Captain Marvel Diprediksi Patahkan Rekor Guardians of the Galaxy Vol. 2

| Tidak ada komentar

Captain Marvel Diprediksi Patahkan Rekor Guardians of the Galaxy Vol. 2

Dari segi Box Office, Guardians of the Galaxy Vol. 2 merupakan salah satu top performer di kalangan film-film MCU. Capaian menakjubkan itu kini terancam oleh kehadiran Captain Marvel, yang diekspektasikan mampu meraup pendapatan lebih besar di 3 hari pertama rilisnya.

Menurut pengamatan analis Box Office dari media Deadline, Captain Marvel diproyeksi bisa mencapai 150 juta Dolar AS di akhir pekan pertamanya. Angka tersebut lebih tinggi dari Box Office akhir pekan Guardians of the Galaxy Vol. 2, yang mengumpulkan sekitar 146.5 juta Dolar AS.

Secara global, Captain Marvel bahkan diekspektasikan sanggup menembus 350 juta Dolar AS, mengingat film ini tayang beberapa hari lebih awal di beberapa negara. Indonesia contohnya, sudah memutar Captain Marvel per hari ini (6/Maret).

Ada beberapa alasan mengapa film yang dibintangi Brie Larson ini ditafsirkan bisa menjadi pemecah rekor di Box Office:

Baca juga: James Gunn Kembali Jadi Sutradara Guardians of the Galaxy Vol. 3

 

1. Film Populer Pertama Sejak Aquaman

Setelah kesuksesan tak terduga Aquaman yang mampu mendapatkan lebih dari 1 miliar Dolar AS secara global, performa Box Office film-film AS seakan lesu. Glass yang diharapkan mampu mengulang keberhasilan Split, nyatanya tak mampu memenuhi ekspektasi. The Lego Movie 2 dan How to Train Your Dragon 3 juga moderat saja, tak mampu menorehkan pendapatan luar biasa yang mampu menyemarakkan persaingan di tangga Box Office.

Karena rilis di tengah sepinya antusiasme penonton pada awal tahun ini, Captain Marvel yang notabene sudah ditunggu-tunggu sejak 2 tahun lalu bisa mengubah dinamika di atas. Hal ini bahkan sudah terlihat pada angka penjualan tiket presale yang dikabarkan sudah melampaui raihan Wonder Woman dan Thor: Ragnarok.

 

2. Salah Satu Film Paling Diantisipasi Di Tahun 2019

Captain Marvel tak hanya menjadi film superhero wanita pertama di dunia sinematik Marvel, tapi juga akan menyajikan petunjuk penting yang terkait erat dengan Avengers: Endgame. Di samping itu, Kevin Feige sudah sejak lama menyebut-nyebut jika Captain Marvel akan ditampilkan sebagai superhero terkuat di MCU. Tak heran jika antusiasme penonton semakin memuncak di awal Maret ini.

Sebagaimana diketahui, salah satu adegan post-credit pada Avengers: Infinity War menunjukkan logo Captain Marvel yang membuat banyak penonton semakin penasaran dengan keterlibatannya di Endgame.

Di manakah Captain Marvel selama ini? Apa yang terjadi padanya hingga baru muncul ketika Thanos sudah melenyapkan separuh popuasi dunia? Benarkah ia sosok kunci yang bisa mengalahkan Thanos? Pertanyaan-pertanyaan ini mungkin bisa terjawab sebagian di film Captain Marvel.

 

3. Sudah Dirating Positif

Bersamaan dengan acara premiere-nya kemarin (5/Maret), embargo review untuk Captain Marvel turut diangkat. Hal ini memungkinkan situs-situs agregator seperti Rotten Tomatoes dan Metacritic untuk menampilkan ulasan kritikus, dan mengkonsensus skor yang mereka berikan terhadap Captain Marvel.

Hasilnya, tak sampai 24 jam setelah pertama kali ditampilkan, rating Tomatometer Captain Marvel sudah mendapat status Certified Fresh di angka 84%.

Tomatometer Captain Marvel

Ulasan pilihan di situs Rotten Tomatoes menyebut Captain Marvel sebagai film yang penuh dengan action, humor, dan visual memukau. Sinema ini dianggap sukses memperkenalkan pahlawan super MCU dengan narasi yang menggunakan formula tipikal Marvel secara efektif. Dengan kata lain, walaupun sajian Captain Marvel "hanya" mengikuti standar film-film MCU pada umumnya, film ini mampu menghadirkan tontonan menghibur yang tak mengecewakan ekspektasi.

Sementara itu, Captain Marvel mendapat rating 66/100 dari Metacritic, yang secara umum memang hampir selalu memberikan nilai lebih rendah dari indikator Tomatometer. Namun jika dibandingkan dengan Average Rating Rotten Tomatoes yang sebenarnya lebih valid dari persentase Tomatometer, maka nilainya tidak jauh berbeda.

Average Rating Captain Marvel

Sebagai perbandingan, Avengers: Infinity War mendapat skor Tomatometer 85% dan Average Rating 7.58/10 dari Rotten Tomatoes, serta meraih nilai 68/100 dari Metacritic.

 

Masih Diselimuti Kontroversi

Walaupun sudah digadang-gadang menjadi film paling menggebrak di kuartal pertama 2019, Captain Marvel rupanya mendapat banyak gempuran dari netizen, bahkan sebelum masa rilisnya dalam beberapa minggu terakhir.

Hal itu tak terlepas dari pernyataan kontroversial Brie Larson yang dinilai memojokkan kaum tertentu. Meski sang aktris sudah mengklarifikasi ulang statement-nya, para hater sudah keburu menilai Captain Marvel sebagai film dengan agenda feminisme yang patut diwaspadai.

Sebaliknya, fans Captain Marvel yang sudah lama menanti-nantikan film ini menuduh mereka terlalu berspekulasi dan memiliki pemikiran yang sempit. Akankah perseteruan ini mempengaruhi performa Captain Marvel? Kita tunggu saja pada laporan Box Office akhir pekan di minggu depan.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi