumbernya. Kebolehan Disney dalam merealisasikan hal tersebut tentu tak diragukan lagi, bisa dilihat dari berbagai tontonan Live Action keluaran studio ini yang selalu sukses, seperti Cinderella, Beauty and the Beast, dan Christopher Robin.

Baca juga: James Cameron Lega Dengan Pencapaian Avengers: Endgame

Akan tetapi, reaksi yang muncul untuk trailer Aladdin justru kurang positif. Padahal, trailer film Live Action Disney lain yang juga akan rilis tahun ini, The Lion King, mendapat respon luar biasa bagus dari para warganet. Usut punya usut, banyak pemirsa kecewa dengan penampilan Will Smith yang tampil sebagai sosok Genie di film Aladdin. Bagaimana bisa?

 

Jadi Bahan Lelucon

Dilansir dari Screenrant, kemunculan Will Smith banyak menuai protes karena "pewarnaan biru" yang terlalu dipaksa dan penuh efek CGI. Beberapa komentator yang memperhatikan performa dan gaya bicara Will Smith di trailer itu, juga menganggap jika sang aktor hanya menjadi dirinya. Ia dinilai tak benar-benar berakting menjadi Genie.

Will Smith sebagai Genie

Padahal, karakter Genie dalam film Aladdin merupakan salah satu figur paling ikonik dalam sejarah animasi Disney. Mendiang Robin Williams bahkan sampai mendapat penghargaan spesial dari Golden Globe Awards atas performanya sebagai pengisi suara Genie di film aslinya. Karena itu, penggambaran yang kurang tepat di versi Live Action dinilai akan mencoreng citra baik karakter Genie yang selama ini disukai oleh banyak kalangan.

Warganet jaman now yang super kreatif pun segera memanfaatkan kekecewaan mereka atas penampilan Will Smith di media online. Namun demikian, mereka tidak hanya mengekspresikan kritikan, tapi juga mengunggah parodi yang menjadikan kemunculan Will Smith si Genie sebagai bahan lelucon. Tak tanggung-tanggung, beberapa di antara mereka adalah influencer yang sudah memiliki Verified Account. Berikut adalah beberapa contohnya.

Bergabungnya Will Smith sebagai Genie sudah memancing kontroversi sejak ia pertama kali direkrut. Ada yang menganggap figurnya kurang cocok karena terlalu high profile untuk memerankan Genie, ada juga yang ragu karena menganggap Genie yang disuarakan Robin Williams sungguh tak terganti.

Pasca peluncuran teaser pertama Aladdin akhir tahun lalu, Disney sebenarnya sudah merilis foto-foto awal yang memperlihatkan aksi para pemain di film Live Action tersebut. Warganet kala itu mengkritik kemunculan Will Smith yang sama sekali tak mirip dengan Genie versi animasi, karena tak berwarna biru dan hanya mengenakan atribut seadanya.

First Look Will Smith sebagai Genie
Tampilan awal Will Smith sebagai Genie

Barangkali, inilah yang membuat tim kreatif mengubah strategi untuk memunculkan Will Smith sebagai sosok berwarna biru. Namun upaya ini terbukti berakhir sia-sia, karena banyak kalangan tetap tak puas dengan penampilan sang aktor di trailer terbaru.

Apakah ini menjadi pertanda kegagalan Aladdin? Dilihat dari hype yang dari tahun 2017 sudah lumayan tinggi, popularitas film Live Action ini tentu sudah tak diragukan lagi. Dari sini saja, Aladdin kemungkinan sudah mengunci kesuksesan Box Office di pekan pertama, terutama apabila rating-nya menjanjikan.

Namun demikian, kepuasan penonton di pekan pertama akan menjadi penentu performa Aladdin di pekan-pekan berikutnya. Jika film ini mengecewakan, tentu ranking-nya di Box Office akan cepat merosot.

Ditinjau dari waktu rilisnya yang berada di akhir Mei, Aladdin punya potensi cukup menjanjikan karena diluncurkan di awal musim panas, meski kemungkinan masih menghadapi persaingan dari Avengers: Endgame.

Derek Staufer dari Screenrant berpendapat bahwa Disney tak perlu terlalu khawatir jika Aladdin ternyata menjadi film gagal. Menurutnya, pamor studio itu dalam hal Live Action masih bisa terselamatkan oleh The Lion King dan Dumbo yang juga akan meluncur di tahun ini.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi