Apa Saja Kekuatan Shazam!? Intip Di Trailer Baru Ini

| Tidak ada komentar

Apa Saja Kekuatan Shazam!? Intip Di Trailer Baru Ini

Setelah mendapatkan cukup banyak atensi positif untuk trailer pertama Shazam!, Warner Bros. kembali merilis trailer baru untuk film superhero DCEU tersebut. Kali ini, cuplikan yang ditampilkan lebih banya menjelaskan kekuatan-kekuatan sang superhero. Penasaran? Langsung saja simak video trailernya di sini.

Dibandingkan trailer perdana yang dirilis pada acara San Diego Comic Con tahun lalu, trailer Shazam! kali ini lebih menguraikan asal usul Bill Batson menjadi Shazam!. Bersama dengan kawan kecilnya, ia mengeksplor berbagai kekuatan super yang oleh beberapa pihak dinilai sanggup menandingi kemampuan Superman. Namun karena Shazam! sendiri sebenarnya adalah seorang bocah, berbagai aksi konyol selalu mengiringi petualangannya dalam menguji batas kemampuan barunya.

Trailer Shazam! kali ini juga menampilkan lebih jelas sosok Dr. Sivana, tokoh Villain yang menjadi musuh Shazam! di film ini. Diperankan Mark Strong, Dr. Sivana tampil sebagai karakter serius dengan kekuatan yang bisa menyaingi Shazam!. Meski demikian, belum diuraikan motif dan latar cerita apa yang mengiringi karakter ini. Ancamannya cuma ditunjukkan dalam bentuk pertarungan fisiknya dengan Shazam!.

Menurut pengamatan Sandy Schaefer dari Screenrant, trailer kedua Shazam! menjadi jendela cerita yang cukup informatif bagi para fans. Dengan tema superhero action komedi yang mendominasi trailer tersebut, Shazam! diprediksikan bakal menjadi film solo origin yang berfokus pada proses adaptasi Billy Batson, tidak hanya sebagai sosok pahlawan super, tapi juga sebagai bagian dari keluarga barunya.

Baca juga: James Gunn Kembali Jadi Sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3

"Faktanya, sebagian besar humor yang dihadirkan di trailer kedua lebih didasarkan pada tingkah coba-coba Billy untuk menggunakan kekuatannya secara sembarangan, sebelum ia akhirnya belajar menghargai hal-hal mulia yang bisa ia lakukan dengan kekuatan tersebut," catat Sandy Schaefer.

 

Persaingan Dengan Captain Marvel

Sudah bukan rahasia lagi jika DC dan Marvel memiliki sejarah panjang dalam lika-liku persaingan mereka. Salah satu kompetisi yang hingga kini masih kontroversial adalah nama Captain Marvel yang sempat diklaim oleh kedua studio komik tersebut. Ya, sebelum Captain Marvel muncul sebagai superhero wanita di dunia Marvel, nama itu sebenarnya sudah dipakai DC untuk melabeli sosok Shazam!.

Parahnya lagi, film solo Shazam! dan Captain Marvel muncul secara berdekatan di awal tahun ini, sehingga perdebatan fans DC dan Marvel pun semakin membara di forum-forum internet. Saking parahnya situasi ini, bintang utama Shazam!, Zachary Levi, sampai menghimbau para penggemar untuk tidak saling menjatuhkan di social media.

 

Diarahkan Sutradara Spesialis Film Horor

Satu hal yang menarik dari Shazam! adalah, film ini ditangani langsung oleh David F. Sandberg, sutradara yang sejauh ini identik dengan sinema-sinema horor. Lights Out dan Annabelle: Creation adalah contoh film horor populer yang pernah dibesutnya. Ia bahkan ikut menulis naskah dan mengatur score untuk Lights Out; sebuah dedikasi maksimal dari seorang sineas untuk sebuah film.

Uniknya lagi, keterlibatan David F. Sandberg di Shazam! akan membawanya ke dunia sinematik yang sama dengan James Wan, yang sebelum ini sukses menyutradarai Aquaman. James Wan sendiri merupakan sosok high profile di dunia perfilman horor modern, dan sudah pernah satu universe dengan Sandberg melalui The Conjuring Universe.

David F. Sandberg
David F. Sandberg saat menyutradarai Annabelle: Creation

Melihat keberhasilan tak terduga Aquaman yang kala itu juga diarahkan oleh sutradara film horor, tak sedikit analis film Hollywood yang ikut mengekspektasikan potensi kesuksesan Shazam!. Akan tetapi, dalam hal ini perlu diperhatikan bahwa James Wan sudah berpengalaman sukses menukangi film Blockbuster non-horor melalui Furious 7. Di sisi lain, David F. Sandberg baru akan membuktikan kepiawaiannya mengolah film mainstream berbudget besar melalui Shazam!.

Dalam upaya menepis kekhawatiran penggemar, sutradara berkebangsaan Swedia ini pernah mencuit di akun Twitter-nya: "Latar belakang horor dapat mengarah pada film-film superhero hebat. Lihat saja contohnya pada Sam Raimi, James Gunn, Scott Derickson, James Wan, dll."

Ucapan itu membuktikan bahwa fenomena keterlibatan sutradara film horor di film superhero bukanlah hal baru, dan beberapa di antara mereka bahkan sangat sukses; Sam Raimi sudah dikenal legendaris dengan trilogi Spider-Man besutannya, James Gunn bersama Guardians of the Galaxy dan sekarang Suicide Squad 2, lalu Scott Derickson juga berhasil membuktikan diri lewat Doctor Strange.

Seperti apa ya film ini nantinya? Pastikan untuk menyaksikan Shazam! di bioskop mulai 5 April mendatang.

Tag: ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi