Jason Momoa Dilirik Untuk Bergabung Dalam Film Dune

| Tidak ada komentar

Jason Momoa Dilirik Untuk Bergabung Dalam Film Dune

Baru saja sukses mengantarkan Aquaman menjadi film terlaris dalam sejarah superhero DC, Jason Momoa saat ini menjadi salah satu aktor paling diminati di Hollywood. Yang terbaru, bintang yang melejit lewat serial Game of Thrones itu dikabarkan tengah direkrut untuk bermain dalam Dune, film sci-fi garapan Denis Villeneuve yang saat ini juga tengah menjadi perbincangan hangat di industri perfilman.

Menurut laporan media Variety, Jason Momoa sedang berada dalam tahap negosiasi untuk bergabung dalam daftar pemain Dune. Jika kesepakatan tercapai, maka ia akan memerankan Duncan Idaho, seorang ahli pedang yang dipercaya menjadi tangan kanan salah satu protagonis dalam film ini.

Sejak bergabung dalam DCEU sebagai Aquaman, nama Jason Momoa memang semakin bersinar. Terlebih lagi, film solonya sukses di luar dugaan dan menimbulkan hype yang masih terasa hingga berbulan-bulan setelah rilisnya. Selain Dune, aktor berkebangsaan Amerika Serikat ini akan terlibat dalam lebih banyak proyek DC.

 

Baca juga: Foto Terbaru dari film 'Justice League'

Sekilas Tentang Film Dune

Bagi Anda yang belum familiar dengan Dune, film ini akan menjadi adaptasi ketiga dari novel sci-fi berjudul sama, yang ditulis oleh Frank Herbert dan diterbitkan pertama kali pada tahun 1965. Adaptasi pertama merupakan film layar lebar yang disutradarai oleh David Lynch di tahun 1984, dan tidak mendapat respon yang positif meski pemberitaannya cukup heboh.

Sementara itu, adaptasi kedua adalah serial TV Frank Herbert's Dune dan sekuelnya, Children of Dune, yang beredar mulai tahun 2000 hingga 2003. Dibintangi oleh William Hurt, Alec Newman, hingga James McAvoy, adaptasi ini mendapat sambutan yang jauh lebih positif dari film originalnya, bahkan hingga mendapat beberapa penghargaan dari Primetime Emmy Awards.

Dune sendiri bercerita tentang perebutan komoditas berharga di masa depan. Ber-setting di planet luar, konflik dalam kisah ini menampilkan perseteruan antar klan yang saling berebut kekuasaan di planet Arrakis, tempat komoditas berharga itu berasal.

Film Dune
Ilustrasi Dunia Dune

Pada tahun 2016, Legendary Pictures yang terkenal sebagai studio film-film berbudget besar seperti Jurassic World, Kong: Skull Island, dan Pacific Rim Uprising, mendapatkan hak atas produksi film Dune. Studio itupun langsung merekrut Denis Villeneuve untuk mengisi pos sutradara. Denis sendiri bukan sosok sembarangan, karena dua film terakhirnya, Arrival dan Blade Runner 2049, merupakan tontonan fenomenal yang sama-sama diakui kehebatannya

 

Proyek Film Bertabur Bintang

Faktor utama yang menjadikan Dune sebagai salah satu proyek film paling diperbincangkan saat ini adalah jajaran pemainnya. Sejak berhasil merekrut Timothee Chalamet (Call Me By Your Name, Beautiful Boy) sebagai pemeran utama, Legendary tampak berambisi untuk mengumpulkan bintang-bintang terkenal di seluruh lapisan pemain Dune.

Saat ini, tercatat sudah ada Rebecca Ferguson, Dave Bautista, Oscar Isaac, Javier Bardem, Stellan Skarsgard, dan Josh Brolin yang terkonfirmasi berpartisipasi dalam Dune. Semuanya merupakan aktor-aktor papan atas yang sudah pernah bermain di setidaknya 3 film Blockbuster.

Tahun lalu, Josh Brolin menjadi sorotan setelah memerankan Thanos di Avengers: Infinity War dan Cable di Deadpool 2 dalam waktu yang hampir bersamaan. Sementara itu, Oscar Isaac dan Rebecca Ferguson konsisten muncul dalam film-film semacam seri Star Wars dan Mission: Impossible.

Para pemain Dune
Dari kiri ke kanan: Josh Brolin, Oscar Isaac, Rebecca Ferguson

Selain nama yang sudah terkonfirmasi di atas, ada pula nama Zendaya dari Spider-Man: Homecoming yang hingga sekarang masih dispekulasikan keterlibatannya dalam film ini.

 

Disusun Sebagai Pembuka Franchise

Dengan Legendary Pictures sebagai studio, tak diragukan lagi jika Dune akan menjadi sinema berbudget besar. Hal tersebut, dikombinasikan dengan sutradara sekredibel Denis Villeneuve dan deretan bintang kelas A di atas, menjadikan Dune sebagai salah satu proyek film paling ambisius saat ini.

Mengingat novel sumbernya meluncur dalam 6 seri, maka Dune nantinya juga ditargetkan untuk diikuti dengan sekuel-sekuel lainnya. Denis Villeneuve bahkan sudah mengungkapkan jika buku pertama dalam seri novel Dune akan dituangkan ke dalam 2 film. Hal ini kemungkinan besar untuk menghindari kesalahan adaptasi pertama, yang kala itu memang banyak dikritik terlalu memaksakan cerita epik Dune dalam satu film saja.

Sayangnya, belum ada tanggal rilis resmi yang sudah ditargetkan. Proses syuting film ditargetkan berlangsung awal tahun ini, tapi belum ada kepastian juga dari Legendary terkait hal tersebut.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi