Ben Affleck Masih Ingin Menyutradarai Film Superhero DC

| Tidak ada komentar

Ben Affleck Masih Ingin Menyutradarai Film Superhero DC

Setelah resmi mengundurkan diri dari peran Batman yang ia mainkan sejak awal 2016 lalu, Ben Affleck mengaku masih berminat teribat dalam film superhero DC meski hanya di balik layar. Hal ini cukup menarik, mengingat perpisahan Affleck dan DCEU diwarnai dengan beragam isu tak sedap dan tarik ulur status yang memakan waktu hingga bertahun-tahun.

Jauh ketika Ben Affleck masih berkomitmen penuh pada DCEU, aktor ini sudah didapuk untuk menjadi pemain utama, penulis, sekaligus sutradara film solo Batman yang sedianya akan rilis pada tahun 2021 mendatang. Namun dengan seiring berjalannya waktu, Affleck dikabarkan sedang mencari "jalan keluar" dari DCEU karena kecewa berat dengan performa Batman v Superman: Dawn of Justice.

Rumor itu pun terbukti sedikit demi sedikit. Mulanya, Ben Affleck memasrahkan posisi penulis dan sutradara pada Matt Reeves. Ia kemudian diisukan ingin hengkang dari komitmennya sebagai pemeran Batman. Keadaan yang satu ini cukup lama bersikulasi tanpa kejelasan yang pasti.

Ben Affleck tidak mengkonfirmasi kabar tersebut, meski beberapa orang terdekatnya mengaku jika sang aktor memang tak lagi berminat memerankan Batman. Alih-alih, Affleck malah kembali muncul sebagai cameo dalam Suicide Squad dan masih beraksi sebagai Batman di Justice League.

Baca juga: Christian Bale "Restui" Robert Pattinson Sebagai Pemeran Batman

Kejelasan status Ben Affleck sebagai Batman akhirnya terungkap belakangan ini, ketika ia benar-benar dikonfimasi telah mundur dari dunia sinematik DC. Saat ditanya mengenai alasannya, Affleck mengaku jika ia mengalami kebuntuan dalam mencari pendekatan paling tepat untuk merangkai cerita film solo Batman. Daripada memaksakan keadaan yang bisa berujung buruk, aktor tersebut berpendapat jika menyerahkan tanggung jawabnya pada sosok lain adalah hal yang lebih baik.

Ben Affleck sebagai Batman di DCEU
Ben Affleck sebagai Batman di DCEU

Kini setelah beberapa bulan mengungkapkan alasannya berhenti menjadi Batman, Ben Affleck buka-bukaan tentang prospeknya untuk berkolaborasi lagi bersama DC. Dalam sebuah wawancara bersama LADbible, ia menuturkan:

"Saya rasa akan aneh jika saya kembali bergabung dan memerankan tokoh lain. Namun saya rasa saya bisa menyutradarai sebuah film, yah - apabila mereka (DC) mau merekrut saya - jika proyek yang ditawarkan sesuai dengan passion saya. Peluangnya tidak benar-benar tertutup, saya hanya belum bisa memecahkan bagaimana saya ingin mengarahkan (film Batman) waktu itu, jadi sudah wajar untuk membiarkan orang lain yang mengambil alihnya."

Perlu diketahui, meski berangkat dari dunia akting, Ben Affleck memiliki pengalaman yang tak bisa dipandang sebelah mata sebagai sutradara. Meski filmografinya sebagai pengarah film belum sebanyak sutradara pada umumnya, sinema-sinema yang ia besut sebagian besar mendapat apresiasi kritikus. Sebut saja The Town dan Argo yang mendapat piala Best Picture dari Academy Awards sebagai contohnya.

Karena itu, tak heran jika cukup banyak fans DC yang kecewa saat Ben Affleck batal menyutradarai film solo Batman. Jika DCEU berkenan membuka pintu bagi sang aktor, kemungkinan besar kabar ini akan disambut positif oleh berbagai pihak. Namun melihat proyek-proyek DCEU yang saat ini sudah mulai berjalan, prospek kerjasama itu tampaknya belum akan terjadi dalam waktu dekat.

Tag: , ,

Penulis:

Online content writer yang sedang mencari pelarian dan akan selalu punya ketertarikan lebih dengan industri perfilman.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi